Papan Reklame Jungkook BTS Ini Diturunkan, Dianggap Promosikan Homoseksual

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 04 Sep 2021 14:38 WIB
Jungkook BTS Foto: dok Big Hit Entertainment
Jakarta -

Jungkook BTS baru saja berulang tahun yang ke-24 beberapa hari lalu. Para Army (sebutan fans BTS) dari seluruh dunia pun merayakan pertambahan usia member termuda itu. Salah satunya dengan memasang foto besarnya di tempat umum dan menuliskan ucapan selamat. Tapi sayangnya baru-baru ini sebuah papan reklame yang merayakan hari jadinya diturunkan karena dianggap mempromosikan homoseksual.

Fans dari berbagai negara merayakan ulang tahun pemilik nama Jeon Jungkook ini dengan berbagai cara. Di Pakistan, sebuah papan reklame yang biasa ditujukan untuk iklan disewa para fans yang ingin memberikan ucapan selamat. Tapi tak lama setelah terpasang billboard yang memampang wajah tampan Jungkook dan tulisan Happy 24th Birth Day itu mendapat kritikan.

Berita ini diungkap oleh seorang fans di Twitter. Dikatakan jika papan reklame itu memang tidak disewa untuk waktu lama tapi harus diturunkan dalam hitungan jam karena partai politik.

"Kami menurunkannya di hari yang sama pada malam hari. Ketika kami melihat iklan itu selagi menurunkannya, kami tidak mengerti apa maksud (iklan) hanya menunjukkan wajah seseorang. Furqan Aziz Butt dari Jamaat-e-Islami menyuruh kami untuk menurunkan secepatnya," tulis @kumikinangtey.



Penurunan papan reklame ulang tahun Jungkook BTS itu pun menjadi perbincangan fans. Akhirnya Furqan Aziz Butt menjelaskan di akun grup Facebook alasan dibaliknya. Ia mengaku mendapat banyak komplain dari orang-orang. Ia juga menyebutkan jika BTS punya pengaruh buruk untuk anak muda di Gujranwala.

"Ada anak-anak muda di kota ini. BTS punya pengaruh negatif pada mereka dan mendorong mereka untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang salah. Mereka mempromosikan homoseksualitas," tulis Furqan.

Fans Jungkook BTS di Pakistan tentu terluka dengan keputusan dan pernyataaan Furqan. "Seorang politisi tiba-tiba datang dan berkata BTS mempromosikan homoseksualitas dan menyebarkan vulgaritas. BTS tidak pernah menggunakan lirik vulgar di lagu mereka. Lagu mereka hanya tentang mencintai diri sendiri dan bahagia," kata Zainab Zaman kepada Vice.

(ami/ami)