Jadi Pria Transgender, Elliot Page Senang Bisa Pakai Jas Pertama Kali ke Oscar

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 02 Apr 2022 08:20 WIB
Elliot Page arrives at the Vanity Fair Oscar Party on Sunday, March 27, 2022, at the Wallis Annenberg Center for the Performing Arts in Beverly Hills, Calif. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP) Foto: Evan Agostini/Invision/AP/Evan Agostini
Jakarta -

Elliot Page membuka diri pertama kali sebagai pria transgender pada Desember 2020. Sejak saat itu, Dia mengubah penampilannya secara total. Tak ada lagi penampilannya dengan dress, namun berganti ke pakaian yang lebih maskulin.

Elliot baru-baru ini mengungkapkan kegembiraannya bisa menggunakan jas ke Oscar untuk pertama kalinya. Elliot mengaku bahwa dia lebih merasa percaya diri datang ke Academy Awards 2022 karena pada akhirnya dia bisa menilai dirinya keren.

"Semua hal benar-benar terasa istimewa, indah, momen yang menyenangkan di mana kamu melihat foto dan menilai dirimu sangat keren untuk pertama kalinya atau orang yang sebelumnya sudah pernah kamu lihat, tapi akhirnya mereka benar-benar terlihat muncul," ungkap Elliot Page dalam Instagram Live.

Sementara 14 tahun lalu dia datang ke Oscar mengenakan gaun hitam dari Jean-Louis Scherrer. Penampilannya pada tahun 2007 itu kontras dari gayanya di Oscar 2022.

Dalam wawancara dengan Oprah di 2021, transgender dengan nama asli Ellen Page itu mengungkapkan kesedihannya kala itu yang terpaksa menggunakan dress. Dia mengaku bahwa saat itu menjadi pengalaman yang menyakitkan, dan dia tidak tahan harus melihat ke belakang momen yang mana dia tidak merasa menjadi dirinya sendiri.

Meski menjadi kontroversi, namun menjadi pria transgender adalah keputusan terbaik yang pernah ia buat. Dalam Instagram live-nya, pria transgender 35 tahun itu mengaku dia merasa lega dan tidak merasa cemas berada di sebuah ruangan.

"Aku merasa ini yang terbaik yang pernah aku rasakan, seperti aku merasakan cara sebenarnya yang aku pikir tidak pernah mungkin," tuturnya.

"Akubisa merasa hadir di suatu ruangan tanpa kecemasan mendasar yang terus-menerus atau semacam perasaan ingin melarikan diri," tambah Elliot Page.



Simak Video "4 Drama Korea yang Bakal Tayang di Bulan Juli 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)