Kronologi Tuduhan Skandal Seks Miliarder AS dengan 5 Ribu Wanita, Bikin Gempar

Tim Wolipop - wolipop Selasa, 23 Nov 2021 06:45 WIB
Foto: dok. Getty Images Foto: dok. Getty Images
Jakarta -

Miliarder Amerika Serikat Michael Goguen membuat gempar dengan tuduhan dirinya melakukan hubungan seks dengan 5.000 wanita. Bagaimana kronologi tuduhan skandal tersebut?

Bos perusahaan teknologi itu telah melakukan hubungan seksual dengan 5.000 wanita. Seperti dikutip dari NY Post, Michael diduga menyimpan daftar ribuan wanita di spreadsheet.

Kini, Michael digugat oleh empat mantan karyawannya, salah satunya adalah Matthew Marshall yang angkat bicara setelah membantu sang miliarder untuk mengendalikan ribuan simpanannya itu. Dalam gugatan setebal 135 halaman itu berisi tentang sejumlah rahasia yang dituduhkan kepada pria 57 tahun itu.

Matthew Marshall mengklaim bahwa dia diminta untuk mengatur pembunuhan terhadap seorang temannya bernama Bryan Nash karena terlalu banyak mengetahui kehidupan pribadi Michael. Matthew juga diberi tugas untuk menjaring para wanita untuk diserahkan ke Michael agar bisa berhubungan seks.

Berikut kronologi kasus skandal seks Michael Goguen seperti dikutip dari Bloomberg:

Berawal dari Penyelidikan Terhadap Bryan Nash

Pada November 2019, pengacara di Missoula, Montana melaporkan Bryan Nash atas 10 kasus penguntitan dan dan pemerasan. Berdasarkan penyelidikan FBI, Nash diketahui mengirimkan ratusan pesan ancaman pada sejumlah petinggi Silicon Valey. Dalam pesan ancamannya, Nash mengaku punya bukti bahwa bos-bos di Silicon Valley itu terlibat dalam perdagangan seks, menyewa PSK, pedophilia dan perselingkuhan. Dia meminta bayaran hingga jutaan dollar untuk uang tutup mulut. Dari sederet petinggi Silicon Valey yang mendapat pesan ancaman dari Bryan Nas itu adalah mantan partner Sequoia Capital, Michael Goguen.

Pertemanan Bryan Nash dan Michael Goguen

Michael Goguen dan Bryans Nash diketahui memiliki hubungan pertemanan. Keduanya bertemu pertamakali pada awal 1990-an. Mereka datang ke gym yang sama dan kemudian menjalin pertemanan meskipun datang dari latar belakang berbeda.

Pada saat itu, Michael berusia 27 tahun baru pindah dari Boston dengan istri pertamanya Lynne untuk bekerja di Digital Equipment Corp. Dia juga sedang menyelesaikan kuliah masternya di Universitas Standford. Sedangkan Nash berstatus single dan sedang mencoba meraih sukses dengan bermain saham.

Michael dikenal sebagai seorang introvert. Sedangkan Nash lebih kharismatik dan outgoing. Dia kerap menggelar pesta di rumahnya. Dia kemudian menikah dengan Stephanie Hartranft dan memiliki tiga anak. Mereka tinggal di rumah yang letaknya beberapa mil dari Universitas Stanford. Pada saat itu hubungan Michael Goguen tidak lagi sering menghabiskan waktu bersama namun tetap berteman.

Perkenalan Michael Goguen dengan Penari Striptis

Michael Goguen bergabung dengan Sequoia Capital sebagai venture investor pada 1996. Dia meraih kekayaannya dari perusahaan tersebut. Namun saat kariernya meroket, pernikahannya retak. Dia dan istri pertamanya bercerai pada 1999 setelah memiliki dua anak. Dia kemudian menikah dengan istri kedua Melinda pada 2000. Dia pun kerap berpergian untuk urusan pekerjaan atau sekadar jalan-jalan. Pada 2002, dia bertemu dengan Amber Baptiste, seorang penari striptis di Dallas. Gogue dan Baptiste disebut menjalani hubungan jarak jauh setelahnya.

Ancaman Pertama Bryan Nash Pada Michael Goguen

Pada 2008, Bryan Nash bercerai dari istrinya Stephanie Nash. Saat itu keduanya juga kesulitan keuangan dan terlilit utang. Pada suatu hari setelah bercerai dari Bryan Nash, Stephanie menghubungi Michael Goguen. Dia meminta bantuan untuk mendapatkan pekerjaan. Goguen mengaku memberikan Stephanie nasihat, sebuah laptop dan merekomendasikan nama seorang pengacara perceraian.

Bryan Nash dikatakan marah atas keterlibatan Michael Goguen pada perceraiannya. Setelah itu, Nash mulai mengirimkan email ancaman. Dia mengaku mengetahui banyak skandal dan perilaku spesifik dari Goguen. Dia meminta uang tutup mulut.

Michael Goguen mendapat ancaman dari penari striptis....KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3