Pengenalan Karakter Drakor Jirisan, Ju Ji Hoon Jadi Hantu Gunung Jiri

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 17 Nov 2021 09:37 WIB
Jiri Mountain Jirisan. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea Jirisan menuai kritik saat tayang perdana. Sejumlah netizen Korea menilai efek CGI yang ditampilkan amatir dan product placement-nya berlebihan. Namun, pandangan netizen berubah setelah tvN memperkenalkan karakter utama Jirisan.

Sinopsis Jirisan mengikuti kisah penjaga hutan Taman Nasional Gunung Jiri mendaki wilayah misterius yang belum dijelajahi, dan mencoba menyelamatkan penyintas yang hilang. Para penjaga hutan dihadapkan dengan misteri pendaki yang mengakhiri hidup dan membunuh seseorang di sana.

Jirisan menjadi ajang reuni Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon yang dipertemukan lewat drama Korea besutan Netflix, Kingdom. Kali ini, penonton dapat menantikan chemistry keduanya sebagai duo penjaga hutan.

Pengenalan Karakter Drama Korea Jirisan

Melalui situs resminya, tvN memperkenalkan sosok Seo Yi Gang dan Kang Hyun Jo yang menjadi karakter utama drama Korea Jirisan. Hal ini sontak menjadi perbincangan hangat di tengah netizen di forum online.

Pertama, tvN membagikan poster yang memperlihatkan Kang Hyun Jo (pemain Ju Ji Hoon) berbaring di ranjang rumah sakit. Sementara Seo Yi Gang (pemain Jun Ji Hyun) duduk di atas kursi roda seperti yang terlihat dalam episode dua Jirisan.

Pengenalan Karakter Drama Korea JirisanPengenalan Karakter Drama Korea Jirisan Foto: dok. tvN

Dalam poster itu, tertulis kisah dua karakter utama drama Korea Jirisan:

"Ini adalah kisah tentang seorang wanita yang tidak bisa mendaki gunung lagi, dan seorang pria yang sepertinya tidak bisa meninggalkan gunung.

Dia (Kang Hyun Jo) mencintai gunung lebih dari siapa pun, (namun) dinyatakan mati otak. Dia telah berkeliaran di sekitar gunung seperti hantu sejak itu.

Dia (Seo Yi Gang) bekerja tanpa henti untuk menyelamatkan sebanyak mungkin orang, namun dia terikat di kursi roda dan tidak bisa mendaki gunung lagi.

Mereka (Kang Hyun Jo dan Seo Yi Gang) tiba-tiba tidak bisa melihat atau bertemu satu sama lain, tapi karena karunia Gunung Jiri, mereka dapat menyelamatkan orang-orang di gunung sekali lagi. Mereka ingin melakukan apa pun untuk memastikan tidak ada orang lain yang mati di gunung.

Mereka mempertaruhkan nyawa mereka sendiri untuk melindungi gunung dan mengungkap kebenarannya. Ini adalah kisah ranger Yi Gang dan Hyun Jo."

Masa Lalu Seo Yi Gang dan Kang Hyun Jo

Seo Yi Gang (pemain Jun Ji Hyun) dikenalkan sebagai penjaga hutan terbaik yang memiliki masa lalu menyedihkan. Orang tuanya adalah 2 dari 100 orang yang meninggal dalam banjir hutan di Taman Nasional Gunung Jiri pada 1995.

Drama Korea JirisanJun Ji Hyun sebagai Seo Yi Gang Foto: Instagram @tvn_drama

Karakter utama drama Korea Jirisan itu berusaha meninggalkan gunung, namun tetap bertahan demi neneknya. Beranjak dewasa, Seo Yi Gang akhirnya menjadi pendaki gunung terbaik. Namun, karena kecelakaan tragis, ia terjebak di kursi roda dan belum bisa mengakhiri hubungannya dengan Taman Nasional Gunung Jiri.

Kang Hyun Jo (pemain Ju Ji Hoon) dikenalkan sebagai lulusan akademi militer yang menjadi penjaga hutan pemula. Setelah kehilangan bawahannya karena kecelakaan tragis di sana, ia mulai mendapat kekuatan khusus. Hyun Jo bisa melihat kematian orang-orang di Taman Nasional Gunung Jiri.

JirisanJu Ji Hoon sebagai Kang Hyun Jo Foto: (dok. Instagram @tvn_drama)

Namun, setelah terjebak dalam insiden kebakaran hutan, Hyun Jo dinyatakan mati otak. Sejak itu, ia berkeliaran di sekitar Taman Nasional Gunung Jiri seperti hantu.

Drama Korea Jirisan tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST di tvN. Penonton Indonesia bisa menonton Jirisan dengan subtitle Bahasa Indonesia di hari yang sama pukul 19.00 WIB di iQiyi.

(rcp/rcp)