Rowoon Bintangi Drama Korea Affection, Ungkap Alasannya Main Drakor Kerajaan

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 04 Agu 2021 18:30 WIB
Rowoon Rowoon. Foto: dok. Cosmopolitan
Jakarta -

Karier akting Rowoon semakin melesat tahun ini. Visual grup SF9 itu akan membintangi drama Korea berlatar kerajaan pertamanya berjudul Affection.

Affection menjadi drama Korea kedua yang dibintangi Rowoon setelah She Would Never Know pada 2021. Ia akan beradu akting dengan Park Eun Bin dan Nam Yoon Su.

Diadaptasi dari komik, drama Korea Affection dikenal pula dengan judul Yeonmo. Rowoon akan berperan sebagai Jung Ji Woon, guru tampan dan cerdas dari dinasti Joseon.

Kepada Cosmopolitan, Rowoon mengungkap alasannya membintangi drama Korea Affection. Ia tertarik dengan cerita karakternya dan Park Eun Bin yang tragis.

"Cerita dua karakter utama sangat tragis sehingga aku merasa tertarik. Karena belum ditayangkan, aku tidak dapat mengungkapkan detailnya, tetapi meskipun cerita ini tampak lucu, ini sebenarnya tragis," ungkap aktor kelahiran 1996 itu.

Drama Korea Affection mengikuti kisah Istri Putra Mahkota yang melahirkan sepasang anak kembar. Namun, melahirkan anak kembar dianggap sebagai pertanda yang tidak baik oleh kerajaan.

Istri Putra Mahkota pun memohon agar putri kembarnya tidak dibunuh. Anak itu akhirnya dikeluarkan dari istana diam-diam. Namun, putra kembarnya meninggal karena suatu penyakit beberapa tahun kemudian.

Istri Putra Mahkota berusaha menutupi kematian putra kembarnya. Sebagai gantinya, ia membawa putri kembarnya ke dalam istana dan membuatnya menyamar sebagai Pangeran Lee Hwi (pemain Park Eun Bin).

Lee Hwi akhirnya hidup sebagai putra mahkota, namun ia selalu merasa was-was dengan identitas palsunya. Karena menyimpan rahasia, Lee Hwi tidak bisa dekat dengan siapa pun.

Ia menyembunyikan perasaannya dari orang lain dan bersikap sinis saat berbicara. Namun, Lee Hwi mulai jatuh hati dengan Jung Ji Woon (pemain Rowoon), gurunya yang berasal dari keluarga bangsawan.

Demi memerankan peran, Rowoon melatih nada suaranya agar sesuai dengan karakter Jung Ji Woon. Ia pun menggambarkan antusiasme membintangi Affection.

"Bahkan jika aku mendapat kritik, aku menerima tantangan itu," ungkap pemilik nama asli Kim Seok Woo itu.

Syuting drama Korea Affection sempat ditunda karena seorang pemain pendukung dinyatakan positif COVID-19 pada Senin (26/7/2021). Namun, Rowoon tidak melakukan kontak dekat karena jadwal comeback SF9.

"Karena promosi album SF9, Rowoon tidak syuting pada 24 Juli, saat kasus COVID-19 diketahui, dan tidak melakukan kontak dekat dengan mereka sama sekali. Oleh karena itu, dia tidak dites, tetapi akan mengikuti arahan dari tim produksi," demikian pernyataan FNC Entertainment, seperti dilansir dari Soompi.

Drama Korea Affection dijadwalkan tayang di KBS2 pada 27 September 2021. Penggemar Rowoon dapat menantikan penampilannya mengenakan kostum kerajaan dan chemistry-nya dengan Park Eun Bin.



Simak Video "Nuansa Gelap Poster Drakor Jisoo BLACKPINK-Jung Hae In 'Snowdrop'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)