Drakor Kerajaan Terseru: Romantis hingga Menegangkan

Lusiana Mustinda - wolipop Sabtu, 10 Okt 2020 12:03 WIB
Kingdom Foto: Kingdom (dok. Netflix)
Jakarta -

Drakor kerajaan selalu seru untuk ditonton. Tidak hanya bisa belajar mengenai sejarah, tetapi juga para aktris dan aktor berakting dengan mengenakan pakaian tradisional khas Korea yang unik.

Drama Korea kerajaan dengan jalan cerita yang seru ini bisa menemani waktu senggang kamu selama di rumah. Lelah setelah mengerjakan setumpuk pekerjaan kantor, kamu bisa menenangkan diri sambil menikmati ragam drakor kerajaan yang seru.

Berikut ini beberapa drakor kerajaan yang bisa masuk daftar kamu:

1. Kingdom

Adegan-adegan di film 'Kingdom' musim kedua.Adegan-adegan di film 'Kingdom' musim kedua. Foto: Juhan Noh/Netflix

Drakor kerajaan yang satu ini sangat menegangkan. Serial drakor Kingdom tayang di Netflix pada Januari tahun 2019. Drama ini diadaptasi dari webtoon berjudul "Burning Hell Shinui Nara" yang ditulis oleh Kim Eun Hee dan ilustrator Kyung Il.

Kingdom merupakan drakor kerajaan yang menceritakan tentang putra mahkota dari dinasti Joseon, Lee Chang (Joo Ji Hoon) yang dituduh melakukan pengkhianatan dalam permainan kekuasaan politik setelah raja terkena pandemi mematikan dan berubah menjadi zombi dalam pengobatannya.

Sang putera yang curiga dengan kesehatan ayahnya, mencoba mencari tahu. Dalam prosesnya Lee dihadapkan oleh korban pandemi tersebut yang akhirnya berubah menjadi zombi. Dalam pencarian penyebab, putera dari sang raja bertemu dengan dokter bernama Seo Bi (Bae Doo Na) yang pertama kali bertemu dengan para zombie di klinik tempat ia bekerja.

Tentunya jalan cerita dari drakor Kingdom ini sangat menarik. Penggabungan kerajaan Korea dengan zombie menimbulkan kesan yang membuat penonton penasaran.

2. The King: Eternal Monarch

The King: Eternal MonarchThe King: Eternal Monarch Foto: The King: Eternal Monarch (dok. Netflix)


Drakor kerajaan yang dikombinasikan dengan era modern ada pada drama The King: Eternal Monarch. Diperankan oleh Lee Min Ho (Lee Gon) dan Kim Go Eun (Jong Tael Eul) drama ini bercerita tentang pembunuhan Raja Korea yang dilakukan oleh Lee Lim, kakak tirinya. Ia berusaha merebut Manpasikjeok, seruling bambu yang diwariskan oleh leluhur mereka.

Lee Gon saat kecil menyaksikan langsung pembunuhan ayahnya berhasil mendapat setengah Manpasikjeok. Sementara Lee Lim berhasil melarikan diri ke dunia paralel. Di dunia paralel, Lim bertemu dengan sosok yang mirip dengannya. Ia membunuh dan membawa orang tersebut ke Kaisaran Korea sehingga ia dinyatakan meninggal di dunia Kaisaran Korea.

Sebagai putra mahkota, Lee Gon menggantikan tahta ayahnya dan menjadi raja di usia muda. Lee Gon tumbuh menjadi raja pintar dan kharismatik, selain itu ia juga dikenal sebagai ilmuwan matematika yang jenius.

Pertarungan sengit ketika mencari keberadaan Lee Lim di dunia paralel. Lee Gon pun bertemu dengan wanita yang ia cari yaitu Jong Tae Eul. Hingga pada akhirnya Lee Gon berusaha kembali ke malam pengkhianatan ayahnya di bunuh dengan bantuan Jo Young. Ia berhasil akan tetapi takdir telah berubah dan keseimbangan dunia terjadi, Lee Gon dan Jong Tae Eul pun berpisah.

Lee Gon melakukan perjalanan yang panjang demi mencari Jong Tae Eul. Ia memasuki semua pintu dalam semesta yang berbeda-beda dan menemukan Jong Tae Eul dalam kondisi yang berbeda-beda pula.

3. The Moon That Embraces The Sun

The Moon That Embraces the SunThe Moon That Embraces the Sun Foto: The Moon That Embraces the Sun


The Moon Embracing The Sun merupakan drama fantasi sejarah dengan latar zaman Dinasti Joseon. Pangeran Lee Hwon (Kim Soo Hyun) dan saudara tirinya, Pangeran Yang Myung (Jung Il Woo) jatuh cinta pada gadis yang sama, seorang dukun bernama Wol (Han Ga In).

Wol yang bernama asli Yeon Woo adalah seorang putri mahkota dari sebuah keluarga kaya yang bertunangan dengan Pangeran Lee Hwon. Wol dijebak oleh mereka yang cemburu dan takut akan kecantikan dan kecerdasannya. Penasaran?

4. 100 Days My Prince

drama korea romantis 100 Days My Princedrama korea romantis 100 Days My Prince Foto: istimewa


Drakor kerajaan romantis ini wajib kamu tonton. Dibintangi oleh Do Kyung Soo atau D.O EXO dan Nam Ji Hyun. Dirilis pada tahun 2018, 100 Days My Prince bercerita tentang putra mahkota kerajaan di Joseon bernama Lee Yool (Do Kyung oo) yang menghilang selama 100 hari dari istana.

Lee Yool adalah orang yang keras kepala dan sering bersikap acuh. Padahal realitanya ia adalah putra mahkota yang kesepian, Lee Yool mengesahkan Undang-Undang yang mengatur semua perempuan harus menikah sebelum mencapai usia 28 tahun.

Hong Shim (Nam Ji Hyun) ialah kepala agen detektif swasta pertama di Joseon. Ia juga menjadi perempuan tertua yang belum menikah di desanya. Hingga pada akhirnya, Lee Yool jatuh ke tebing dan mengalami amnesia. Dinyatakan hilang, Lee Yool masih hidup sebagai rakyat jelata tanpa identitas hingga akhirnya bertemu Hong Shim. Bagaimana kelanjutan ceritanya?

5. Love in The Moonlight

Love in The MoonlightLove in The Moonlight Foto: Istimewa

Untuk kamu yang ingin menonton drakor kerajaan Korea yang menyenangkan, sepertinya drama ini wajib kamu tonton. Drama ini menceritakan tentang wanita bernama Hong Ra-On menyamar menjadi pria dan bekerja sebagai konsultan asmara.

Suatu ketika ia menulis surat untuk seorang klien dan secara tidak sengaja surat itu sampai kepada putra mahkota Joseon. Kemudian si putra mahkota juga menyamar dan menemui Hong Ra-On. Hong Ra-On tidak sadar kalau orang yang jadi klientnya adalah putra mahkota, begitu juga putra mahkota, ia tidak sadar bahwa Hong Ra-On adalah pria. Kemudian semuanya terbongkar, keduanya saling jatuh cinta. Penasaran dengan drakor kerajaan yang satu ini?

(lus/erd)