5 Konten TikTok Tema Lebaran untuk Meriahkan Idul Fitri

Nada Zeitalini Arani - wolipop Kamis, 28 Apr 2022 12:50 WIB
Joget Depan HP Foto: Shutterstock/
Jakarta -

TikTok saat ini menjadi salah satu aplikasi yang populer digunakan. Aplikasi ini mengajak penggunanya untuk membuat dan menampilkan konten-konten video yang bersifat edukatif, marketing, hingga hiburan.

Akan tetapi tak jarang orang lebih banyak mengunduh aplikasi TikTok untuk membuat dan menonton konten yang bersifat menghibur. Hebatnya lagi, video di TikTok bisa viral hingga kontennya diikuti oleh pengikut di banyak negara. Nah, Lebaran juga menjadi salah satu momen membuat konten TikTok yang menarik, unik, dan lucu bersama sahabat, keluarga, atau orang terdekat.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut rekomendasi konten TikTok yang bisa kamu buat di momen Lebaran Idul Fitri kali ini.

1. Transisi MakeUp

Ini merupakan konten yang paling banyak digandrungi pengguna TikTok wanita. Meski makeup tak hanya identik dengan Lebaran, namun di momen hari raya wanita kerap menunjukkan riasan agar tampil fresh. Nah, menariknya ini menjadi konten yang viral saat momen Lebaran. Kamu bisa membuat konten video transisi yang menunjukkan wajahmu sebelum Lebaran tanpa makeup dan saat Lebaran dengan full makeup.

2. OOTD Lebaran

Hampir sama dengan rekomendasi konten sebelumnya, namun kali ini lebih lekat dengan Lebaran yaitu baju baru. Ya, saat Lebaran belum pas rasanya kalo belum pakai baju baru. Bahkan, tidak sedikit dari masyarakat Indonesia yang memiliki lebih dari satu looks baju Lebaran yang akan dipakai di hari H Lebaran. Nah, supaya semakin hits, kamu bisa membagikannya dengan membuat konten transisi Outfit Of The Day (OOTD) Lebaranmu.

3. Ala Fesyen Show Bareng Keluarga

Nah, menggunakan pakaian rapi dan riasan lengkap rasanya kurang jika tidak mengajak keluarga ikut membuat konten TikTok kan? Nah, kamu bisa ajak keluargamu untuk membuat konten ala-ala fesyen show saat Lebaran nih! Satu persatu anggota keluargamu jalan berlenggak-lenggok dengan pakaian seakan berada di atas catwalk.

4. Bagi-bagi THR

Untuk kamu dengan anggota keluarga banyak, atau bisa saat mudik ke kampung halaman. Cobalah membuat video bagi-bagi tunjangan hari raya (THR) bersama saudara saat Lebaran. Kalian berbaris dan menunggu diberi giliran mendapatkan amplop thr. Agar lebih lucu dan menarik bisa juga anggota keluarga yang sudah mendapatkan amplop kembali ke barisan paling belakang dan begitu seterusnya.

5. Pura-pura Open House

Ide konten terakhir ini mungkin bisa jadi seru-seruan bareng keluarga saat hari raya. Kamu bisa mengajak orang tuamu membuat konten ala-ala open house, membuka pintu, mempersilakan tamu duduk dan makan kue, hingga mengobrol santai padahal tidak ada satu pun tamu yang datang.

Itulah beberapa rekomendasi konten TikTok tema Lebaran yang bisa memeriahkan momen Idul Fitri tahun ini. Kamu juga bisa membuat berbagai konten menarik, keren, seru, dan lucu lainnya. Untuk mendukung aktivitas membuat konten TikTok yang bagus, kamu mungkin membutuhkan smartphone dengan fitur yang mendukung, antara lain pada kamera.

Keunggulan pada fitur kamera yang mendukung saat membuat konten TikTok bisa kamu rasakan di Samsung Galaxy A73. Smartphone ini memiliki kamera utama 108 MP, Ultra Wide 12 MP, Bokeh 5 MP, dan Macro 5MP, serta kamera depan 32 MP. Tak hanya itu, kamera Samsung Galaxy A73 juga dilengkapi night mode agar menghasilkan gambar lebih terang, kemudian fitur OIS dan AI Re-Master yang menghasilkan hasil gambar dengan kualitas lebih baik.

Gimana, tertarik untuk coba membuat konten TikTok saat Lebaran dengan Samsung Galaxy A73? Yuk dapatkan segera di official storenya secara offline dan online! Tersedia pilihan warna white, grey, dan mint yang membuat tampilannya makin keren pastinya.



Simak Video "Mengenal Dimas Mangara Si Dada Jedak-Jeduk"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)