Peraih Nobel Malala Yousafzai Menikah, Gelar Resepsi Sederhana di Rumah

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 10 Nov 2021 09:00 WIB
Malala Menikah Foto: Twitter Malala
Jakarta -

Malala Yousafzai baru saja menikah dengan pria pujaannya. Peraih Nobel Perdamaian tersebut dipinang oleh Asser Malik di Inggris. Malala mengatakan mereka melangsungkan prosesi pernikahan yang sederhana. Suami Malala sendiri adalah seorang manajer.

Malala sebelumnya tidak pernah menunjukkan bahwa ia memiliki seorang kekasih. Tapi kemarin wanita yang pernah ditembak oleh Taliban ketika kecil karena memperjuangkan pendidikan itu mengungkap bahwa dirinya telah menikah. Dalam postingannya di Twitter, Malala menampilkan kemesraan mereka sebagai pengantin baru.

Dalam foto, Malala Yousafzai mengenakan Lehenga, baju tradisional Pakistan bernuansa pink. Ia pun melengkapi penampilan dengan aksesori etnik di dahi. Sedangkan untuk makeup, wanita 24 tahun itu terlihat cantik dengan menerapkan riasan bernuansa cokelat.

Sementara sang suami, Asser Malik, tampan mengenakan setelan jas. Asser dilaporkan bekerja di Dewan Kriket Pakistan. Ia adalah seorang manajer operasi yang berbasis di Lahore.



Dalam postingannya di Twitter, Malala mengatakan bahwa ia menggelar perayaan kecil di rumah. Wanita yang kini dikenal sebagai aktivis wanita dan pendidikan itu pun meminta doa dari para netizen.

"Hari ini adalah hari yang berarti dalam hidupku. Asser dan aku menikah untuk jadi pasangan seumur hidup. Kami merayakan perayaan nikah di rumah di Birmingham dengan keluarga kami. Tolong doakan kami. Kami menantikan berjalan bersama untuk perjalanan ke depannya," tulisnya.

Ia pun mengunggah foto akad nikah mereka hingga potret mesra setelah resmi menjadi pasangan suami istri. Dalam kolom komentar banyak netizen ikut berbahagia dan mendoakan pernikahannya. Tapi tak sedikit pula yang menyinggung pernyataan Malala Yousafzai sebelumnya bahwa seseorang tidak perlu menikah untuk memiliki pasangan hidup.

"Aku tidak mengerti mengapa orang-orang harus menikah. Jika kamu ingin memiliki seseorang dalam hidupmu, kenapa harus menandatangani dokumen pernikahan? Kenpada tidak bermitra saja?" katanya kepada British Vogue.



(ami/ami)