Cerita Mommy ASF Kehilangan Anak Ke-5, Bikin Zaskia Sungkar Menangis

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 21 Jan 2022 10:17 WIB
Mommy ASF Penulis novel 'Layangan Putus', Mommy ASF alias Eca Prasetya, bersama empat anaknya. (Foto: Instagram/@ecaprasetya)
Jakarta -

Mommy ASF alias Eca Prasetya, penulis novel 'Layangan Putus', harus menghadapi kenyataan pahit saat anak kelimanya meninggal. Air matanya pun tak bisa terbendung saat ia mengingat mendiang buah hatinya.

Saat menjadi bintang tamu YouTube The Sungkars, Mommy ASF sempat ditanya Shireen Sungkar tentang anak bungsunya yang meninggal ketika dilahirkan.

"Kalau ngomongin masalah anak emang emosional, cuma kayak aku mungkin lebih kayak merasa bersalah sama nomor lima," ucapnya sambil mengusap air mata.

Mommy ASF menyalahkan dirinya atas peristiwa tersebut. Ia mengaku kurang memerhatikan kondisi fisiknya saat mengandung si bungsu.

Ia justru lebih sibuk bekerja, naik motor, dan masih sering ke mal dengan alasan mempermudah proses persalinan.

"Kok bisa aku takabur banget. Jadi kayak nanti lahirannya pasti mudah," kata perempuan yang berprofesi sebagai dokter hewan itu.

Suatu hari setelah pulang dari mal, Eca merasa air ketubannya pecah dan memutuskan untuk segera ke rumah sakit.

Semua terlihat normal, sampai akhirnya pembukaan 10, dia mengalami ruptur uteri yang menyebabkan pendarahan.

"Itu udah hilang kesadaran, muntah-muntah, aku ingetnya setelah itu caesar, tapi waktu caesar enggak bisa diselamatkan bayinya," katanya.

Cerita Eca tersebut juga membuat Zaskia dan Shireen menangis. Keduanya lalu bertanya apa yang ingin Mommy ASF sampaikan kepada keempat anaknya.

"Mommy banyak-banyak minta maaf. Lebih pengin anak-anak tumbuh kembangn menjadi bahagia sehat dan soleh. Itu aja," kata Mommy ASF.



Simak Video "Ciri-ciri Pasangan Kamu Selingkuh"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)