ADVERTISEMENT

Wawancara Eksklusif

Cerita Bint Sireethorn, Disebut Tak Cantik Kini Bergelar Miss International

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 02 Jun 2022 08:33 WIB
Miss International 2019, Sireethorn Leearamwat Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat. Foto: Rafida Faradhian
Jakarta -

Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat menjadi sosok wanita inspiratif berkat kemenangannya di kontes kecantikan tiga tahun lalu. Tak banyak yang tahu bahwa ia sempat dikritik dan dianggap tak pantas mewakili Thailand di ajang bertaraf internasional tersebut.

Sireethorn Leearamwat mengungkap, setelah meraih gelar Miss Thailand, tidak sedikit yang menganggap dirinya tidak cantik. Publik menyebut wanita 28 tahun tersebut tidak memenuhi standar kecantikan untuk bersaing dengan kontestan lainnya dari berbagai belahan dunia.

"Aku banyak dikritik soal penampilanku, oleh orang-orang di negaraku saat terpilih sebagai Miss Thailand. 'Kamu tidak cantik'. 'Kamu tidak bisa pergi ke kontes kecantikan internasional'. 'Kamu akan kalah di panggung'. Saat itu begitu menyedihkan untukku," tutur wanita yang akrab disapa Bint Sireethorn ini, saat diwawancarai Wolipop di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Miss International 2019, Sireethorn LeearamwatMiss International 2019 Sireethorn Leearamwat. Foto: Rafida Faradhian

Namun cercaan demi cercaan tak menghalangi tekadnya untuk terus maju. Bint mengabaikan semua kritikan pedas yang datang kepadanya dan meyakinkan dirinya sendiri bahwa ia bisa menuju puncak.

"Pagi harinya aku berbicara kepada diriku di cermin, 'kamu cantik', 'kamu berharga'. Jangan biarkan orang lain menilai kecantikanmu," ujar wanita yang berprofesi sebagai apoteker ini.

Dia melanjutkan, "Kita memiliki kecantikan dari dalam, bukan hanya dari penampilan. Seperti seberapa kita bisa berempati. Bukan dengan membandingkan diri dengan orang lain. Tapi bandingkan dengan diri sendiri, apakah sikap kamu lebih baik dari kemarin. Ketika kamu merasa percaya diri, menurutku itu cukup."

Miss International 2019Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat. Foto: Instagram/@missinternationalofficial

Soal bullying yang kerap diterimanya saat awal memegang gelar Miss Thailand, Sireethorn Leearamwat memilih untuk mengabaikannya. Dia memutuskan lebih fokus pada hal-hal positif dengan mengatur apa saja yang ingin dilihatnya di media sosial maupun internet.

"Jadi aku mengatur hanya apa yang ingin aku lihat. Aku tahu apa kekuatan dan kelemahanku," pungkasnya.



Simak Video "3 Ratu Kecantikan Dunia Puji Keindahan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)