ADVERTISEMENT

Aktris Ini Dituduh Melukai Diri Sendiri Agar Uang Asuransi Cair

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 15 Jul 2022 18:00 WIB
Qorianka Kilcher Foto: Getty Images/Michael Tullberg
Jakarta -

Aktris Q'Orianka Kilcher dituntut karena kasus penipuan dana asuransi. Q'Orianka dituduh melukai dirinya sendiri agar mendapatkan uang asuransi.

Menurut pihak berwenang, aktris yang membintangi film Pocahontas itu secara ilegal telah mengumpulkan hampir US$ 97 ribu dalam tunjangan disabilitas saat bekerja di acara TV. Menurut Departemen Asuransi California, Q'Orianka kini didakwa dengan dua tuduhan kejahatan penipuan asuransi kompensasi pekerja.

Saat mengerjakan film Dora and the Lost City of Gold di 2019, Q'Orianka diduga melukai leher dan bahu kanannya. Setahun kemudian, Q'Orianka memberi tahu seorang dokter yang menangani klaim asuransi bahwa dia telah ditawari pekerjaan tetapi tidak dapat menerimanya karena sakit leher yang parah akibat cederanya

Dari 2019 sampai 2021 wanita 32 tahun itu telah menerima tunjangan asuransi disabilitas sementara. Investigasi kemudian menemukan bahwa Kilcher telah bekerja di Yellowstone selama beberapa bulan pada 2019 selama periode yang dia klaim tidak bisa bekerja.

Q'Orianka membantah tuduhan tersebut. Pengacaranya, Michael Becker, mengatakan bahwa kliennya jujur tentang penyakitnya. Q'Orianka adalah penumpang dalam kendaraan produksi ketika dia terluka.

"Dokter pihak ketiga memverifikasi cedera dan haknya atas tunjangan. Miss Kilcher selalu jujur dengan dokter dan penyedia perawatannya dan dia tidak pernah dengan sengaja menerima manfaat yang dia tidak yakin dia berhak dapatkan," kata Becker dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Daily Mail.

Sang aktris tidak akan mengakui tuduhan tersebut. Menurut pengacaranya, dia akan membela diri karena tuduhan yang diarahkan kepadanya tidak benar.



Simak Video "Sempat Diragukan, Model Curvy Shahnaz Indira Buktikan Prestasi di LFW"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)