ADVERTISEMENT

Istilah Cewek Banteng Viral di TikTok, Artinya Ternyata Toxic, Kamu Termasuk?

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 16 Sep 2022 18:30 WIB
Ilustrasi wanita menggunakan ponsel atau whatsapp Foto: Getty Images/iStockphoto/marchmeena29
Jakarta -

Setelah istilah cewek mamba, cewek kue, dan cewek bumi, dan cewek peri, kini muncul lagi istilah baru cewek banteng. Istilah cewek banteng sendiri cukup sering digunakan oleh para milennial untuk berkomunikasi di media sosial TikTok.

Kalau kamu pengguna setia TikTok, mungkin kamu sudah pernah dengar istilah cewek banteng sebelumnya. Namun apakah kamu sudah mengetahui artinya?

Jika istilah cewek mamba, cewek kue, cewek bumi, dan cewek peri berhubungan dengan outfit yang dikenakan, maka berbeda halnya dengan istilah cewek banteng.

Sekedar informasi, cewek mamba sendiri merupakan sebutan untuk para wanita yang gemar mengenakan busana berwarna gelap, sedangkan cewek kue justru sebaliknya, sebutan bagi wanita yang gemar mengenakan busana dengan warna-warna terang.

Sementara cewek bumi ialah sebutan bagi wanita yang gemar mengenakan busana berwarna earth tone, seperti hijau daun, coklat tanah, biru langit, dan semacamnya. Kalau cewek peri merupakan sebutan bagi wanita yang senang mengenakan dress floral yang soft dan feminin.

Berbeda dari istilah-istilah di atas, istilah cewek banteng rupanya berkaitan dengan suatu hubungan yang dijalani. Jadi apa sebenarnya arti cewek banteng? Bukan istilah untuk cewek yang gemar mengenakan busana berwarna merah, melainkan ini artinya.

Arti Cewek Banteng

Istilah cewek banteng sendiri diperkenalkan oleh pemilik akun TikTok varuuyy. Pemilik akun TikTok itu menjelaskan bahwa cewek banteng merupakan sebutan untuk para wanita yang justru memilih tetap bertahan dalam hubungan toxic dan mengabaikan red flag atau pertanda buruk.

Pada video yang diunggahnya pemilik akun TikTok tersebut menyebut jika cewek banteng menyukai pria yang justru bersikap cuek, tak pernah memberi kabar, dan tidak meratukan mereka. Cewek banteng memiliki hati yang terbuat dari baja karena akan terus maju dan menghiraukan beragam red flag atau pertanda buruk.

Unggahan varuuyy tersebut banyak dibaanjiri komentar netizen. Tak sedikit yang mengaku jika ternyata dirinya masuk ke dalam golongan cewek banteng. Apakah kamu juga termasuk?

Contoh Penggunaan Cewek Banteng Dalam Kalimat

-Ternyata gue termasuk cewek banteng.

-Cewek banteng semakin disakitin, semakin dicuekin, semakin sayang.



Simak Video "Keakraban Pak Ribut & April, Guru Murid yang Viral di Tiktok "
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)