ADVERTISEMENT

5 Fakta Huening Bahiyyih, Personel Kep1er yang Diduga Dicuekin Fans

R Chairini Putong - wolipop Senin, 24 Jan 2022 13:17 WIB
Huening Bahiyyih Huening Bahiyyih. Foto: dok. WAKEONE
Jakarta -

Huening Bahiyyih, personel Kep1er yang berdarah blasteran Amerika-Korea tengah menjadi perbincangan. Adik dari Huening Kai TXT itu diduga telah diabaikan penggemar Kep1er selama fanmeeting di negara asalnya.

Baru-baru ini, beredar video yang menampilkan Huening Bahiyyih terlihat canggung selama fansign. Di antara 12 personel Kep1er, hanya Bahiyyih yang tidak mendapat hadiah apa pun dari penggemar. Hal ini memicu simpati penggemar Huening Bahiyyih yang tersebar di mancanegara.

Idol KPop berumur 17 tahun itu sebelumnya mendapat komentar kebencian saat diumumkan dalam final line up acara survival Mnet 'Girls Planet 999'. Huening Bahiyyih dituding berhasil debut karena popularitas kakak laki-lakinya, Huening Kai TXT.

Berikut 5 fakta Huening Bahiyyih, personel Kep1er yang diduga diabaikan penggemar:

Huening BahiyyihHuening Bahiyyih di acara survival Girls Planet 999. Foto: (dok. Mnet)

1. Arti Nama Huening Bahiyyih

Huening Bahiyyih lahir pada 27 Juli 2004, dengan nama Bahiyyih Jaleh Huening. Dia memiliki nama yang unik bila dibandingkan dengan deretan idol KPop lainnya.

Secara etnis, Bahiyyih adalah orang Korea seperti ibunya. Ayahnya berasal dari Amerika dengan keturunan Polandia, Skotlandia, dan Jerman, namun lahir di Brazil.

Cara mengucapkan namanya adalah "bah-hee-yeh." Berasal dari Persia, Bahiyyih Jaleh berarti "embun penuh cahaya."

2. Bakat Bermusik Huening Bahiyyih

Huening Bahiyyih telah memiliki bakat bermusik sejak kecil. Beredar video yang menampilkan vokalis grup Kep1er itu bermain piano di atas panggung saat muda.

Dua kakak kandungnya, Lea eks VIVA dan Huening Kai TXT pun lebih dulu debut menjadi idol KPop. Bakat ketiga saudara ini berasal dari ayahnya Nabil David Huening yang pernah menjadi penyanyi di Cina.

Ayah Huening Bahiyyih telah merilis sebuah album 'Virtues In Us' yang tersedia dalam versi Bahasa Inggris dan Mandarin. Huening Bahiyyih sendiri merupakan lulusan Lila Arts High School seperti Yeseo Kep1er.

3. Punya Dua Kakak yang Debut Duluan

Anak bungsu dari tiga bersaudara ini debut setelah dua kakak kandungnya. Dimulai dari kakak perempuan Huening Bahiyyih, Lea yang debut bersama VIVA pada 2017.

Namun, sayangnya setelah dua tahun debut, VIVA bubar dan Lea kini lebih aktif sebagai influencer di media sosial. Lea yang lahir pada 5 Januari 2000 memegang posisi sebagai main dancer, vokalis, dan maknae.

Kakak laki-lakinya Huening Kai debut bersama TXT pada 2019 sebagai vokalis, dancer, rapper, visual, dan maknae TXT. Huening Kai lahir pada 14 Agustus 2002.

4. Dapat Dukungan Huening Kai dan Lea

Setelah berhasil menempati final line up, Huening Bahiyyih akhirnya debut dan menampilkan lagu 'WA DA DA' di showcase Kep1er. Dalam kesempatan itu, Bahiyyih mengungkapkan dukungan yang diberikan Huening Kai TXT sebelum debutnya.

Huening Bahiyyih bersama Huening Kai dan Lea NavvabHuening Bahiyyih bersama Huening Kai dan Lea Navvab. Foto: dok. TikTok @official_kep1er, TikTok @lea_navvab

"Aku berbicara dengan kakak laki-lakiku setiap hari, dan dia memberi selamat atas debutku. Bahkan, dia tidak hanya memberi selamat kepadaku tapi rekan satu timku. Jadi aku sangat berterima kasih," ungkap Huening Bahiyyih seperti dilansir dari Koreaboo.

Baru-baru ini, Lea dan Huening Kai TXT memberikan dukungan untuk sang adik dengan melakukan WA DA DA challenge bersama di TikTok. Kepada penggemar, Huening Bahiyyih mengungkap dia tidak mengajari Huening Kai koreografi lagunya, karena sudah dikuasai kakak laki-lakinya itu.

5. Bahiyyih Punya Banyak Penggemar Internasional

Huening Bahiyyih mendapat komentar kebencian saat berhasil masuk final line up Girls Planet 999. Beberapa menyebut Bahiyyih memiliki lebih banyak penggemar di mancanegara daripada negara asalnya.

Pada Jumat (21/1/2022), Kep1er mengadakan fansign dan menyapa penggemar secara langsung. Namun, sebuah video yang viral menampilkan semua personel Kep1er mendapat hadiah dari penggemar kecuali Huening Bahiyyih.

Hal ini sontak mengejutkan penggemar Huening Bahiyyih di mancanegara. Pasalnya, Bahiyyih menempati urutan kedua dalam final line up yang berisi 12 personel.

Kini penggemar di mancanegara termotivasi untuk memenangkan kesempatan fansign ke Korea Selatan dan menemui Huening Bahiyyih. Penggemar ingin memberikan dukungan dan memastikan Huening Bahiyyih mendapat hadiah seperti personel lainnya.



Simak Video "Respons Agensi soal Park Min Young Disebut Pacaran dengan Pebisnis 'Kang'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)