ADVERTISEMENT

10 Drama Korea Kerajaan 2021, Ada yang Kontroversi sampai Batal Tayang

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 30 Jan 2022 16:06 WIB
Drama Korea Kerajaan 2021. Foto: dok. SBS Drama Korea Kerajaan 2021. Foto: dok. SBS
Jakarta -

Apakah kamu penggemar drama Korea kerajaan? Di bawah ini ada rekomendasi drama Korea kerajaan 2021.

Drama sejarah tak pernah sepi penonton, karena menghadirkan kisah yang berbeda. Drama Korea kerajaan biasanya mengisahkan intrik politik dan pertarungan berdarah yang dibumbui manis dengan kisah cinta.

Berbeda dari tahun sebelumnya, ada banyak drama Korea kerajaan 2021. Pada 2020, hanya ada empat drama Korea kerajaan yang dirilis: Kingdom 2, King Maker: The Change of Destiny, Mr. Queen, dan Royal Secret Agent.

Apa saja drama sejarah yang tayang pada 2021 kemarin? Simak drama Korea kerajaan 2021:

1. Lovers of the Red Sky

Lovers of the Red Sky merupakan salah satu drama Korea kerajaan 2021 dengan rating tinggi. Tayang pada 30 Agustus, serial yang diperankan oleh Ahn HyoSeop, Kim YooJung, Gong Myung dan Kwak SiYang ini menceritakan kisah misterius dan indah dari satu-satunya pelukis wanita. Pelukis dari Dinasti Joseon ini memecahkan nasib buruk setelah memasuki istana.

Lovers of the Red Sky mengisahkan roman fantasi sejarah yang perlu ditonton. SBS memiliki drama sejarah yang solid dan ceritanya ditulis oleh Jung EunKweol yang sebelumnya menulis novel terkenal (diadaptasi menjadi drama) "SungKyunKwan Scandal" dan "The Moon that Embraces the Sun" ("Hong ChunGi" berdasarkan bukunya).

2. River Where The Moon Rises

Na In Woo dalam River Where The Moon RisesNa In Woo dalam Drama Korea Kerajaan 2021, River Where The Moon Rises Foto: Istimewa

River Where The Moon Rises menceritakan kisah cinta PyeongGang yang menggunakan perasaan OnDal untuk menjadi permaisuri dan OnDal yang membuat pengorbanan bodoh. Serial yang tayang di Viu dan diperankan oleh Kim SoHyun, Na InWoo, Lee JiHoon, Choi YuHwa ini menampilkan banyak adegan aksi yang indah dengan plot romantis.

3. Joseon Exorcist

Joseon Exorcist adalah drama Korea kerajaan 2021 yang dibatalkan penayangannya setelah dua episode pertama, karena kontroversi distorsi sejarah. Diperankan oleh Jang DongYoon, Park SungHoon, Kam WooSung, Joseon Exorcist mengisahkan fantasi pengusiran setan ala Korea tentang orang-orang yang berjuang untuk melindungi orang-orang dari roh jahat yang menggunakan keinginan manusia untuk melahap Joseon.

4. The Red Sleeve

The Red SleeveThe Red Sleeve, Drakor Kerajaan 2021. Foto: Instagram @mbcdrama_now

Drama Korea Kerajaan 2021 rating tinggi ini tak boleh dilewatkan. The Red Sleeve mengisahkan sebuah catatan roman pengadilan yang menyedihkan antara seorang wanita istana yang ingin melindungi kehidupan yang telah dia pilih dan seorang raja yang menempatkan negara di atas cinta.

Kenapa harus nonton The Red Sleeve? Drama yang diperankan oleh JunHo 2PM, dan Lee SeYoung ini menampilkan kisah cinta antara seorang wanita istana dan seorang raja yang terbelah antara hati dan kekuasaannya.

5. Bossam: Steal the Fate

Bossam: Steal the Fate menampilkan sisi lain dari serial sejarah pada umumnya. Drama Korea kerajaan yang tayang pada Mei 2021 ini mengisahkan pria yang hidup dari menculik janda untuk menikah kembali (bernama Bosssam di Joseon). Hidupnya terbalik ketika dia menculik seorang putri secara tidak sengaja. Topik kehidupan Bossam dan janda di Joseon tampaknya cukup menarik untuk ditonton.

6. The King's Affection

The King's AffectionThe King's Affection, Drama Korea Kerajaan 2021. Foto: Dok. KBS2

Ini adalah drama percintaan rahasia seorang wanita yang ditinggalkan, karena dia dilahirkan sebagai seorang wanita. Ketika saudara kembarnya meninggal, dia diminta untuk berpura-pura menjadi putra mahkota. The King's Affection menampilkan Park EunBin, RoWoon SF9, dan Nam YoonSu.

Apalagi drama Korea kerajaan 2021? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Live Breaking News
×
Semakan Al-Quran di Kediaman Erina Gudono
Semakan Al-Qur'an di Kediaman Erina Gudono Selengkapnya