Elliot Page Rilis Buku, Ulas Usahanya Temukan Jati Diri Hingga Jadi Transgender

Hestianingsih - wolipop Minggu, 20 Feb 2022 16:30 WIB
Elliot Page Elliot Page. Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Elliot Page akan blak-blakan tentang perjalanannya jadi transgender dalam sebuah memoir. Buku tersebut diberi judul 'Pageboy' dan dijadwalkan rilis pada 2023.

Memoir Ellen Page yang berganti nama jadi Elliot Page akan menggali lebih dalam tentang perubahan dan hubungan emosinal dirinya dengan tubuhnya sendiri. Tak hanya itu, buku tersebut juga menyoroti perjuangan salah satu transgender terpopuler di dunia ini agar bisa menerima dan mencintai dirinya sendiri.

"Memoir ini juga menceritakan tentang kesehatan mental, kekerasan, cinta, hubungan asmara, seks dan rahasia gelap yang bisa terjadi di Hollywood," demikian penjelasan dalam rilis pers, seperti dikutip dari Hypebae.

Elliot PageElliot Page Foto: Dok. Time/Wynne Neilly

Bryn Clark, senior editor Flatiron Books, percetakan yang menerbitkan 'Pageboy' mengatakan bahwa memoir tentang Elliot Page tersebut telah membuatnya tersentak. Bak dalam film, kisah pergulatan diri dan krisis identitas yang dialami bintang 'Umbrella Academy' itu amat menyentuh.

"Kisah Elliot menceritakan proses transisi seseorang dari remaja jadi dewasa yang rumit di mana dia berusaha selalu mawas diri di tengah lingkungan sosial yang secara perlahan menghancurkan mental seseorang yang tidak masuk dalam standar kelaziman," pungkas Bryn.

Elliot Page pertama kali mengumumkan transisinya jadi seorang pria pada Desember 2020. Keputusannya menjadi transgender kala itu cukup mengejutkan. Tapi sebelumnya ia sudah menjadi bagian dari LGBT setelah mengaku sebagai lesbian pada 2014.

Elliot PageElliot Page. Foto: Dok. Time/Wynne Neilly

Ketika itu, bintang film yang populer lewat 'Juno' ini menyatakan diri sebagai gay dalam pidato di konferensi Kampanye Hak Asasi Manusia "Time to Thrive". Dia juga sempat menikah dengan Emma Portner, seorang penari dan koreografer asal Kanada, pada 2018.

Pernikahan keduanya hanya bertahan selama tiga tahun. Pada akhir Januari 2021 Elliot Page dan Emma memutuskan bercerai.



Simak Video "Miss International Queen 2022 Dimenangkan oleh Transgender Filipina"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)