5 Fakta Direktur Kreatif Miss Supranational Hina RI Berujung Maaf

Tim Wolipop - wolipop Rabu, 08 Sep 2021 06:00 WIB
Andre Sleigh, Direktur Kreatif Miss Supranational Minta Maaf Hina Indonesia. Foto: Dok. Instagram Andre Sleigh, Direktur Kreatif Miss Supranational Minta Maaf Hina Indonesia. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Nama Andre Sleigh menjadi atensi pageants lovers atau fans kontes kecantikan. Direktur Kreatif Miss Supranational itu dituding menghina orang Indonesia.

Berikut fakta-fakta kasus Andre Sleigh yang membuat netizen Indonesia khususnya pageant lovers geram:




1. Andre Sleigh Kesal dengan Orang Indonesia


Andre Sleigh jadi atensi di kalangan pageant lovers atau fans kontes kecantikan. Sosok Andre viral karena video Instagram Live dari Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild. Dalam video tersebut Anntonia Porsild sedang makan sambil sambil terlibat sebuah percakapan dengan seorang pria yang diketahui sebagai Andre Sleigh. Tiba-tiba saja, Andre menyebut nama Indonesia dengan nada kesal.

"Oh I'm so sick of these f*cking Indonesians," kata Direktur Kreatif Miss Supranational itu dalam video yang viral di media sosial.

[Gambas:Instagram]





2. Jihane Almira Sampaikan Pesan Terkait Pernyataan Andre Sleigh



Video Andre Sleigh tersebut viral hanya sepekan setelah Jihane Almira tiba di Indonesia sepulang dari ajang Miss Supranational 2021 di Polandia. Jihane merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2020 yang mewakili RI di kontes kecantikan tahunan tersebut. Pemain serial Sianida itu membawa pulang gelar Best National Costume dan juara favorit.


Menyusul kehebohan komentar hinaan Andre Sleigh, Jihane Almira mengirimkan pesan bernada nasionalisme lewat sebuah unggahan di Instagram. "Niat dan tujuan utama saya adalah untuk membanggakan dan merepresentasikan INDONESIA/NS dengan baik juga secara optimal. Apapun dan SIAPAPUN yang menyentuh negara saya, saya maju," tulis Puteri Indonesia Pariwisata 2020 itu disertai foto bergambar bendera Merah-Putih.

Jihane Almira Mengikuti Kompetisi Miss SupranationalJihane Almira Mengikuti Kompetisi Miss Supranational Foto: Dok. Facebook Miss Supranational



Selain Jihane, sederet Puteri Indonesia lainnya juga menyampaikan pesan terkait pernyataan Andre Sleigh. Salah satunya Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw yang mengaku sakit hati, namun berharap netizen Indonesia tidak memberikan balasan dengan berkata-kata buruk pada Andre.



3. Andre Sleigh Minta Maaf



Melalui akun media sosialnya,Andre Sleigh kini telah meminta maaf kepada rakyat Indonesia atas perkataan kasarnya. Pada awal kalimatnya, dia memahami bahwa kata-katanya yang telah dilontarkannya begitu menyakitkan.

"Aku sangat memahami bahwa kata-kataku kemarin sangat memberikan dampak menyakitkan bagi negara yang sangat aku cintai," ungkap Andre.



"Aku ingin memohon maaf untuk setiap orang di Indonesia atas kata-kataku, yang mana tidak merefleksikan perasaanku sebenarnya. Membuat pernyataan umum seperti itu sangatlah salah," aku Andre.

Bagaimana kronologi Andre Sleigh menghina Indonesia? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pencapaian Jihane Almira di Miss Supranational 2021"
[Gambas:Video 20detik]