ADVERTISEMENT

Apple Cheeks, Bahasa Gaul yang Viral di Medsos, Tahu Apa Artinya?

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 15 Sep 2022 15:30 WIB
Ilustrasi Makeup Foto: Freepik
Jakarta -

Apple cheeks merupakan salah satu istilah yang belakangan ini sedang viral di media sosial. Istilah tersebut banyak digunakan oleh para pengguna media sosial, khususnya pecinta makeup. Namun apa sebenarnya arti istilah apple cheeks?

Bagi para beauty enthusiast istilah apple cheeks mungkin sudah sering kamu dengar sebelumnya. Istilah tersebut cukup banyak dipakai di media sosial maupun kehidupan sehari-hari.

Arti Istilah Apple Cheeks

Kata apple cheeks atau apple on the cheeks sendiri berasal dari bahasa Inggris yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia menjadi pipi apel. Namun yang dimaksudkan bukanlah pipi yang bentuk dan besarnya seperti sebuah apel.

Apple cheeks merupakan sisi pada wajah yang letaknya di puncak tulang pipi. Biasanya area tersebut akan terlihat lebih jelas saat seseorang sedang tersenyum.

Kata apple cheeks biasa digunakan ketika berdandan menggunakan blush on. Agar pipi tampak tetap tirus maka posisi apple cheeks sangat penting untuk diperhatikan.

Seperti yang kita ketahui, penggunaan blush on sendiri bertujuan agar riasan wajah semakin terlihat merona dan segar. Namun jika salah mengaplikasikannya, maka pipi bisa terlihat jadi lebih chubby atau tembam.

Posisi apple cheeks sendiri digadang-gadang menjadi area yang pas untuk memulaskan blush on. Namun jangan terlalu tebal agar hasilnya tetap terlihat natural.

Sayangnya tidak semua orang memiliki apple cheeks yang terlihat jelas. Biasanya apple cheeks lebih mudah ditemui di pemilik wajah tirus atau bertulang pipi tajam.

Dengan senyum apple cheeks kontur atau bentuk wajah akan semakin jelas terlihat. Agar tidak bingung, begini contoh penggunaan istilah apple cheeks dalam sebuah kalimat.

Contoh Penggunaan Istilah Apple Cheeks Dalam Kalimat

-Jika akan menggunakan blush on maka jangan lupa perhatikan daerah apple cheeks-mu.

-Apple cheeks di wajahnya bikin terlihat makin mempesona.



Simak Video "Ribuan Wanita Ikut Pawai Kebaya Bersama Iriana Joko Widodo"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)