ADVERTISEMENT

Viral Banjir yang Bikin Betah, Airnya Bening, Begini Penampakannya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 05 Des 2021 10:00 WIB
Beredar viral air banjir warnanya bening. Banjir yang viral di media sosial. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @salam_kawanua.
Manado -

Bencana banjir tidak hanya menghambat aktivitas tapi juga bisa meningkatkan risiko penularan penyakit. Dan biasanya banjir hadir dengan air yang berwarna cokelat karena menyatu dengan lumpur.

Namun berbeda dengan banjir yang viral ini. Airnya yang bening membuat warga sekitar tidak khawatir dan malah senang ketika banjir datang. Banjir yang melanda suatu daerah ini airnya terlihat bening, seperti air kolam renang. Warga pun betah bermain air.

Video banjir yang bikin betah tersebut viral setelah diunggah oleh akun TikTok @salam_kawanua. Dalam video tersebut warga tampak duduk santai menikmati banjir dan ada yang bermain air.

"Banjirnya bikin betah," tulis akun TikTok @salam_kawanua.

@salam_kawanua #fyp โ™ฌ Dj BonBon Remix - ๐™๐™๐™–๐™–๐Ÿ‘พ || โ€ข ๐๐

Video tersebut langsung viral dan membuat warganet heboh. Hingga Jumat (3/12/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 27,3 juta Views, mendapat 2,4 juta Likes dan 49 ribu komentar. Warganet takjub dan mempertanyakan lokasi banjir tersebut.

"Baru pertama kali lihat banjir seperti ini...bersih banget, tanpa ada sampah satu pun๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘," ucap akun @Farrel Emeliano Sabian.

"Tandanya orang-orang di sana rajin-rajin buat jaga lingkungan," ucap akun @Ayu Ratih Yuliana.

"Seumur hidup aku baru lihat kali ini banjir sejernih ini๐Ÿ˜ณ๐Ÿ˜ณsalut dengan kalian warga di situ๐Ÿฅฐkalau boleh tahu..dimana ya๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ," takjub akun @yayang.

"Kok bisa airnya jernih banget,, kalau kayak gini aku pasti ikut juga berenangnya๐Ÿ˜๐Ÿ˜Œ," ujar akun @irnawati/inha๐Ÿคฐ๐Ÿฝ๐Ÿ’ช๐Ÿผ.

"Berasa di kolam renang terbesar ye," timpal akun @ไน‚wattpad.

"Berarti orangnya rajib dan bersih banget," saut akun @umay.

Wolipop sudah menghubungi akun TikTok @salam_kawanua. Akun yang berasal dari Manado ini menjelaskan sumber video tersebut. "Iu video yang di repost dari akun @7khulot dan kejadiannya di negara Filipina," ungkap akun TikTok @salam_kawanua.

(gaf/eny)