ADVERTISEMENT

Viral Aksi Petugas Kebersihan Cari Dompet Isi Emas di Timbunan Sampah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 22 Feb 2022 10:50 WIB
Wanita ini tidak sengaja membuang dompet isi emas, petugas kebersihan berhasil menemukan dompet tersebut. Petugas kebersihan yang berhasil menemukan dompet isi perhiasan emas. Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Wanita ini panik ketika mengetahui dompet kecil yang berisi perhiasan emas tidak sengaja terbuang di tempat sampah. Setelah minta pertolongan, dompet tersebut berhasil ditemukan oleh petugas kebersihan.

Kisah tersebut dibagikan melalui akun Facebook Penangkini. Ia pun mengucap syukur karena tim petugas kebersihan bisa menemukan dompet yang berisi perhiasannya.

"Alhamdulillah, terima kasih Ya Allah.. semua yang terjadi atas izin dari-Mu dan Allah antar orang lain untuk berjumpa kembali," tulis wanita itu.

Wanita tersebut diketahui bernama Yaya. Ia tak sengaja membuang dompetnya ke dalam tong sampah. Setelah Yaya sadar, tong sampah tersebut sudah kosong karena sudah diambil oleh petugas kebersihan.

"Saya tetap korek sampah, mana tahu ada. Tapi tidak ada, saya cari petugas kebersihan yang memakai gerobak dan mereka bilang sampah sudah diambil jam 07.45 pagi. Waktu itu saya baru sadar jam 09.00 pagi," ungkap Yaya kepada Mstar.

Yaya pun semakin lemas dan terus berdoa agar dompet tersebut bisa ditemukan. "Emas itu bisa berguna saat waktu yang mendesak dan memang diperlukan. Air mata ini memang tidak keluar sebab otak menjadi blur. Perasaan sedih dan macam-macam," tuturnya.

Kakak laki-laki Yaya menghampiri gerobak sampah dorong terdekat dan dibantu oleh petugas kebersihan Majlis Bandaraya Seberang Perai (MBSP). Para petugas MBSP membantu Yaya dalam mencari dompet di tempat pembuangan sampah yang berada di Tasek Gelugor, Malaysia.

Wanita ini tidak sengaja membuang dompet isi emas, petugas kebersihan berhasil menemukan dompet tersebut.Wanita ini tidak sengaja membuang dompet isi emas, petugas kebersihan berhasil menemukan dompet tersebut. Foto: Dok. Mstar.

Berkat kesungguhan dan keikhlasan para pekerja yang mencari di timbunan sampah. Akhirnya dompet yang berisi perhiasan emas berhasil ditemukan oleh petugas.

"Dalam pukul 13.30, abang video call dan tunjuk emas itu dengan pekerja-pekerja MBSP. Usai ditemukan barulah saya menangis tersedu-sedu tak tahu mengucapkan bagaimana perasaan saat itu," kenangnya.

Yaya pun tak berhenti mengucapkan syukur karena perhiasannya bisa berhasil ditemukan,"Allahu betulah rezeki tak kemana dan semua izin Allah yang permudahkan urusan mencari," tuturnya.

Ia ingin memberikan sedikit rezeki sebagai ucapan terima kasih kepada petugas kebersihan yang berusaha mencari perhiasaannya.

"Terima kasih yang tak terhingga kepada semua pekerja MBSP dan semua yang bertugas di Seberang Perai Utara yang sudah mengorbankan waktu dan tenaga," ucap Yaya haru.

"Semoga Allah murahkan rezeki kalian dan dipermudahkan urusan dunia akhirat serta berada dalam lindungan Allah," lanjutnya.

Warganet yang membaca unggahan tersebut juga ikut lega dan memuji aksi untuk para petugas kebersihan.

(gaf/eny)