5 Drama Korea Fantasi Terpopuler, Rekomendasi Tontonan Akhir Pekan

Lukita Wardhani - wolipop Sabtu, 14 Agu 2021 15:30 WIB
the king eternal monarch Drama Korea fantasi. Foto: dok. Ist
Jakarta -

Drama Korea dengan genre fantasi bukanlah hal baru dalam industri televisi Negeri Ginseng. Sejak dulu sudah banyak judul drama Korea fantasi yang hadir. Berikut rekomendasi drama Korea fantasi terpopuler.

Drama Korea fantasi ini dibintangi sederet aktor dan aktris ternama. Seperti My Roommate Is a Gumiho yang baru-baru ini tayang dibintangi Hyeri dan Jang Ki Yong. Ada juga The King: Eternal Monarch yang dibintangi aktor dan aktris papan atas Korea yaitu Lee Min Ho dan Kim Go Eun.

Berikut rekomendasi lima drama Korea fantasi terpopuler:

1. Doom At Your Service

Doom at Your Service, drama Korea Park Bo Young dan Seo In Guk.Doom at Your Service, drama Korea fantasi Park Bo Young dan Seo In Guk. Foto: Dok. tvN

Drama dengan genre fantasi romance ini bercerita tentang Tak Dong Kyung (Park Bo Young). Dia adalah seorang editor yang bekerja di sebuah perusahaan web novel. Dia tiba-tiba didiagnosis memiliki penyakit glioblastoma dan hanya mampu bertahan hidup selama 100 hari. Kemalangan lainnya terjadi kepadanya mulai dari pacarnya yang ternyata sudah menikah, dimarahi oleh bosnya di tempat kerja, hingga dimata-matai oleh seseorang yang cabul.

Pada saat kemalangan itu terjadi suatu hari ia bertemu dengan Myul Mang (Seo In Guk) yang merupakan penghubung antara manusia dan dewa. Dia disebut sebagai si penghancur.

Myul Mang mendengar semua keinginan Tak Dong Kyung dan memutuskan untuk mengabulkannya. Namun keduanya harus menandatangani kontrak seratus hari di mana Dong Kyung tidak akan merasakan sakit di sisa hari-harinya dan Myul Mang akan mengabulkan satu permintaannya dengan syarat dia memilih untuk mengakhiri dunia. Jika tidak, orang yang paling dia cintai (pada saat itu) akan mati.



2. My Roommate Is a Gumiho

Drama Korea fantasi My Roommate is a Gumiho diangkat dari cerita webtoon ini berkisah tentang Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong)yang merupakan rubah berekor sembilan berusia 999 tahun yang akan menjadi manusia sebelum waktunya habis. Saat ini, dia adalah seorang profesor yang berpengetahuan luas.

Suatu hari Shin Woo Yeo bertemu dengan Lee Dam (Hyeri), seorang mahasiswa jurusan sejarah, melalui pertengkaran yang tidak terduga. Manik-maniknya jatuh dari mulutnya dan masuk ke mulut Lee Dam. Keduanya setuju untuk hidup bersama sampai mereka menemukan cara untuk mengeluarkan manik-manik itu.

3. The King: Eternal Monarch

Drama Korea fantasi ini menggabungkan kisah cinta dan fiksi ilmiah. Kisah dalam The King: Eternal Monarch menggambarkan dua dunia paralel: Kerajaan Corea dan Republik Korea. Dunia pertama dipimpim Kaisar Lee Gon (Lee Min Ho) yang mencari kebenaran tentang masa lalunya. Hingga dia menemukan akses ke realitas ke dunia lain yaitu Republik Korea.

the king eternal monarchDrama Korea fantasi, The King: Eternal Monarch Foto: dok. Twitter

Saat berada di Republik Korea, ia bertemu dengan detektif Jung Tae Eul (Kim Go Eun). Bersama-sama keduanya membantu mengungkap berbagai rangkaian peristiwa.

4. W: Two Worlds

Drama Korea W: Two Worlds mengambil plot alam semesta paralel yang merupakan W (Dua Dunia), pusat pertunjukan di persilangan dua dunia antara dunia nyata dan alam semesta alternatif dalam webtoon. Diilustrasikan oleh Oh Seong Moo (Kim Eui Sung), webtoon fiksi eponymous mulai berfungsi dengan sendirinya. Dibintangi oleh Kang Chul (Lee Jong Suk) yang ahli dalam menembak sedemikian rupa sehingga ia memenangkan kompetisi menembak di Olimpiade.

Tapi ketenarannya dengan cepat terganggu dengan sebuah tragedi ketika seorang pembunuh tak dikenal membantai keluarganya dan dia dituduh melakukan kejahatan. Serangkaian peristiwa tersebut sempat menimbulkan keinginan bunuh diri. Tetapi sebelum dia melakukannya, dia memutuskan untuk mencari pembunuh yang sebenarnya dan malah mengabdikan hidupnya untuk memerangi kejahatan. Sepuluh tahun kemudian, ia memulai Proyek W untuk menangkap pembunuh sebenarnya di balik kematian keluarganya, dan keadaan menjadi lebih aneh ketika ia bertemu Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo), putri ilustrator yang telah menemukan dirinya di dunia komik.

W-Two WorldsDrama Korea Fantasi, W-Two Worlds Foto: istimewa


5. Signal

Drama Korea Signal dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo dan Cho Jin Woong. Signal bercerita tentang seorang detektif dari tahun 1989 yang bisa berkomunikasi melalui walkie talkie dengan profiler kasus dari tahun 2015. Bersama-sama, keduanya membantu memecahkan kejahatan dan bahkan membantu mencegahnya terjadi.

Itulah lima drama Korea fantasi yang bisa jadi pilihan tontonan di waktu luang seperti akhir pekan ini.



Simak Video "Rekomendasi Drama Korea untuk Ditonton di Hari Ibu"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)