Industri Hiburan Korea Siaga, 13 Artis Korea Ini Dinyatakan Positif COVID-19

R Chairini Putong - wolipop Minggu, 18 Jul 2021 16:30 WIB
Minhyuk BTOB Minhyuk BTOB dinyatakan positif COVID-19. Foto: dok. Cube Entertainment
Jakarta -

Industri hiburan Korea Selatan tengah terancam, setelah sejumlah artis Korea dinyatakan positif COVID-19. Virus Corona menyebar dengan cepat dari tim produksi maupun rekan kerja artis Korea. Siapa saja artis Korea yang dinyatakan positif COVID-19 pekan ini?

Sudah ada 13 artis Korea yang dinyatakan positif COVID-19 selama beberapa hari terakhir. Mereka yang terpapar virus Corona berasal dari berbagai bidang, mulai dari idol KPop, atlet, hingga host acara televisi. Hal itu membuat sejumlah jadwal tertunda, karena para artis Korea harus menjalani isolasi mandiri.

Berikut 13 artis Korea yang dinyatakan positif COVID-19 pekan ini:

Minhyuk BTOB

Pada Sabtu (17/7/2021), agensi Cube Entertainment mengumumkan Minhyuk BTOB positif COVID-19. Sang idol KPop terpapar virus Corona dari pelatih vokalnya, dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Minhyuk BTOBMinhyuk BTOB Foto: dok. Cube Entertainment

Awal minggu ini, pelatih vokal Minhyuk BTOB dinyatakan positif COVID-19. Ia mendapat hasil negatif saat menjalani tes rapid-antigen dan PCR. Namun, visual grup BTOB itu mulai merasakan gejala batuk dan demam pada Jumat (16/7/2021).

Doyoung TREASURE

Doyoung TREASURE dikonfirmasi positif COVID-19 oleh YG Entertainment pada Selasa (13/7/2021). Staf dan personel TREASURE lainnya mendapat hasil negatif, dan menjalani karantina mandiri sebagai upaya pencegahan.

Doyoung TREASUREDoyoung TREASURE Foto: dok. YG Entertainment

Sebelum syuting iklan pada Senin (12/7/2021), Doyoung TREASURE mendapat alat untuk menguji virus Corona secara mandiri. Setelah mendapat hasil positif, semua personel TREASURE dan staf menghentikan jadwal. Mereka pergi untuk tes PCR dan Doyoung dinyatakan positif COVID-19.

Junghwan TREASURE

Junghwan TREASURE menjadi personel kedua yang dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (16/7/2021). Hasil tes Junghwan awalnya negatif saat Doyoung TREASURE dinyatakan positif pada Senin (12/7/2021).

Junghwan TREASUREJunghwan TREASURE Foto: dok. YG Entertainment

Namun, selama isolasi mandiri, maknae grup TREASURE itu memantau kesehatannya dengan melakukan tes secara mandiri. Junghwan TREASURE dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan tes PCR.

Seo In Young

Agensi Think Entertainment mengumumkan Seo In Young positif COVID-19 pada Selasa (13/7/2021). Kabar itu langsung diumumkan setelah eks member Jewelry itu mendapat hasil positif di pagi hari.

Seo In YoungSeo In Young Foto: dok. Star Empire

Saat melakukan tes, Seo In Young tengah bersiap untuk melakukan siaran di televisi. Namun, artis Korea yang aktif sebagai host acara televisi ini akhirnya membatalkan semua jadwal dan melakukan isolasi mandiri.

Member Let's Play Soccer Together 2

Lima member acara televisi Let's Play Soccer Together 2 dinyatakan positif COVID-19, dengan kabar yang dirilis secara berurutan. Eks atlet voli Kim Yo Han, eks atlet judo Yoon Dong Shik, eks atlet speed skater Mo Tae Bum, eks atlet tenis Lee Hyung Taek, dan eks atlet renang Park Tae Hwan dinyatakan positif COVID-19.

Let's Play Soccer Together 2Let's Play Soccer Together 2 Foto: dok. JTBC

Kim Yo Han menjadi member Let's Play Soccer Together 2 pertama yang dinyatakan positif COVID-19. Hal ini berimbas pada acara televisi Let's Play Soccer Together 2, di mana para member yang mendapat hasil negatif tetap harus melakukan karantina mandiri.

Jang Min Ho dan Park Tae Hwan

Penyanyi trot Jang Min Ho terpapar virus Corona saat menjadi bintang tamu acara televisi PPONG School di TV Chosun. Ia melakukan tes setelah mengetahui host acara Park Tae Hwan positif COVID-19.

PPONG SchoolPPONG School Foto: dok. TV Chosun

Saat syuting PPONG School berlangsung, terdapat artis Korea lainnya seperti Lim Young Woong, Young Tak, Jung Dong Won, dan Lee Chan Won. Setelah Park Tae Hwan dinyatakan positif COVID-19, semua personel melakukan tes dan syuting acara dibatalkan.

Han Hye Jin

Han Hye Jin terpapar virus Corona dari Kim Yo Han, member acara televisi Let's Play Soccer Together 2. Saat mengetahui kabar Kim Yo Han, Han Hye Jin langsung melakukan tes dan dinyatakan positif COVID-19.

Han Hye JinHan Hye Jin Foto: dok. SM Entertainment

Model dan bintang variety show itu bertemu Kim Yo Han, dalam acara televisi iHQ Leader's Romance. Han Hye Jin pun akhirnya menjalani isolasi mandiri, dan melewatkan syuting acara televisi Kick A Goal dan Joy Interfering In Romance.

Lee Sang Gon

Lee Sang GonLee Sang Gon Foto: dok. JYP Entertainment

Personel band Noel, Lee Sang Gon terpapar virus Corona dari rekan kerjanya. Salah seorang aktor yang menjadi lawan mainnya dalam teater musikal Love is Timing dinyatakan positif COVID-19. Saat ini, Lee Sang Gon telah membatalkan semua jadwalnya termasuk pertunjukan musik.



Simak Video "Rihanna Dinobatkan Jadi Musisi Wanita Terkaya, Hartanya Capai Rp 24 T"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)