ADVERTISEMENT

Usia Bukan Penghalang, Wanita Ini Jadi Ratu Kecantikan Lagi Setelah 28 Tahun

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 13 Jun 2022 18:00 WIB
Angela Lee Pickard Foto: Instagram Angela Lee Pickard
Jakarta -

Angela Lee Pickard adalah Miss Singapore World 1994 yang kembali ikut ajang kecantikan. Ia pun membuktikan bahwa usia tidak menjadi penghalang untuk berkarya. Setelah absen dari dunia pageant selama 28 tahun, ia sukses memenangkan sebuah kontes global dan menyandang gelar Mrs Classique Globe pertama dari negaranya.

Angela Lee memenangkan ajang Mrs Classique Globe 2022 yang berlangsung di Los Angeles, AS beberapa waktu lalu. Sebelumnya ia cukup sering berpartisipasi dalam kontes kecantikan tapi berhenti pada 1994 setelah mewakili negaranya di ajang Miss World 1994.

Angela Lee PickardAngela Lee Pickard Foto: Instagram Angela Lee Pickard

Pada 1998 Angela Lee memutuskan untuk jadi ibu rumah tangga. Wanita yang sebelumnya berprofesi sebagai pramugari Singapore Airlines tersebut menikah dengan seorang pilot kemudian memiliki dua putri. Keluarga mereka sempat tinggal di Malaysia, Abu Dhabi Inggris sebelum akhirnya kembali ke Singapura tahun ini.

Ketika kembali ke negaranya, Angela memutuskan untuk mengambil kelas modeling. Ia juga bertekad untuk kembali ke dunia pageant dengan mengikuti ajang Classique Globe dan ternyata menang.

"Aku merasa bangga dengan pencapaian besar ini dan aku bangga bisa terpilih dua kali. Butuh kerja tim untuk mengangkatku dan aku beruntung punya keluarga dan teman yang mendukungku selama ini," ujarnya dilansir Strait Times.

Angela Lee PickardAngela Lee Pickard Foto: Instagram Angela Lee Pickard

Ia pun mengungkap kebahagiaannya bisa berkompetisi dengan sesama finalis ratu kecantikan senior. Mrs Classique Globe sendiri adalah ajang khusus untuk wanita di atas 45 tahun. "Aku merasakan kesenangan, kebahagiaan, dan sukacita dikelilingi wanita cantik dan berdaya. Aku terinspirasi untuk melangkah lagi dan ikut kontes kecantikan sebagai jadi nyonya," kata Angela.

Tak hanya karena tekadnya untuk kembali menjadi ratu kecantikan, Angela juga menginspirasi karena bangkit setelah terserang penyakit langka kekurangan Protein C. Karena itu, ia tak mau menyia-nyiakan hidupnya yang sudah pulih dan ingin membantu sesama. "Setiap hari aku bangun bersyukur masih hidup karena keinginanku menolong sesama pendirita," ujarnya.

(ami/ami)