Alexander Wang Tersandung Isu Pelecehan Seks, Pengakuan Korban Bikin Kaget

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 25 Feb 2021 10:47 WIB
Alexander Wang Foto: Instagram/@alexwangny
Jakarta -

Dalam sebulan terakhir ini desainer Alexander Wang tersandung isu pelecehan seksual. Sejumlah pria yang mengaku sebagai korban telah mengklaim bahwa sang desainer fashion asal New York itu melakukan tindakan yang tidak senonoh. Kini ada lagi pria bernama Keaton Bullen yang memberikan pengakuan.

Pelajar 21 tahun dari Parsons School of Design, New York, AS itu mengatakan bahwa pelecehan yang dilakukan oleh Alexander Wang terjadi di sebuah klub malam pada 2019. Keaton yang saat itu berusia 20 tahun merasa dipermalukan oleh sang desainer.

Kronologi

Kepada BBC, keaton menjelaskan bahwa ia bertemu dengan Alexander Wang pada 24 Agustus 2019 pukul 11.30 malam. Saat itu mereka ngobrol tentang perkuliahan, Parsons School of Design, di mana Keaton kini kuliah di sana dengan jurusan interior design.

Alexander Wang mengundang Keaton ke mejanya, dan menawarinya minum vodka. Setelah itu keduanya berjoget. Ketika berada di lantai dansa itulah Keaton menerima pelecehan seksual dari Alexander Wang.

"Secara tiba-tiba dia membuka resleting celanaku, meletakkan tangannya di celanaku dan mulai meraba alat vitalku di hadapan banyak orang. Aku benar-benar terdiam," ungkap Keaton.

Alexander kemudian mengatakan, "Aku ingin membawamu pulang."

Keaton merasa bingung saat itu. Dia mengaku segera melarikan diri dari situasi tersebut.

Alexander Wang Membantah Isu Pelecehan Seksual

Alexander Wang kembali membantah tentang isu pelecehan seksual yang dilakukannya. Paul yang ditunjuk sebagai pengacara Alexander Wang men-tweet bahwa pihaknya menunggu rekaman CCTV dari klub malam tersebut. Pihak Alexander Wang sangat membantah tuduhan tersebut.

Pada Januari, kepada New York Times, Alexander Wang menegaskan bahwa dia tidak melakukan perilaku menyimpang tersebut. Disebut sebagai predator seks di media sosial, desainer keturunan Asia itu mengatakan bahwa berita yang berkembang saat ini adalah sebuah kebohongan.

Pada akhir Desember 2020, Owen Mooney, salah satu model mengaku sebagai korban pelecehan Alexander Wang. Dalam sebuah video di TikTok, ia bercerita bahwa pernah bertemu dengan Alexander Wang di sebuah klub yang ramai di New York City pada 2017. Owen mengaku saat itu dia juga mengalami pelecehan seksual

Baru-baru ini, seorang pengacara bernama Lisa Bloom mewakili 10 pria yang diduga menjadi korban pelecehan seksual Alexander Wang. Salah satu dari 10 pelapor adalah seorang stylist bernama David Casavant. Dia mengaku didekati oleh Alexander Wang saat berada di sebuah klub di Brooklyn, New York, pada 2017.

David mengatakan saat itu Alexander Wang menurunkan celana panjang dan pakaian dalamnya. Saat peristiwa terjadi, David sedang dalam kondisi mabuk dan tak mampu melawan.



Simak Video "Saran Psikolog Bagi Para Korban Pelecehan Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)