7 Drama Korea Terbaru 2021 Netflix, Dibintangi Bae Doona Hingga Gong Yoo

Lukita Wardhani - wolipop Kamis, 02 Des 2021 09:45 WIB
Drama Korea The Silent Sea Gong Yoo comeback di drama Korea terbaru 2020 Netflix, The Silent Sea. Foto: Instagram @gongyooactor1079
Jakarta -

Para pecinta drama Korea saat yang menantikan serial terbaru, berikut rekomendasinya untuk kamu. Deretan drama Korea terbaru 2021 Netflix ini cocok untuk tontonan di waktu luang.

Drakor yang akan tayang di Netflix pada akhir 2021 ini hadir dalam berbagai genre. Ada genre thriller dan fiksi ilmiah yaitu drakor The Silent Sea. Ada juga drama Korea saeguk atau bertema sejarah seperti The King's Affection yang romantis.

Berikut drama Korea terbaru 2021 di Netflix:

1. The Silent Sea

Drama Korea The Silent Sea hadir dengan genre horor, fiksi Ilmiah, dan thriller. Tayang di Netflix mulai 24 Desember 2021, serial sci-fi ini akan menampilkan beberapa wajah yang familiar, seperti Bae Doona dari Kingdom, Heo Sung Tae dari Squid Games, dan aktor Train to Busan Gong Yoo.

The Silent SeaThe Silent Sea, drama Korea terbaru 2021 Netflix. Foto: dok Netflix

Berlatar di masa depan yang tidak terlalu jauh, The Silent Sea mengisahkan bumi sedang sekarat. Satu-satunya peluang Bumi untuk bertahan hidup terletak di tangan tim spesialis yang dikirim ke bulan, yang tugasnya adalah mengambil sampel misterius dari stasiun penelitian Basis Balhae.

2. Just Between Lovers

Drama Korea yang tayang di Netflix pada akhir 2021 berikutnya adalah Just Between Lovers. Drakor ini sebenarnya tayang perdana pada 2017 dan mengusung genre romantis.

Just Between Lovers menceritakan tentang Lee Gang Doo yang pernah bermimpi menjadi pemain sepak bola profesional tetapi setelah kecelakaan tragis yang menewaskan ayahnya dan membuatnya patah kaki membuat dia mengakhiri mimpinya. Dia harus menjalani pengobatan selama tiga tahun.

Gairah Gang Doo untuk hidup yang memudar perlahan berubah ketika dia bertemu Ha Moon Soo, yang juga mengalami kecelakaan serupa di masa mudanya. Dia menderita rasa bersalah karena selamat dalam kecelakaan, sementara adiknya harus meninggal. Setelah bertemu, pasangan itu mulai menggali semua perasaan tertekan mereka, dan proses penyembuhan mereka dimulai.

Drama Just Between Lovers memiliki 16 episode dan dibintangi oleh Lee Jun Ho, Won Jin Ah, Lee Ki Woo, Kang Han Na, Kim Hye Joon.

3. Reflection of You

Drama Korea terbaru 2021 Netflix, Reflection of You, dibintangi aktris ternama Go Hyun Jung. Drakor ini rilis mulai 13 Oktober 2021 dan dijadwalkan tamata pada 2 Desember 2021.

Reflection of YouReflection of You, drama Korea terbaru 2021 Netflix. Foto: (dok. ist)

Drama yang juga dibintangi Shin Hyun Bin, Kim Jae Young, Choi Won Young, dan Kim Jo Hung ini menceritakan tentang Hee Joo yang tumbuh dalam keluarga miskin. Namun terlepas dari latar belakangnya, dia tumbuh menjadi pelukis dan penulis esai yang sukses.

Sukses di rumah dan kehidupan kerja, Hee Joo merasa waktunya dihabiskan tanpa arti, sampai dia bertemu Hae Won (pemain Shin Hyun Bin), seorang wanita muda yang mengingatkannya pada dirinya dulu. Hae Won sama seperti Hee Joo, dari keluarga miskin namun dia bersinar di usia muda.

4. Inspector Koo

Inspector Koo menjadi drama Korea terbaru 2021 Netflix yang dibintangi aktris veteran dari drama Korea Jewel, Lee Young Ae. Drakor produksi JTBC ini menceritakan tentang Koo Kyung Yi, seorang penyelidik asuransi, sangat cerdas yang suka memecahkan kasus dingin hanya untuk sensasi daripada membantu membawa keadilan ke dunia. Tantangan terbesarnya terbentang di depannya ketika seorang mahasiswa yang sama cerdasnya memulai rencana pembunuhan berantai untuk menipu uang asuransi.

Drama Inspector Koo yang tayang dalam 12 episode akan tamat pada 12 Desember 2021. Drakor ini dibintangi oleh Lee Young Ae, Kim Hye Joon, Lee Hong Nae, Baek Sung Chul, dan Jo Hyun Chul.

5. The King's Affection

The King's Affection meraih peringkat 10 % pada penayangan episode 13. Hal tersebut berhasil menjadikannya sebagai drama Korea terbaru 2021 Netflix dengan rating terbaik .

The King's AffectionThe King's Affection, drama Korea terbaru 2021 Netflix. Foto: Dok. KBS2

Episode pertama The King's Affection pun mencetak rating tinggi dengan rata-rata sebesar 6,2 persen. The King's Affection diadaptasi dari manhwa (komik Korea) dengan judul yang sama. Selain Rowoon dan Park Eun Bin, ada sejumlah aktor muda yang membintangi The King's Affection seperti Nam Yoon Su, Byungchan VICTON, dan Jung Chaeyeon.

6. Our Beloved Summer

Drama Korea Our Beloved Summer mengikuti kisah cinta Choi Woong (pemain Choi Woo Sik) dan Gook Yeon Soo (pemain Kim Da Mi) yang putus 10 tahun lalu. Film dokumenter yang mereka rekam saat SMA tiba-tiba viral. Mau tak mau, keduanya dipertemukan kembali untuk syuting acara dokumenter yang tayang di televisi.


Selain Choi Woo Sik dan Kim Da Mi, ada pula Kim Sung Cheol (Vincenzo) dan Noh Jung Ui (18 Again). Mengusung genre komedi romantis, Our Beloved Summer dijadwalkan tayang setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 KST di SBS. Kedelapan episode Our Beloved Summer juga bisa dinantikan di Netflix.


7. Hellbound

Drama Korea HellboundDrama Korea Hellbound Foto: dok. Netflix

Tayang sejak 19 November 2021, drama Korea Hellbound mengikuti kisah manusia saat menghadapi fenomena supranatural, di mana utusan neraka muncul dan menyeret manusia ke neraka. Di tengah kekacauan itu, ada agama baru yang meraih simpati dan dukungan penduduk kota.


Yoo Ah In berperan sebagai Jung Jin Soo, pemimpin agama Saejinrihwe yang mencoba mencari jejak Tuhan. Ia menyebut datangnya malaikat maut dari neraka sebagai wahyu.


Park Jung Min dan Won Jin Ah dikisahkan sebagai pasangan suami istri yang mencoba bertahan hidup di tengah kekacauan. Sang aktor berperan sebagai Bae Young Jae, PD acara dokumenter sebuah stasiun televisi.


Saat keluarga Bae Young Jae dikutuk ke neraka, dia mulai menggali agama Saejinrihwe. Sementara Won Jin Ah berperan sebagai Song So Hyun, ibu rumah tangga yang mencoba melindungi putranya.

Itulah tujuh drama Korea terbaru 2021 Netflix yang bisa jadi pilihan tontonan di waktu luang. Selamat menonton.



Simak Video "Rekomendasi Drama Korea untuk Ditonton di Hari Ibu"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)