ADVERTISEMENT

Laura Meninggal, Rapper Viral Buat Lagu dengan Pesan Menohok untuk Gaga

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 17 Des 2021 08:15 WIB
Foto Edèlenyi Laura. Foto Edelenyi Laura Anna. Foto: Dok. Instagram @edlnlaura.
Jakarta -

Gaga Muhammad menjadi terdakwa dalam kecelakaan lalu lintas yang dialaminya bersama Laura Anna dua tahun lalu. Dia didakwa karena menyetir dalam kondisi terpengaruh alkohol sehingga mobil yang dikendarainya menabrak dan rusak berat.

Kecelakaan tersebut membuat Laura Anna mengalami lumpuh. Sedangkan Gaga tidak ada cidera serius. Namun Gaga malah tidak bertanggung jawab sehingga Laura menyeretnya ke pengadilan.

Kini setelah hidup selama dua tahun dengan kondisi spinal cord injury, Laura tutup usia. Laura menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (15/12/2021) pukul 09.22 WIB.

Geram melihat kelakuan Gaga, warganet pun mendukung Laura yang ingin mantan kekasih Awkarin itu mendapatkan hukuman setimpal atas perbuatannya. Salah satu warganet yang menyuarakan hal tersebut adalah rapper di TikTok @malikoendang.

Malik membuat lagu untuk Laura Anna yang memperjuangkan keadilan sampai tutup usia. Dalam lagunya yang kini viral dia mengatakan jika tak mengenal Gaga dan Laura. Namun ketika mengetahui Gaga yang tidak bertanggung jawab dia merasa geram.

"Rest in peace @edlnlaura," tulis @radianmalik.

Sang rapper juga mengungkapkan jika kelakuan Gaga layak dihukum dan harus mempertanggungjawabkan kesalahannya. Warganet pun memberikan tanggapan lagu tersebut.

"Keren parahh👏👏👏 terasa terwakili," ucap akun @shllpm.

"Liriknya mewakili semuanya bang🔥🔥🙌👏," ujar pengguna Instagram @daniel.caesar.

"YES! bener banget liriknya🔥," saut akun Instagram @scarmelitaaa.

"Thank you kak, mewakili!" kata akun @mirasairandhri.

[Gambas:Instagram]

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Radian Malek Rayrendra, rapper yang membuat lagu untuk Edelenyi Laura Anna dan Gaga Muhammad. Pria yang berusia 22 tahun itu menceritakan kisah di balik lagu viral tersebut.

"Selama ini gue cukup mengikuti perjalanannya Laura buat mendapatkan keadilan atas apa yang udah menimpanya. Sedih banget begitu denger kabar Laura meninggal dunia. Gue ngerasa harusnya Gaga dari awal mau bertanggung jawab atas kecelakaan yang terjadi. Rasa sedih sekaligus marah ini, sih yang bikin gue akhirnya bikin rap ini," kata Malik kepada Wolipop Rabu (15/12/2021).

Malik membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk membuat lirik, rekaman suara, sampai rekaman dan edit video. Inspirasi lagu tersebut dari kesedihan Malik atas meninggalnya Laura.

Foto Radian Malek Rayrendra.Foto Radian Malek Rayrendra. Foto: Dok. pribadi Malik.

Ketika videonya masuk For Your Page (FYP) di TikTok dan mendapatkan banyak pujian dari warganet, ia pun memberikan tanggapannya. "Baca komen yang masuk, gue jadi ngerasa banyak orang yang merasakan kesedihan dan kemarahan yang sama. Di sisi lain, gue merasa karya gue diapresiasi sama banyak orang," tuturnya.

Melalui lagu rapnya, Malik memberikan pesan menohok untuk Gaga Muhammad. "Laki-laki itu harus bisa bertanggung jawab. Nggak cuma laki-laki, sih tapi semua orang juga. Semoga yang denger rap gue berani bertanggung jawab kalau melakukan sesuatu," tegasnya.

"Harapannya juga, setelah ini proses hukum bisa tetep berjalan seadil-adilnya. Walaupun nggak akan bisa setimpal dengan nyawa yang sudah hilang. Tentunya juga tetep kita doain sama-sama supaya Edelenyi Laura Anna mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan keikhlasan," tutup Malik.

Berikut lirik lagu viral yang dibuat oleh Malik

Dia cari keadilan buat diri nya sendiri
pas lo diberitain masuk penjara dia pergi
sekarang lo feeling guilty bakal terus dihantui
mana tanggung jawab situ katanya lo laki laki?

Jadi cowok mokondo cuman modal bacot omdo
otak kosong dasar bodoh laki laki jangan contoh
maaf pun sudah ga bisa orangnya udah ga ada
ga bakal tenang hidup lo kali ini di dunia

Gak pernah sebenci ini sama orang gak kenal
tapi liat almarhumah betapa kuat punya mental
kebayang jadi gaga gimana pas di akhirat
jika ini main catur jatohnya lo udah skakmat

Tak sedang cari angka atau atensi belaka
ini murni benci dengki yang datang dari hati
kau lepas tanggung jawab setelah buat celaka
tak puas ku melihat jika sebatas di penjara

(gaf/eny)