Drama Miss Universe Singapura 2021, Pemenang Tahun 2020 Shock Tak Diundang

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 20 Sep 2021 16:18 WIB
Miss Universe Singapura 2020 Bernadette Belle Ong Miss Universe Singapura 2020 Bernadette Belle mengaku tak diundang ke ajang Miss Universe Singapore 2021.Foto: Instagram
Jakarta -

Miss Universe Singapore 2020 Bernadette Belle Wu Ong membuat heboh dunia kontes kecantikan dengan curhatan terbarunya. Dia mengaku tak diundang hadir ke pemilihan Miss Universe Singapore 2021.

Pada umumnya malam final kontes kecantikan dihadiri pemenang tahun sebelumnya. Pemenang tahun sebelumnya akan menyerahkan mahkota juaranya ke pemenang baru di malam final.

Namun yang terjadi pada malam final Miss Universe Singapore 2021 berbeda. Digelar secara online, pemenang Miss Universe Singapore 2021 tidak mendapatkan momen penganugerahan mahkota dari pemenang tahun sebelumnya.

Hal itu diketahui dari curhatan Miss Universe Singapore 2020 Bernadette Belle Wu Ong di Instagram Story. Dia mengaku tak diundang pihak penyelenggara kontes kecantikan yang sudah mengirimnya ke ajang Miss Universe itu untuk memberikan mahkota ataupun menjadi juri Miss Universe Singapore 2021.

Miss Universe Singapore 2020 Bernadette BelleMiss Universe Singapore 2020 Bernadette Belle Foto: Dok. Instagram

"Ini sebuah ketidaksopanan dari organisasi Miss Universe Singapore. Mengadakan malam final tapi tidak melibatkan pemenang sebelumnya dan mencegahku memberikan mahkota pada penerusku selanjutnya, padahal aku sudah berusaha menghubungi @msvalerielim," tulis Bernadette Belle di unggahan Instagramnya.

Valerie Lim yang disebutkan Bernadette Belle dalam unggahan Instagramnya tersebut adalah National Director dari Miss Universe Singapore. Dalam unggahannya yang lain, Bernadette juga mengatakan Valerie Lim sama sekali tidak membalas pesan yang dikirimkannya.

Bernadette mengaku shock saat mengetahui siapa yang justru dipilih Valerie Lim sebagai juri Miss Universe Singapore 2021. Orang itu adalah Miss Universe Jepang 2020, Aisha Harumi Tochig. Bernadette pun menyinggung Aisha dalam unggahannya di Instagram.

"Aku selalu bangga padamu @aishatochigi, tapi level ketidaksopanan ini seperti ilusi. Aku shock," tulis Bernadette Belle lagi.

Miss Universe Singapura 2020 Bernadette Belle OngMiss Universe Singapura 2020 Bernadette Belle Ong Foto: Instagram/@bernadettebelle

Pencapaian Miss Universe Singapore 2020 Bernadette Belle

Dalam ajang Miss Universe 2020 yang diikuti 74 finalis dan digelar di Florida, AS, Mei 2020, Bernadette Belle sukses mencuri atensi saat memakai kostum nasional yang didesainnya. Kostum yang dipakai Bernadette menyiratkan sebuah pesan kemanusiaan.

Miss Universe Singapura Bernadette Belle Ong tampil seksi dalam balutan leotard merah yang bertabur payet berkilauan dengan boots tinggi senada.

Bernadette yang juga berdarah Filipina itu lalu menyempurnakan busananya dengan semacam jubah merah-putih yang dihiasi tulisan 'Stop Asian Hate'.

"Apa manfaatnya kegiatan ini jika saya tidak bisa menggunakannya untuk menyampaikan pesan kuat untuk melawan kekerasan dan prasangka! Terima kasih #MissUniverse untuk kesempatan ini," tulis model 26 tahun itu di Instagram.



Simak Video "Rencana Korea Selatan Hidupkan Kembali Konser Offline K-Pop"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)