Kisah Pria yang Tak Punya Istri Tapi Punya Anak dari Ibu Pengganti

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 06 Apr 2022 06:30 WIB
Shaun Resnik Foto: dok. Instgram Shaun Resnik
Melbourne -

Shaun Resnik, pria asal Victoria, Australia ini mendambakan memiliki anak. Karena tidak punya istri, dia memilih untuk menghasilkan darah dagingnya lewat ibu pengganti.

Shaun menjadi pria single pertama di Victoria yang punya anak dari proses surogasi (ibu pengganti). Putranya yang dinanti-nanti akhirnya lahir pada 22 Maret dan diberi nama Eli.

Shaun memulai perjalanannya untuk mencari ibu pengganti setelah dia menjomblo sampai usia 40 tahun. Dia kemudian bergabung dengan grup Facebook Surogasi lokal, kemudian dia bertemu dengan banyak wanita baik yang ingin membantunya.

Akhirnya dia terhubung dengan Carla dan Bree yang menjadi donor sel telurnya. Di Victoria, undang-undang surogasi cukup ketat. Konseling ekstensif juga diperlukan untuk membuktikan bahwa setiap calon orangtua mampu secara psikologis, fisik, dan finansial dalam membesarkan anak.

"Mereka perlu tahu bahwa ibu penggantimu didukung dengan baik secara emosional," ungkap pria 44 tahun itu kepada Star Observer.

Shaun yang merupakan seorang gay mengaku bahwa ada ketakutan tersendiri baginya untuk menanyakan tentang membangun keluarga dan memiliki anak. Shaun yang kini tidak memiliki pasangan itu bersitegas tidak akan menunggu sampai memiliki pasangan untuk punya anak.

"Aku tahu aku akan memiliki keluarga suatu hari nanti. Aku telah bekerja sepanjang hidupku untuk mencapai titik ini," ucapnya.



Simak Video "Marvel Studios Exhibition Pamerkan Sejumlah Karakter Gagah Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)