ADVERTISEMENT

Arti Bahasa Gaul Healing, Toxic, OYO, YTTA & Boti, Ada yang Berbau Seksual

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 11 Agu 2022 11:15 WIB
Foto: Ilustrasi media sosial (Getty Images/bombuscreative) Foto: Ilustrasi media sosial (Getty Images/bombuscreative)
Jakarta -

Bahasa gaul merupakan kata-kata yang sering digunakan oleh para anak muda untuk berkomunikasi. Bahasa tersebut terus berubah dan berkembang seiring berjalannya waktu.

Di zaman sekarang ada beberapa bahasa gaul yang cukup sering digunakan di media sosial. Mulai dari kata healing hingga boti. Jika kamu belum mengetahui artinya maka kamu perlu membaca artikel yang satu ini.

Arti Healing Dalam Bahasa Gaul

Healing merupakan kata yang berasal dari bahasa Inggris. Kata healing dalam bahasa Inggris sendiri memiliki arti penyembuhan atau pengobatan. Arti kata healing dalam bahasa gaul sendiri merujuk kepada penyembuhan diri secara psikologis dengan berbagai cara yang bisa menyenangkan diri sendiri. Misalnya dengan pergi berlibur atau melakukan hal-hal yang disukai.

Healing biasanya dilakukan ketika seseorang merasakan perasaan sedih, terpuruk, atau jenuh dan membutuhkan semangat baru. Dengan beristirahat sejenak dan melakukan hal-hal yang disukai diharapkan pikiran akan menjadi lebih tenang dan segar kembali.

Contoh penggunaan kata healing:
-Terlalu lelah dengan rutinitas sehari-hari, butuh healing.
-Healing dulu sebelum kembali bekerja.

Arti Toxic Dalam Bahasa Gaul

Toxic adalah bahasa gaul yang juga cukup sering digunakan selain healing. Sama seperti healing, toxic juga berasal dari bahasa Inggris yang memiliki arti beracun. Dalam bahasa Inggris sendiri toxic biasanya digunakan untuk menggambarkan zat atau obat yang beracun. Namun dalam bahasa gaul, toxic biasanya digunakan untuk menyebut seseorang yang memiliki sifat kurang baik, sering menyusahkan dan merugikan.

Orang-orang yang masuk dalam golongan toxic biasanya yang selalu menebarkan hal-hal negatif kepada orang di sekitarnya. Beberapa ciri orang yang toxic ialah egois, suka memanipulasi, tak mau mengakui kesalahan, merendahkan dan tidak memikirkan orang lain.

Contoh penggunaan kata toxic:
-Dalam pertemanan lebih baik menghindari orang-orang yang toxic.
-Jangan menjadi orang yang toxic jika tak ingin dijauhi oleh teman-temanmu.

Penasaran arti OYO, YTTA, dan Boti? Simak di artikel selanjutnya..

Selanjutnya
Halaman
1 2