5 Fakta Menarik Jirisan, Drakor Budget Rp 386 M Diisi Soundtrack Jin BTS

R Chairini Putong - wolipop Minggu, 03 Okt 2021 21:01 WIB
Drama Korea Mount Jiri Drama Korea Jirisan. Foto: Instagram tvN
Jakarta -

Drama Korea Jirisan telah menjadi perbincangan hangat sebelum penayangannya. Penggemar drama Korea menantikan penampilan artis Korea dengan bayaran termahal, Jun Ji Hyun. Jin BTS pun menyumbangkan lagu untuk soundtrack Jirisan.

Jirisan menjadi drama spesial yang menandai hari jadi tvN ke-15. Drama yang menggabungkan unsur misteri, fantasi, action ini berlatar di Taman Nasional Gunung Jiri, gunung tertinggi kedua di Korea Selatan.

Episode pertama drama Korea Jirisan tayang pada 23 Oktober 2021 mendatang. Dengan jumlah 16 episode, Jirisan dijadwalkan setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST. Penonton Indonesia dapat menonton Jirisan secara legal di iQiyi.

Berikut 5 fakta menarik drama Korea Jirisan, yang digarap dengan budget fantastis:

1. Jirisan Termasuk Drakor Budget Termahal

Jirisan menjadi drama Korea termahal pada urutan keempat setelah Arthdal Chronicles (54 miliar won), Mr. Sunshine (43 miliar won), dan Kingdom (35 miliar won).

JirisanJu Ji Hoon Foto: dok. tvN

Tim produksi tvN menggelontorkan 32 miliar won (atau sekitar Rp 386 miliar) untuk memproduksi drama Korea Jirisan.

2. Naskah Jirisan Digarap Penulis Kenamaan

Naskah drama Korea Jirisan digarap penulis kenamaan Korea, Kim Eun Hee. Ia telah menggarap sejumlah drama Korea populer seperti Kingdom, Kingdom: Ashin of the North, Signal, dan Three Days.

Kim Eun Hee memenangkan penghargaan 'Best Writer' dari Asia Content Awards 2020 berkat Kingdom. Ia pun membawa pulang piala 'Best Screenplay' dari Baeksang Arts Awards 2016 berkat Signal.

3. Jirisan Dibintangi Artis Tersohor Korea

Jirisan dibintangi sejumlah artis tersohor Korea Selatan dengan bayaran fantastis. Ada Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon, yang sebelumnya dipertemukan dalam drama besutan Netflix, Kingdom.

JirisanJun Ji Hyun Foto: dok. tvN

Penonton Jirisan pun dapat menantikan aksi Oh Jung Se (It's Okay to Not Be Okay), Sung Dong Il (Reply 1988), Go Min Si (Youth of May), dan Jo Han Chul (Hometown Cha Cha Cha).

4. Soundtrack Pertama Jin BTS Setelah Debut

Jin BTS mengisi soundtrack pertamanya untuk drama Korea Jirisan. Tim produksi tvN mengungkap, lagu yang dinyanyikan sub vokalis BTS itu akan muncul dalam pertengahan drama Korea Jirisan.

"Soundtrack yang dinyanyikan Jin BTS untuk Jirisan adalah salah satu lagu utama drama ini dan pemirsa dapat mendengarkannya di pertengahan drama," ungkap tim produksi tvN, seperti dilansir dari Allkpop.

Netizen Korea memberikan sambutan hangat untuk Jin BTS yang sebelumnya telah menyanyikan sejumlah lagu solo seperti Epiphany dan Abyss. Soundtrack Jirisan juga diramaikan dengan vokal Taeyeon dan Gaho.

5. Sinopsis Drama Korea Jirisan

Jirisan menggambarkan kisah penjaga hutan Taman Nasional Gunung Jiri mendaki wilayah misterius yang belum dijelajahi, dan mencoba menyelamatkan penyintas yang hilang. Para penjaga hutan dihadapkan dengan misteri pengunjung yang mengakhiri hidup dan membunuh seseorang di sana.



Simak Video "Kim Seon Ho Resmi Dicoret dari 2 Proyek Film"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)