2 Anak Muda Inspiratif Greta Thuberg dan Malala Bertemu, Ini yang Terjadi

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 26 Feb 2020 12:03 WIB
malala, greta thunberg Foto: Twitter @malala
Jakarta -

Greta Thunberg dan Malala Yousafzai dikenal sebagai aktivis yang lantang menyuarakan aksi mereka di usia sangat muda. Kedua wanita muda panutan ini pun baru saja bertatap muka untuk pertama kalinya. Sama-sama inspiratif, pertemuan keduanya tentu diisi dengan momen saling mengagumi.

Greta dan Malala baru saja bertemu di Universitas Oxford. Greta berada di London untuk ikut serta dalam demo sekolah dan berbicara dengan para mahasiswa Oxford mengenai sains. Sedangkan Malala memang merupakan mahasiswi di sana. Kedua aktivis muda itu pun menyempatkan untuk bertemu dan foto bersama.

"Jadi, hari ini aku bertemu dengan panutanku. Apalagi yang bisa aku katakan?," tulis remaja Swedia tersebut di akun Twitter yang juga mengunggah dua foto kebersamaan mereka.



Malala juga beralih ke Twitter untuk mengabadikan pertemuan mereka. Wanita muda yang dianggap sebagai ikon pendidikan tersebut juga mengunggah foto kebersamaan mereka sambil mengungkap jika ia sedang berbolos.

"Dia satu-satunya teman yang aku rela (temui hingga) melewatkan kelas," tulis Malala.

Pertemuan kedua aktivis muda inspiratif tersebut menjadi perbincangan netizen. Masing-masing postingan pun dibagikan dan disukai hingga ratusan ribu kali.

Meski terlihat tidak punya banyak kesamaan, Greta dan Malala tampaknya bisa langsung jadi teman dekat mengingat keduanya telah menjadi aktivis sejak usia muda. Apalagi mereka sama-sama pernah dinominasikan oleh Nobel Peace Prize di mana Malala memenangkannya pada 2014 ketika berusia 17 tahun.

Dalam sebuah wawancara dengan Teen Vogue, Malala pun pernah memuji Greta Thunberg dan Emma Gonzalez (penyintas kekerasan senjata) yang melanjutkan perjuangan aktivis.

"Kadang-kadang berada di ruangan dengan para pengambil keputusan, mereka tidak punya banyak orang-orang muda, mereka bahkan tidak menghadirkan wanita, apalagi anak muda. Jadi hanya dengan keberadaan anak muda di sana, hanya dengan keberadaan wanita di meja-meja itu, aku pikir itu adalah perbedaan besar," ungkapnya.



Simak Video "Antusiasme 12 Asdos Bareng Maudy Ayunda di d'Youthizen"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)