Andre Sleigh, Direktur Kreatif Miss Supranational yang Hina RI Minta Maaf

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 07 Sep 2021 18:09 WIB
Andre Sleigh Creative Director Miss Supranational Andre Sleigh, Direktur Kreatif Miss Supranational diduga hina Indonesia. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Andre Sleigh, direktur kreatif Miss Supranational jadi viral setelah berkomentar buruk tentang Indonesia. Setelah mendapatkan banyak hujatan dan kritikan, Andre akhirnya minta maaf.

Video Instagram Live dari Anntonia Porsild yang merupakan Miss Supranational 2019 menunjukkan bahwa ia tengah makan, secara tak sengaja terekam suara seseorang yang sedang menghina Indonesia. "Oh I'm so sick of these f*cking Indonesians," katanya.

Ekspresi Anntonia langsung terlihat berubah seraya mengalihkan perhatian dengan mengucapkan dirinya sedang tidak diet. Video tersebut lantas memicu kegeraman komunitas pageant lovers di media sosial. Menurut sebuah unggahan akun @indopageants, pria yang melontarkan hinaan tersebut adalah Andre Sleigh.

Dalam akun media sosialnya, Andre Sleigh kini telah meminta maaf kepada rakyat Indonesia atas perkataan kasarnya tersebut. Di awal kalimatnya, dia memahami bahwa kata-katanya yang telah dilontarkannya begitu menyakitkan.

[Gambas:Instagram]

"Aku sangat memahami bahwa kata-kataku kemarin sangat memberikan dampak menyakitkan bagi negara yang sangat aku cintai," ungkap Andre.

"Aku ingin memohon maaf untuk setiap orang di Indonesia atas kata-kataku, yang mana tidak merefleksikan perasaanku sebenarnya. Membuat pernyataan umum seperti itu sangatlah salah," aku Andre.

Andre pun menjelaskan bahwa dia merasa sakit hati dengan semua ucapan negatif yang ditujukan padanya karena hal tersebut. Dia pun memahami betapa sakitnya ketika mendengar ucapan buruk.

"Aku menyesal mengatakan sesuatu yang sama menyakitkannya seperti yang aku dengar," katanya.

"Aku ingin meminta maaf terutama untuk teman-teman dan kolega tercinta di Indonesia dan aku berharap bisa dimaafkan," tutupnya.

Permintaan maaf Andre Sleigh tersebut diunggah juga di akun Instagram @indopeagents. Dalam keterangannya, finalis Miss Supranational 2021 Jihane Almira yang mewakili Indonesia telah mengemukakan langsung ke Andre Sleigh.

"Speak up tidak selalu soal mengekspos ke publik. Yang dilakukan Jihane adalah cara yang dewasa. Ia mengemukakan langsung semua uneg-uneg nya kepada yang bersangkutan dan Andre juga sudah meminta maaf langsung kepada Jihane," begitu keterangan di Instagram @indopeagents.



Simak Video "Pencapaian Jihane Almira di Miss Supranational 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)