Pakai Jubah Merah-Putih, Gaya Miss Universe Singapura 2020 Jadi Sorotan

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 14 Mei 2021 18:30 WIB
Miss Universe Singapura 2020 Bernadette Belle Ong Aksi Bernadette Belle Ong dari Singapura di National Costume Miss Universe 2020 (Foto: Getty Images via AFP/RODRIGO VARELA)
Florida -

Deretan busana unik dan heboh mewarnai panggung National Costume Miss Universe 2020. Berbeda dari yang lain, kostum kontestan asal Singapura menyiratkan sebuah pesan kemanusiaan.

Babak National Costume berlangsung di Hard Rock Hotel, Florida, Miami, AS, Kamis (13/5/2021) malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB. Pada babak ini, seluruh kontestan yang berasal dari 74 negara menampilkan kostum nasional terbaiknya yang merepresentasikan keindahan dan keunikan negara masing-masing.

HOLLYWOOD, FLORIDA - MAY 13: Miss Universe Singapore Bernadette Belle Ong appears onstage at the Miss Universe 2021 - National Costume Show at Seminole Hard Rock Hotel & Casino on May 13, 2021 in Hollywood, Florida.   Rodrigo Varela/Getty Images/AFP (Photo by Rodrigo Varela / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) Foto: Getty Images via AFP/RODRIGO VARELA

Miss Universe Singapura Bernadette Belle Ong tampil seksi dalam balutan leotard merah yang bertabur payet berkilauan dengan boots tinggi senada.

Bernadette yang juga berdarah Filipina itu lalu menyempurnakan busananya dengan semacam jubah merah-putih yang dihiasi tulisan 'Stop Asian Hate'.

"Apa manfaatnya kegiatan ini jika saya tidak bisa menggunakannya untuk menyampaikan pesan kuat untuk melawan kekerasan dan prasangka! Terima kasih #MissUniverse untuk kesempatan ini," tulis model 26 tahun itu di Instagram.

Ia lalu menjelaskan bahwa bendera Singapura menjadi inspirasi kostum tersebut. "Bendera ini menyimbolkan persatuan dan keharmonisan sosial di negara multiras, multibudaya dan beragam kepercayaan," tambahnya. Busana dengan statement pada bagian bahu ini dirancang oleh desainer bernama Arwin Meriales. Adapun tulisan dari lukisan tangan itu merupakan karya Paulo Espinosa.

[Gambas:Instagram]



Penampilan Miss Universe Singapura ini lantas sukses merebut atensi banyak orang, tanpa terkecuali wakil Indonesia Ayu Maulida Putri. Di kolom komentar, Puteri Indonesia 2020 itu memuji Bernadette sebagai "Inspirasi".

Blogger fashion ternama Bryan Boy mengunggah tangkapan layar penampilan Bernadette di panggung National Costume dengan tagar #stopasianhate.

Tagar tersebut sempat menjadi trending beberapa bulan terakhir menyusul maraknya penyerangan terhadap orang Asia di AS yang dimotivasi oleh sentimen anti-Asia.

[Gambas:Instagram]



(dtg/dtg)