20 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, Ceritanya Daebak! (Bagian 2)

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 11 Jul 2021 08:00 WIB
crash landing on you Crash Landing On You, drama Korea terbaik sepanjang masa. Foto: istimewa
Jakarta -

Butuh tontonan buat menemani kamu di rumah saja selama PPKM darurat? Drama Korea terbaik sepanjang masa berikut bisa menjadi pilihan.

Pada bagian kedua drama Korea terbaik sepanjang masa ini, hadir serial bergenre romantis. Mulai dari drama Korea Crash Landing On You yang tayang pada 2019 hingga 2020 dan drama lawas Stairway To Heaven yang rilis pada 2003.

Bagian pertama 20 drama Korea terbaik sepanjang masa bisa di KLIK DI SINI. Dan berikut bagian kedua 20 drama Korea terbaik sepanjang masa:


11. Crash Landing On You

Crash Landing On You bercerita tentang perjuangan cinta dan kehidupan seorang pewaris Korea Selatan dengan seorang perwira militer Korea Utara. Mereka bertemu ketika wanita pewaris Korea selatan mendarat ke wilayah Korea Utara setelah kecelakaan paralayang. Crash Landing On You dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye Jin, Seo Ji Hye, dan Kim Jung Hyun.

Foto-foto episode terakhir Crash Landing On YouDrama Korea terbaik sepanjang masa, Crash Landing On You Foto: tvN

Drama Korea terbaik sepanjang masa ini bahkan berhasil membuat Hyun Bin dan Son Ye Jin menjadi pasangan favorit pada 2020. Keduanya pun kini resmi berkencan di dunia nyata.

12. She Was Pretty

Alur cerita yang ringan dan mengundang tawa membuat She Was Pretty menjadi salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa. Serial yang dibintangi oleh Park Seo Joon, Hwang Jung Eum dan Siwon ini bergenre komedi romantis yang cocok di tonton buat siapapun yang tengah mengalami kejenuhan atau stres.

She Was Pretty tayang pada 2015 bercerita tentang kisah cinta Hye Jin dan Sung Joon. Awalnya saat kecil mereka berteman baik dengan tampang Sung Joon kecil yang gendut dan Hye Jin yang cantik. Namun, suatu hari Sung Joon harus pindah ke Amerika bersama orang tuanya dan tak dapat bertemu lagi dengan Hye Jin. Setelah itu, Sung Joon kembali ke Korea dan mengatur pertemuan dengan Hye Jin dan berharap dapat bertemu. Sayang, saat akan bertemu, Hye Jin mengurungkan niat. Sebab, penampilannya kini telah berubah, tak secantik dulu. Sedangkan, Sung Joon telah tumbuh menjadi pria tampan.

13. My Love From The Star

Serial drama My Love From The Star menandai kembalinya Jun Ji-hyun ke layar kaca, setelah 14 tahun fokus berakting di film. My Love From The Star yang juga dibintangi oleh Kim Soo Hyun ini pun berhasil menjadikannya sebagai salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa.

My Love From the StarDrama Korea terbaik sepanjang masa, My Love From the Star Foto: IMDb

Tayang perdana pada 2013, My Love From The Star mengisahkan tentang alien bernama Do Min Joon yang berkunjung ke bumi pada 1609 dinasti Joseon. Ia pun tertinggal pesawat alien karena menolong seorang gadis yang akan terjatuh ke jurang. Hal tersebut membuat Do Min Joon harus menetap di bumi selama ribuan tahun.

14. Pinocchio

Pinocchio sukses mencuri atensi para penontonnya lewat alur cerita yang menarik dan mendebarkan. Drama Korea terbaik sepanjang masa ini tayang perdana pada 2014 yang menceritakan tentang mimpi, kesuksesan, hingga romansa manis.

Drama Korea Pinocchio mengisahkan kehidupan Ha Myeong (Lee Jong Suk) yang terlahir cerdas dan bangga dengan profesi ayahnya sebagai pemadam kebakaran. Namun, sebuah insiden membuat kedua orang tuanya meninggal. Ha Myeong diselamatkan oleh kakek In Ha (Park Shin Hye) yang percaya ia merupakan putra tertuanya, Dal Po yang meninggal 30 tahun lalu. Ha Myeong kemudian diadopsi oleh kakek In Ha dan menggunakan nama Dal Po.

Sementara itu, In Ha ingin menjadi reporter seperti sang ibu. Namun, Dal Po yang berprofesi sebagai supir taksi bertekad menjadi reporter setelah bertemu ibu In Ha, yang meliput insiden kebakaran dan menghancurkan keluarganya.


15. It's Okay That's Love

Drama terbaik sepanjang masa ini mengisahkan tentang kisah asmara dua insan yang memiliki masa lalu kelam dan mempengaruhi kejiwaan. Jang Jae-Yeol adalah seorang penulis misteri dan DJ radio. Dia menderita skizofrenia. Ia pun bertemu dengan psikiatri dan menjalani hubungan rumit yang manis dan menyenangkan.

It's Okay That's LoveIt's Okay That's Love Foto: dok SBS

Its Okay Thats Love dibintangi oleh Gong Hyo Jin dan Jo In Sung. Tayang perdana pada 2014, serial yang membahas tentang psikologi ini sukses meraih rating tinggi 13,8% menurut AGB Nielsen.

16. Secret Garden

Secret Garden merupakan serial fantasi berbalit romantis yang jadi salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa. Dibintangi oleh Hyun Bin dan Ha Ji Won, Secret Garden tayang perdana pada 2010.

Sinopsis Secret Garden mengisahkan tentang pria tampan kaya raya Kim Joo Won (Hyun Bin) yang bertukar jiwa dengan Gil Ra Im (Ha Ji Won). Mereka pun memulai romansa unik yang membuat penonton terhibur menyaksikannya.

17. Boys Over Flower

Boys Over Flower mengisahkan tentang cerita cinta anak SMA yang terhalang oleh status sosial. Serial yang tayang pada 2008 ini dibintangi oleh Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Koo Hye Sun, Kim Bum, Kim Joon, dan Kim So Eun.

Boys Over FlowersDrama Korea terbaik sepanjang masa, Boys Over Flowers Foto: Boys Over Flowers (dok. ist)

Drama Korea terbaik sepanjang masa ini bercerita tentang anak daru keluarga kaya yang tergabung dalam grup F4. Selain memiliki ketampanan, mereka pun disegani di sekolahnya. Sebuah insiden terjadi saat Geum Jan Di, wanita biasa berurusan dengan F4.

18. Full House

Meskipun lawas, Full House yang tayang perdana pada 2004 ini tak boleh dilewatkan sebagai salah satu serial yang layak ditonton. Drama Korea terbaik sepanjang masa ini dibintangi oleh Rain dan Song Hye Kyo.

Sinopsis Full House menceritakan tentang seorang wanita menemukan bahwa teman-temannya telah menjual rumahnya saat dia pergi berlibur. Dia bersikeras untuk mengambil kembali apa yang menjadi miliknya dengan mengadakan pernikahan kontrak dengan pemilik baru, seorang aktor.

19. Stairway to Heaven

Stairway to Heaven merupakan serial tahun 2003 yang dibintangi oleh Kwon Sang Woo, Choi Ji Woo, Kim Tae Hee, dan Shin Hyeon Jun. Drama Korea terbaik sepanjang masa ini bergenre romantis dengan kisah cinta penuh drama dan kesedihan.

Stairway To HeavenDrama Korea terbaik sepanjang masa, Stairway To Heaven Foto: Dok. IMDB

Sinopsis Stairway to Heaven menceritakan tentang Song-Joo (Kwon Sang-woo) dan Jung-Seo (Choi Ji-woo) yang telah bersahabat sejak kecil dan tumbuh bersama. Song Joo kemudian harus pindah keluar negeri. Waktu berlalu dan Song-Joo kembali dari studinya untuk kembali bersama Jung-Seo. Tapi kecelakaan tragis terjadi. Jung-Seo tertabrak mobil Yoo-ri dan menderita amnesia. Jung-Seo tidak ingat Song-Joo, yang paling dia cintai dan bahkan tidak dapat mengidentifikasi keberadaannya.

20. Dae Jang Geum

Dae Jang Geum merupakan serial kolosal bertema sejarah kerajaan yang tayang pada 2003 dibintangi oleh Lee Young Ae dan Ji Jin Hee. Cerita tentang mimpi seorang wanita menjadi tabib atau ahli medis di era Dinasty Chosun dan intrik politik dalam Dae Jang Geum ini menjadikannya sebagai salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa.

Serial yang juga disebut dengan judul Jewel In The Palace menceritakan tentang hierarki yang kaku dan struktur sosial yang didominasi laki-laki. Jewel in the Palace didasarkan pada kisah nyata tentang seorang gadis legendaris bernama Jang-Geum yang menjadi wanita pertama yang menjadi tabib kerajaan tertinggi pada zamannya.

Terlepas dari kondisinya yang buruk sebagai gadis kelas bawah di masyarakat yang didominasi laki-laki, Jang-Geum mengatasi serangkaian diskriminasi sosial dan menjadikan dirinya sebagai juru masak kerajaan, kemudian menjadi dokter kerajaan, kemudian akhirnya menjadi dokter yang bertanggung jawab atas raja.

Itulah 20 drama Korea terbaik sepanjang masa yang patut ditonton untuk menemani hari-harimu. Berbagai cerita mulai dari fantasi sampai romantis ini bisa dijadikan referensi hiburan yang menyenangkan.



Simak Video "Saat Politisi hingga Pemerintah Korea Selatan Soroti Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)