Seperti Wanda Hamidah, 5 Pasangan Artis Ini Juga Rebutan Anak Usai Cerai

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 18 Mei 2022 18:25 WIB
Wanda Hamidah klarifikasi usai dilaporkan eks suami Foto: dok. Instagram Wanda Hamidah
Jakarta -

Nama Wanda Hamidah belakangan ini sedang menjadi sorotan karena kasus perebutan anak. Karena hal itu, Wanda Hamidah sampai dilaporkan ke pihak berwajib oleh mantan suaminya, Daniel Patrick Schuldt, atas tuduhan masuk ke pekarangan milik orang lain tanpa izin, perusakan, dan penistaan.

Wanda Hamidah sendiri akhirnya beberapa waktu lalu turut buka suara melalui unggahan videonya di akun Instagram. Ia tampak memberikan klarifikasi. Wanda menjelaskan bahwa ia terpaksa sampai harus mendatangi rumah mantan suaminya itu karena sang anak, Malakai, yang seharusnya dipulangkan kepada dirinya tak kunjung dikembalikan.

"Yang terjadi adalah Malakai tidak dikembalikan kepada saya. Hal itu membuat saya panik, dan saya marah sekali bahkan ayahnya Malakai berusaha menghilangkan jejak. Karena ketika saya datangi rumah yang lama dia sudah tidak ada di rumah yang lama. Ketika saya menanyakan rumah yang baru dengan maksud untuk menjemput Malakai, telepon saya nggak diangkat-angkat," terang Wanda Hamidah.

"Tapi, yang terjadi sebaliknya saya tidak disambut dengan baik. Saya panik, saya frustasi, saya marah, setelah kerja dua hari syuting dan rindu sekali dengan anak saya...," tambahnya.

Hingga saat ini Wanda Hamidah mengaku masih belum bisa menemui sang anak. Malakai sendiri disebut masih berada dengan ayahnya, Daniel Patrick Schuldt. Sama seperti Wanda Hamidah, 6 pasangan artis ini juga rebutan anak usai bercerai. Siapa saja?

Maia Estianty-Ahmad Dhani

Kasus perseteruan antara Ahmad Dhani dan Maia Estianty kala itu sempat menggemparkan publik. Saat keduanya bercerai pada tahun 2008, hak asuh sang anak, Al, El, Dul, jatuh ke tangan Maia. Namun Maia tidak diizinkan oleh Ahmad Dhani untuk bertemu dengan ketiga anak mereka. Maia pun pada akhirnya sempat pergi dan merelakan ketiga anaknya diurus oleh Ahmad Dhani. Maia mengaku percaya bahwa suatu saat anaknya itu akan kembali kepada ibunya.

Tsania Marwa-Atalarik Syah

Perebutan anak juga dialami oleh pasangan Tsania Marwa dan Atalarik Syah usai keduanya bercerai. Tsania mengaku tidak diperbolehkan oleh Atalarik untuk bertemu dengan anak-anak mereka. Atalarik sendiri menyangkal hal tersebut. Ia mengatakan bahwa dirinya memperbolehkan Tsania bertemu dengan anak-anak asalkan di rumah Atalarik. Walaupun mendapatkan hak asuh anak, namun Tsania rupanya gagal membawa anak-anaknya itu. Anak-anaknya malah memilih untuk tetap bersama Atalarik.

Marshanda-Ben Kasyafani

Dari pernikahannya, Marshanda dan Ben Kasyafani dianugerahi seorang putri cantik bernama Sienna Ameera Kasyafani. Namun usai bercerai pada tahun 2014 keduanya sama-sama kekeh mempertahankan hak asuh sang anak. Pada akhirnya hak asuh tersebut jatuh ke tangan Ben Kasyafani. Namun untungnya kini Ben dan Marshanda telah berdamai dan menjalin hubungan baik untuk sama-sama membesarkan Sienna.

Tamara Bleszynski-Tengku Rasya Islami Pasha

Usai bercerai Tamara Bleszynski juga berseteru dengan mantan suaminya karena masalah rebutan anak. Kala itu Tamara terus berusaha untuk mendapatkan hak asuh anaknya, Teuku Rasya meskipun pada akhirnya gagal. Namun kini Teuku Rasya dan Tamara sudah kembali bersama.

Nikita Mirzani-Sajad Ukra

Pernikahan antara Nikita Mirzani dan mantan suaminya, Sajad Ukra berakhir dengan perceraian. Dua tahun setelah keduanya telah resmi bercerai barulah timbul masalah perebutan hak asuh anaknya, Azka Raqila Ukra. Sajad menyebut jika Nikita menghalang-halanginya untuk bertemu sang anak. Sementara Nikita menganggap hal itu adalah hal yang aneh, mengingat sebelumnya Sajad tak pernah menganggap bahwa itu adalah anaknya. Hampir sama dengan Wanda Hamidah, Nikita pun pernah mengalami masalah rebutan anak dengan mantan suami.



Simak Video "Perceraian Bisa Jadi Pilihan Baik untuk Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)