ADVERTISEMENT

Pria Jadi Sensasi bak Toko Emas Berjalan, Pakai Perhiasan Emas 2 Kg

Hestianingsih - wolipop Jumat, 18 Feb 2022 17:49 WIB
Pria jadi sensasi pakai perhiasan emas seberat 2 kg. Pria jadi sensasi pakai perhiasan emas seberat 2 kg. Foto: Dok. TikTok
Jakarta -

Emas diyakini bisa membawa keberuntungan. Keyakinan itulah yang membuat pria ini terobsesi mengoleksi logam mulia tersebut bahkan memakainya dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Tran Duc Loi, seorang pengusaha asal Vietnam, jadi sensasi setelah memamerkan foto-foto memakai perhiasan emas. Pria 39 tahun ini pun dijuluki 'toko perhiasan berjalan'.

Pria jadi sensasi pakai perhiasan emas seberat 2 kg.Pria jadi sensasi pakai perhiasan emas seberat 2 kg. Foto: Dok. TikTok

Tran mengenakan perhiasan emas di leher, pergelangan tangan dan jari-jarinya. Total, berat perhiasan yang menempel di tubuhnya mencapai dua kilogram.

Kebiasaan memakai perhiasan emas kemanapun ini dilakukannya sejak tiga tahun lalu. Tujuannya untuk meningkatkan keberuntungan dan kekayaan.

Pria yang berdomisili di provinsi An Giang, ini mempunyai usaha jual-beli kadal eksotis dari Amerika Selatan. Menurut kepercayaannya, emas bisa menarik keberuntungan dalam berbisnis, jadi dia berusaha memakainya sebanyak mungkin saat keluar rumah.

Pria jadi sensasi pakai perhiasan emas seberat 2 kg.Pria jadi sensasi pakai perhiasan emas seberat 2 kg. Foto: Dok. TikTok

"Pertama saya hanya memakai beberapa perhiasan, lalu perlahan-lahan menambahnya. Awalnya saya merasa berat, tapi lama-lama jadi terbiasa," tutur Tran seperti dilansir Oddity Central.

Selain perhiasan emas, Tran juga memiliki mobil dan motor terbuat dari emas. Dia mengklaim kalau seluruh bodi motor dan mobil ditutupi lempengan emas asli.

Kemewahan yang dipamerkan Tran di TikTok menimbulkan cibiran dari netizen. Mereka menilai kalau aksinya yang suka pamer harta bisa jadi contoh negatif bagi anak muda.

Namun ia berdalih bahwa emas yang dikenakannya semata untuk mendatangkan keberuntungan. "Saya mengikuti Feng Shui karena takdir saya berkaitan dengan logam emas. Jadi cocok dengan warna emas," pungkasnya.



Simak Video "KuTips: Mari Cegah Jebakan Negatif Flexing Pakai Cara Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)