15 Drama Korea Terbaik 2021 Netflix yang Seru Buat Ditonton (Bagian 1)

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 19 Feb 2022 14:17 WIB
Hometown Cha-Cha-Cha Drama Korea terbaik 2021 Netflix, Hometown Cha Cha Cha. Foto: (dok. Instagram @tvn_drama)
Jakarta -

2021 telah memberikan penggemar drama Korea banyak konten layak yang bisa dinikmati. Bagi kamu pengguna Netflix, ada beberapa drama Korea terbaik 2021 Netflix yang wajib ditonton. Apa saja?

2021 adalah tahun yang cukup populer untuk hiburan Korea. Drama Korea Squid Game dan Hellbound memecahkan rekor internasional sebagai dua serial yang paling banyak ditonton di dunia di Netflix.

Baik Squid Game dan Hellbound adalah drama Korea terbaik 2021 Netflix dengan cerita berdarah dan diatur dalam lingkungan yang suram. Namun, serial tersebut juga berurusan dengan masalah sosial politik yang sangat nyata yang telah beresonansi dengan pemirsa di luar Korea Selatan.

Bagi kamu yang tak doyan drama Korea bergenre aksi dan thriller, ada juga serial komedi romantis yang bisa menjadi pilihan. Hometown Cha Cha Cha adalah salah satu drama Korea terbaik 2021 Netflix yang wajib buat dikepoin karena cerita cinta yang manis dengan bumbu komedi.

Berikut ini rekomendasi drama Korea terbaik 2021 Netflix yang perlu ditonton:

1. Hospital Playlist Season 2

Hospital Playlist 2Hospital Playlist 2, drama Korea terbaik 2021 Netflix Foto: dok. Instagram @tvn_drama

Popularitas Hospital Playlist 2 tentu tak perlu diragukan lagi. Sama seperti season sebelumnya, Hospital Playlist 2 jadi salah satu drama Korea terbaik 2021 Netflix yang wajib ditonton.

Season 2 dari acara bertabur bintang ini berlanjut mengikuti kehidupan lima dokter yang telah berteman sejak sekolah kedokteran. Serial yang digawangi oleh Cho Jung Seok, Jeon Mi Do, Jung Kyung Ho, Yoo Yeon Seok, Kim Dae Myung ini juga merupakan drama medis dengan rating tinggi.

2. Mine

Mine meraih daya tarik di Netflix karena membuat penggemar terpukau dengan alur cerita dan karakter pemainnya. Drama Korea terbaik 2021 Netflix ini bergenre misteri atau thriller, berkisah tentang dua wanita dari masyarakat kelas atas yang melanggar aturan dan prasangka kelas sosial mereka untuk menemukan "mine" mereka yang sebenarnya.

Sinopsis Mine mengisahkan tentang Seo Hee-Soo (Lee Bo-Young) menyerahkan karirnya sebagai aktris untuk menikah dengan keluarga dari perusahaan terkenal. Jung Seo-Hyun (Kim Seo-Hyung) menikahi putra pertama dari keluarga yang sama dan dikenal karena keanggunan dan kecerdasannya. Wanita-wanita ini tidak hanya mencoba menemukan diri mereka sendiri tetapi juga mengungkapkan kebenaran buruk dari keluarga konglomerat.

3. Hometown Cha Cha Cha

Drama Korea komedi romantis yang dibintangi oleh Shin Min Ah dan Kim Seon Ho ini merupakan drama Korea terbaik 2021 Netflix yang tak boleh dilewatkan. Hometown Cha Cha Cha juga berhasil meraih rating tinggi 10,7 % menurut Nielson AGB. Hometown Cha-Cha-Cha mengisahkan kisah cinta seorang dokter gigi yang pindah ke desa tepi laut dan bertemu dengan pria serba bisa yang membantunya.

4. Squid Game

Kisah Seragam dan Topeng Squid GameDrama Korea terbaik 2021 Netflix, Squid Game Foto: dok. Netflix

Squid Game merupakan drama Korea terbaik 2021 Netflix genre action yang paling banyak dibicarakan. Serial yang tayang pada September ini menampilkan permainan bertahan hidup yang bikin tegang.

Squid Game mengisahkan tentang ratusan orang yang mengalami kesulitan ekonomi sampai terlilit hutang berkumpul untuk bermain permainan masa kecil. Meskipun hadiah yang didapat berupa banyak uang, permainan yang dimainkan ini mempertaruhkan nyawa dan penuh darah.

5. My Name

My Name juga jadi salah satu drama Korea terbaik 2021 Netflix yang wajib ditonton. Pada drama ini Han So Hee melepaskan citranya sebagai pelakor, dan mahasiswa seni menjadi wanita badas dengan pisau di tangannya.

Sinopsis My Name mengikuti kisah Yoon Ji Woo (pemain Han So Hee) yang kehilangan ayahnya secara tiba-tiba. Ia ingin membalas dendamnya kepada siapa pun yang bertanggung jawab atas kematiannya.

Yoon Ji Woo lalu bergabung dengan geng Dongcheonpa yang dipimpin teman ayahnya Choi Moo Jin (pemain Park Hee Soon). Ia pun menyelinap ke departemen kepolisian dan ditugaskan di unit investigasi narkoba bersama Jeon Pil Do (pemain Ahn Bo Hyun).

6. Vincenzo

Vincenzo CassanoVincenzo, drama Korea terbaik Netflix 2021. Foto: dok. tvN

Song Joong Ki berperan sebagai karakter tituler di Vincenzo, kisah seorang pengacara mafia menjadi pengacara yang menuntut keadilan, main hakim sendiri pada mereka yang pantas mendapatkannya. Plot cerita yang menarik mampu membuat Vincenzo jadi drama Korea terbaru 2021 Netflix dengan rating tinggi.

7. Racket Boys

Racket Boys merupakan salah satu drama Korea terbaik 2021 Netflix yang layak ditonton karena menyuguhkan cerita segar tentang keluarga, mimpi, dan ambisi. Meskipun sempat dihujat netizen Indonesia, karena dianggap menggambarkan citra buruk Tanah Air di salah satu episodenya, cerita Racket Boys yang bikin ngakak ini perlu disimak. Racket Boys mengisahkan kehidupan remaja laki-laki dan perempuan berumur 16 tahun, dengan segala tantangan yang dihadapi sebagai anggota klub bulu tangkis.

8. Love Alarm Season 2

Love Alarm 2 jadi salah satu drakor yang mendapat banyak perhatian. Drama korea terbaik 2021 Netflix bergenre romantis ini merupakan lanjutan dari sekuel Love Alarm yang tayang pertama pada 2019.

Dibintangi oleh Kim So Hyun, Song Kang, dan Jung Garam, Love Alarm 2 menceritakan cinta segitiga. Sinopsis Love Alarm berkisah tentang sebuah aplikasi yang bisa mengetahui orang menyukai kita atau tidak dalam jarak 10 meter.

Apalagi drama Korea terbaik 2021 Netflix? Tunggu bagian keduanya ya.

Tonton juga Video: Perancang Istana Negara Baru, Tak Mau Dibayar Malah Mau Menyumbang

[Gambas:Video 20detik]



(eny/eny)