Dulu Ditembak Taliban, Malala Yousafzai Kini Jadi Model Vogue

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 02 Jun 2021 17:14 WIB
Malala Yousafzai Malala Yousafzai (Foto: Dok. British Vogue)
London -

Aktivis Malala Yousafzai memperlihatkan bakatnya sebagai model. Sosoknya menghiasi sampul majalah Vogue Inggris edisi terbaru.

Dipotret oleh fotografer fashion Nick Knight, Malala Yousafzai berpose dalam balutan busana serba merah dari Stella McCartney dengan kerudung senada. 'The Extraordinary life of Malala - Survivor, activist, legend', demikian Vogue memberi tajuk.

Foto lain di halaman dalam majalah memperlihatkan perempuan 23 tahun asal Pakistan ini tampil dengan shirtdress merah rancangan desainer Uruguay Gabriela Hearst, yang dipadu kerudung biru nan kontras.

Kepada Vogue edisi Juni 2021 tersebut, Malala mengatakan bahwa kerudungnya merupakan simbol budaya Pashstuns, salah satu kelompok etnis Sunni Muslim di Pakistan.

Ketika para perempuan Pakistan mengikuti tradisi berpakaian tersebut, kata Malala, mereka akan dianggap remeh, tak berdaya dan hidup di bawah tekanan laki-laki.

"Yang ingin saya katakan adalah kalian bebas berekspresi di dalam lingkungan budayamu, dan kamu juga bisa setara di tengah budayamu," kata Malala yang pada usia 17 tahun menjadi penerima termuda Nobel Peace Prize.

[Gambas:Instagram]



Pada Oktober 2012, Malala Yousafzai menyita perhatian setelah menjadi korban penembakan pasukan Taliban karena vokal menyuarakan pendidikan bagi anak-anak perempuan Pakistan.


Malala yang kala itu berusia 15 tahun terluka pada bagian kepala. Beruntung, nyawanya masih bisa tertolong. Kondisi kesehatan Malala semakin membaik setelah mendapat perawatan intens di Queen Elizabeth Hospital, Birmingham, Inggris.

Tahun lalu, ia berhasil menuntaskan studi politik, ekonomi dan filsafat di Oxford University. Belakangan, Malala Yousafzai sedang sibuk mempersiapkan film dokumenter tentang pendidikan bersama Apple TV dengan nilai kerja-sama mencapai jutaan dollar AS.

"Aku mau program ini menghibur dan sesuatu yang pasti aku ingin saksikan," katanya.



Simak Video "Transformasi Billie Eilish dari Tertutup hingga Tampil Seksi"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)
dMentor
×
Franchise Bisnis Kecantikan hingga Pelosok Daerah
Franchise Bisnis Kecantikan hingga Pelosok Daerah Selengkapnya