Yujin Umumkan CLC Bubar, Nangis di Acara Survival Girls Planet 999

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 14 Agu 2021 10:00 WIB
CLC CLC. Foto: dok. Cube Entertainment
Jakarta -

CLC, girl grup jebolan Cube Entertainment resmi bubar. Kabar mengejutkan itu diumumkan Yujin CLC yang berpartisipasi dalam acara survival Mnet, Girls Planet 999.

Yujin CLC telah menjadi perbincangan hangat saat dikabarkan berpartisipasi dalam Girls Planet 999. Sejumlah penggemar bertanya-tanya dengan alasan vokalis grup CLC itu.

Episode pertama Girls Planet 999 yang tayang pada Jumat (6/8/2021) menyorot seorang kontestan Cina yang dianggap telah menghina Yujin CLC. Hal itu sontak membuat penggemar CLC geram.

Penampilannya akhirnya ditayangkan dalam episode dua Girls Planet 999 pada Jumat (13/8/2021). Mnet juga menampilkan segmen di mana Yujin CLC menyebutkan alasannya mengikuti Girls Planet 999.

Namun, Yujin menyampaikan hal tak terduga dan mengkonfirmasi bahwa CLC telah bubar. Tangisnya pecah saat mengatakan CLC tidak akan memiliki aktivitas lagi ke depannya.

Yujin CLCYujin mengungkap CLC telah bubar. Foto: dok. iQiyi

"Perusahaan (Cube Entertainment) mengatakan tim dibubarkan," ungkap Yujin CLC yang terisak.

CLC kerap mengusung konsep girl crush setiap kali comeback. Yujin yang memiliki imej bubbly dan cute merasa dirinya tak terlihat di panggung, karena personel CLC lainnya lebih bersinar.

"Aku benar-benar memberikan segalanya untuk CLC. Konsep kami kebanyakan girl crush, jadi aku merasa seperti tak terlihat di atas panggung," sambung Yujin CLC.

Menyusul keputusan Cube Entertainment, Yujin CLC bertekad mengikuti acara survival Girls Planet 999. Idol berumuran 25 tahun itu masih ingin bernyanyi dan menampilkan sisinya yang berbeda.

Yujin CLCYujin CLC mengungkap alasannya mengikuti acara survival Girls Planet 999 Foto: dok. iQiyi

"Aku masih ingin bernyanyi. Jadi melalui acara ini, aku ingin memamerkan pesona dan sisi berbeda dari diriku. Dan aku tahu aku bisa melakukannya," timpal Yujin CLC.

Penggemar CLC pun terkejut dan tak percaya kabar itu diumumkan oleh Yujin di acara televisi. Sementara Cube Entertainment belum memberikan pernyataan resmi terkait kelanjutan CLC.

"Jadi maksut nya CLC bubar gitu?? Aduh jangan dong plis 😭😭 Tapi kalo member sepakat gitu ya mau gimana lagi 😭😭," seru akun Twitter pyung22.

"Wah kalo gini CLC kesannya bubar dengan tidak terhormat gitu ya. Kayak ga ada statement apa apa dari CUBE trus tiba tiba membernya sendiri yang bilang," timpal akun Twitter placetohug.

"eh cube nih dipikir2 ngeselin jg ya masa clc tau2 bubar.. yg ngumumin yujin pulak mana di survival grup bilangnya.." tulis akun Twitter huftT_T.

Aktivitas Solo Personel CLC

CLC sudah lama hiatus dan tidak memiliki aktivitas. Grup jebolan Cube Entertainment itu terakhir kali comeback dengan lagu 'Helicopter' pada September 2020.

Cube Entertainment mengkonfirmasi bahwa Elkie telah hengkang dari CLC pada Rabu (3/2/2021). Kontraknya dengan perusahaan pun telah dihentikan.

Sementara itu, para personel CLC fokus dengan aktivitas solo masing-masing. Seunghee, Yeeun, dan Seungyeon dikabarkan mengisi soundtrack web drama Be My Boyfriend dengan lagu 'Another Level' pada Selasa (9/3/2021).

Cube Entertainment kemudian mengumumkan debut solo Sorn dengan lagu all-English berjudul 'Run' pada Rabu (17/3/2021). Eunbin CLC baru-baru ini kembali berakting dan membintangi drama Korea At a Distance, Spring Is Green.

Yujin menjadi satu-satunya personel CLC yang berpartisipasi dalam acara survival Girls Planet 999. Dalam episode dua, ia menampilkan lagu 'Bubble Pop' yang dipopulerkan HyunA.

Pemilik nama lengkap Choi Yujin itu memukau para kontestan dan mentor dengan bakat menyanyinya. Saat ini, visual grup CLC itu menempati peringkat enam di antara deretan trainee Korea dan menjadi bagian dari Planet Top 9.



Simak Video "Penampakan Dwayne Johnson 'The Rock' Sebagai 'Black Adam'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)