Cerita Dian Pelangi Soal Pengalaman Pertama Jadi Ibu

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 13 Apr 2022 11:15 WIB
perancang busana Dian Pelangi bersama buah hatinya. Foto keluarga Dian Pelangi. Foto: Dok. Instagram @dianpelangi.
Jakarta -

Desainer Dian Pelangi menikah dengan Sandy Nasution pada 17 November 2019. Dian Pelangi kemudian dinyatakan positif hamil ketika sedang bulan madu di Palestina.

Dian mengandung anak perempuan yang dilahirkannya pada 16 Agustus 2020. Buah hati pertamanya itu diberi nama Maika Rumaisha Al Aqsa Nasution.

Semenjak menjadi ibu, Dian Pelangi kerap membagikan kegiatannya bersama sang buah hati. Ketika ditemui oleh Wolipop, Dian pun mengungkapkan perasaannya semenjak menjadi seorang ibu.

"Buat aku pertama kali merasakan semua ini punya anak, terus berhadapan dengan pandemi. Sempat surprise, kaget tapi happy. Terus Alhamdulillah punya anak, banyak banget aku belajar, akhirnya jadi nggak kepikiran buat nggak ngapa-ngapain. Karena aku terlalu enjoy dengan motherhood ini," ucap Dian saat acara peluncuran RiaMiranda bersama Aidan and Ice, di Masari, Senayan City, Jakarta Pusat (7/4/2022).

Influencer yang datang ke acara Ria Miranda.Foto OOTD Dian Pelangi. Foto: Gresnia/Wolipop

Begitu menikmati waktu menjalani aktivitas barunya sebagai ibu, Dian Pelangi sampai vakum dari dunia fashion dan media sosial. Wanita yang mempunyai nama lengkap Dian Wahyu Utami itu ingin melihat tumbuh kembang sang anak.

"Jadi aku bisa dibilang vakum juga kali ya nggak nongol, social media aktivitas anak doang. Karena aku merasa memang sudah pernah semua, fashion show ini itu. Malah kayak ada merasa apa ya kayak nanti dulu deh, aku masih enjoy melihat perkembangan anak," ucap Dian.

Dian Pelangi yang pernah memamerkan karya busana rancangannya di New York Fashion Week merasa bersyukur ketika awal pandemi tahun 2020, seluruh kegiatannya dilakukan di rumah. Sebab karena pandemi dia jadi bisa banyak menghabiskan waktu bersama sang anak.

"Alhamdulillahnya buat aku pandemi ini kayak blessing in this guise gitu lho! Lagi pandemi tidak mengharuskan aku untuk bekerja dan tidak ada kegiatan yang aku harus datang, gak ada tawaran, kantor juga gak se-aktif dulu. Jadi bener-bener quality time banget sama anak. Ada hikmahnya dari pandemi ini, gak kebayang aku kerja. Makanya aku salut dengan working mom," ucapnya.

perancang busana Dian Pelangi bersama buah hatinya.perancang busana Dian Pelangi bersama buah hatinya. Foto: Dok. Instagram @dianpelangi.

Dian Pelangi yang pernah masuk ke dalam daftar '30 Under 30 Asia' versi Forbes 2018 benar-benar menikmati hari-harinya sebagai ibu. Kebahagiaannya pun bertambah ketika bisa membuat baju seragam dengan sang putri.

"Aku merasa Alhamdulillah ada hikmahnya di balik pandemi ini. Jadi membuat aku fokus menjadi seorang ibu. Aku seneng banget, nggak pernah sesenang ini sebelumnya. Apalagi anak aku perempuan bisa aku dandanin. Bajunya samaan dan aku di rumah selalu dress up sama Rumi," kata Dian sumringah.

(gaf/eny)