ADVERTISEMENT

5 Fakta Li Yifeng, Aktor China yang Ditangkap karena Sewa Jasa Prostitusi

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 13 Sep 2022 12:05 WIB
Li Yifeng Foto: dok. Instagram/@liyifengofficial
Jakarta -

Li Yifeng, namanya jadi trending topic dunia setelah penangkapannya karena menyewa jasa prostitusi. Li Yifeng adalah aktor tampan China yang memiliki segudang prestasi hingga dinobatkan sebagai Aktor Terbaik di Tiongkok.

Skandal Li Yifeng sewa prostitusi awalnya beredar di media sosial Weibo. Rumor menyebutkan bahwa aktor 35 tahun itu mengunjungi rumah bordil pada Agustus 2022. Menurut kabar, dia sempat ditahan selama 14 hari.

Agensi Li Yifeng kemudian memberikan klarifikasi bahwa rumor yang ada di media sosial selama ini salah. Sementara, pihak kepolisian memberikan pernyataan berbeda.

Pihak berwenang menyatakan bahwa Li Yifeng memang terlibat menyewa prostitusi. Penahanannya tersebut dilakukan pada Minggu (11/9/2022) karena dia telah berulang kali mengunjungi tempat prostitusi.

Siapa sosok Li Yifeng sebenarnya? Inilah lima fakta tentang aktor China tersebut.

1. Awal Karier Li Yifeng

Li Yifeng mencoba peruntungannya di dunia entertainment dengan mengikuti kontes My Hero pada 2007.Dia kemudian merilis album berjudul Four Leaf Clover. Dua tahun setelahnya, Li Yifeng memulai debutnya di dunia akting.

Li menjadi sangat populer setelah membintangi serial Swords of Legends dan memenangkan penghargaan itu. Salah satu peran terbesarnya dalam dunia film adalah aksinya sebagai Mao Zedong dalam film berjudul The Pioneer.

Li YifengLi Yifeng Foto: dok. Instagram/@liyifengofficial

2. Dinobatkan Sebagai Aktor Terbaik, Kini Gelarnya Dibatalkan

Kariernya yang semakin melejit membuat pria 35 tahun itu dinobatkan sebagai 'Aktor Terbaik di China dengan 100 Drama TV' oleh Huading Awards. Lulusan broadcasting itu tentu saja begitu bangga dengan pencapaiannya dan kariernya yang mulus.

Namun setelah sisi gelapnya terkuak hingga ia ditangkap karena skandal prostitusi, kini gelarnya itu dibatalkan. Hal tersebut disampaikan oleh pihak Huading Awards.

3. Pria Tertampan di Dunia

Sosoknya yang berkharisma dan tampan membuat Li Yifeng masuk daftar pria tertampan di dunia. Pada 2019, Li Yifeng berada di daftar 100 pria dengan wajah tertampan versi TC Candler.

Li YifengLi Yifeng Foto: dok. Instagram/@liyifengofficial

4. Diberhentikan Jadi Brand Ambassador Oleh Prada

Kasus skandal prostitusi tersebut menghancurkan karier Li Yifeng. Dia diberhentikan oleh Prada sebagai brand ambassador. Begitu juga dengan brand lainnya seperti Panerai hingga Sensodyne yang menghentikan kerjasamanya dengan sang aktor karena sikapnya tidak mencerminkan nilai baik.

5. Li Yifeng Di-cancel di China

Kasus prostitusi tersebut membuat warga Tiongkok kecewa. Dia kini di-cancel di negaranya. Nama Li Yifeng kini telah dihapus di situs pencarian. Namanya juga dihapus dari poster drama dan film yang dibintanginya.



Simak Video "Wejangan Keluarga Erina Gudono untuk Kaesang Pangarep"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)