Daftar 10 Artis Korea yang Positif COVID-19 dan Penyebabnya

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 10 Des 2020 06:00 WIB
chungha Chungha artis Korea yang positif Corona. Foto: Instagram @chungha_official
Jakarta -

Korea Selatan menjadi salah satu negara yang dianggap cukup sukses dalam mengatasi virus Corona. Meski begitu hingga kini kasusnya masih bertambah dan sejumlah artis tak luput ikut tertular. Beberapa idol KPop dan aktor terkenal dinyatakan positif COVID-19 bahkan menularkan teman mereka. Berikut daftar artis Korea yang terinfeksi Corona beserta penyebabnya.

Chungha

chunghachungha Foto: Instagram @chungha_official

Berita Chungha positif COVID-19 cukup menghebohkan. Terlebih ia diketahui pernah berjumpa dengan artis-artis KPop lainnya sesaat sebelum dinyatakan tertular Corona. Dalam suratnya kepada fans, pelantun 'Gotta Go' itu telah meminta maaf dan meminta mereka untuk tidak mengkhawatirkannya. Dilaporkan Dispatch bahwa ia sempat mengunjungi pusat olahraga untuk mengobati cedera bahu yang kemudian dikonfirmasi ada kasus COVID-19..

Bitto UP10TION

Bitto UP10TIONBitto UP10TION Foto: Twitter UP10TION

Idol KPop lain yang dikonfirmasi terkena Covid adalah Bitto UP10TION. Kabar ini juga jadi perbincangan karena ia sempat tampil di dua acara musik di mana banyak artis lain yang hadir. Dalam kasus Bitto, pria tersebut awalnya diberi tahu bahwa ia telah bertemu seseorang yang terinfeksi Corona setelah menyelesaikan jadwal. Besoknya, dia dites dan terbukti positif. Setelah itu, tim produksi acara musik yang pernah didatangi Bitto pun diinformasikan untuk melakukan tes dan pencegahan.

Kogyeol UP10TION

Kogyeol UP10TIONKogyeol UP10TION Foto: Dok. Twitter UP10TION

Para idol KPop yang bekerja dan tinggal secara grup memang rentan menularkan virus pada sesamanya. Kogyeol dari UP10TION pun tak lama dikonfirmasi positif Corona setelah Bitto. Kogyeol dan Bitto dikabarkan kini sudah dipindahkan ke fasilitas khusus untuk dikarantina sampai sembuh. Sedangkan rekan-rekan mereka lainnya diminta untuk menjalani karantina mandiri sebagai pencegahan.

Yiren EVERGLOW

Foto Yiren dan Sihyeon EVERGLOWFoto Yiren dan Sihyeon EVERGLOW Foto: dok. Instagram @official_everglow

Setelah UP10TION, grup idol lain yang dikabarkan terinfeksi COVID-19 adalah EVERGLOW. Salah satunya adalah Yiren. Yiren mengetahui dirinya terpapar virus Corona setelah seorang temannya dikabarkan positif. Ketika melakukan tes, ia terbukti tertular. Kasus artis Korea terkena Corona seperti EVERGLOW semakin menyadarkan adanya kekhawatiran klaster di dunia hiburan setelah program televisi mencoba mulai berjalan normal.

Sihyeon EVERGLOWl

Foto Yiren dan Sihyeon EVERGLOWFoto Yiren dan Sihyeon EVERGLOW Foto: dok. Instagram @official_everglow

Setelah Yiren terbukti positif, member EVERGLOW lainnya ikut menjalani tes terlebih mereka pernah tampil bersama dalam acara Yoo Hee Yeol Sketchbook. Sihyeon pun dinyatakan ikut tertular. Setelah itu, pihak agensi semua artis dan staf Yoo Hee Yeol Sketchbook yang terlibat rekaman dengan EVERGLOW diminta untuk segera menjalani tes.

Yoon Hak SUPERNOVA

Yoon HakYoon Hak Foto: Yoon Hak

Yoon Hak SUPERNOVA menjadi salah satu artis Korea yang dikonfirmasi kasus Corona saat awal pandemi. Kini Yoon Hak dikatakan sudah sembuh dari virus tersebut setelah dinyatakan terinfeksi bulan April. Ketika itu, Yoon Hak menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit selama satu bulan. Kasus Yoon Hak ramai diperbincangkan karena dikabarkan ia tertular oleh wanita yang ditemui di tempat hiburan dewasa.

Seo Sung Jong

Artis Korea Positif CoronaArtis Korea Positif Corona Foto: Internet

Artis memang menjadi salah satu profesi yang rentan terpapar COVID-19. Selain idol, beberapa aktor Korea juga terinfeksi Corona. Aktor Seo Sung Jong yang tengah membintangi drama To All the Guys Who Loved Me pun dinyatakan positif. Setelahnya, seluruh jajaran pemain dan kru menjalani tes. Untuk itu, syuting juga penayangan drama sementara ditunda.

Heo Dong Won

Artis Korea Positif CoronaArtis Korea Positif Corona Foto: Internet

Selain To All the Guys Who Loved Me, Seo Sung Jong juga bermain drama musikal 'Jjamppong'. Dalam produksi tersebut, ia diduga menularkan virus pada sesama aktor, Heo Dong Won. Hal ini menjadi perbincangan karena penyebaran kasus dianggap bisa meluas mengingat Heo Dong Won juga bermain dalam lain lain yakni Do Do Sol Sol La La Sol. Tapi kini sang aktor sudah dinyatakan sembuh.

Kim Won Hae

Artis Korea Positif CoronaArtis Korea Positif Corona Foto: Internet

Pemain drama musikal Jjamppong lain yang juga ikut tertular COVID-19 adalah Kim Won Hae. Pria yang bermain sebagai ayah Nam Do San dalam Start-Up tersebut dikonfirmasi positif setelah Seo Sung Jong dan Heo Dong Won. Ia pun dinyatakan sudah sembuh tak lama setelahnya.

Kim Daniel

Artis Korea Positif CoronaArtis Korea Positif Corona Foto: Internet

Kim Daniel yang dikenal sebagai Daniel Dae Kim adalah aktor Amerika keturunan Korea Selatan yang juga terinfeksi Corona. Sebelumnya ia mengaku sempat merasakan gejala COVID-19, seperti batuk dan kehilangan penciuman. Namun kini aktor serial Lost tersebut sudah dinyatakan sembuh.

Itulah 10 artis Korea yang terkena Corona. Sebagian di antara mereka ada yang sudah sembuh, dan ada juga yang masih menjalani isolasi mandiri karena baru saja terinfeksi COVID-19.

(ami/ami)