8 Drakor Ini Syutingnya Ditunda Karena Corona, Termasuk Hospital Playlist 2

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 02 Mar 2021 18:50 WIB
Hospital Playlist Season 2 Foto: istimewa
Jakarta -

Penyebaran COVID-19 mempengaruhi industri hiburan Korea. Syuting sejumlah drama Korea ditunda untuk mencegah terbentuknya cluster baru. Apa saja drama Korea yang terdampak COVID-19?

Deretan drama Korea ini diundur syutingnya untuk mencegah penyebaran COVID-19. Sebab, di tengah proses syuting, ada aktor dan tim produksi yang positif COVID-19.

Hal ini membuat para aktor dan tim produksi drama Korea lainnya menjalani prosedur tes. Syuting drama Korea dimulai kembali hingga situasi memungkinkan. Seperti drakor Hospital Playlist 2 yang diprediksi tayang Mei 2021.

Berikut 8 drama Korea yang ditunda syutingnya karena terdampak COVID-19:

1. Snowdrop

Sinopsis drama Korea Snowdrop:
Eun Young Cho (pemain Jisoo BLACKPINK), seorang mahasiswi universitas wanita menolong Im Soo Ho (pemain Jung Hae In), saat masuk asramanya dan berlumuran darah. Setelah itu, keduanya memulai hubungan romantis.

Jisoo BLACKPINK di Lokasi Syuting SnowdropDrama Korea Snowdrop Foto: dok. JTBC

Pada Oktober 2020, seluruh pemain dan karakter drama Korea Snowdrop telah dikonfirmasi JTBC. Namun, syuting drakor ini terpaksa ditunda pada akhir November 2020. Sebab, seorang aktor pendukung melakukan kontak dengan seseorang yang positif COVID-19. Drakor Snowdrop yang mengawali debut akting Jisoo BLACKPINK diprediksi tayang pertengahan 2021.

2. Mr. Queen

Sinopsis drama Korea Mr. Queen:
Di masa modern, Jang Bong Hwan (pemain Choi Jin Hyuk) adalah koki di Istana Negara dan memiliki jiwa yang bebas. Namun suatu hari, ia menemukan dirinya dalam tubuh Ratu Cheorin (pemain Shin Se Hyun) secara misterius.

Drama Korea Mr. QueenDrama Korea Mr. Queen Foto: Dok. tvN

Pada November 2020, syuting drama Korea Mr. Queen ditunda karena seorang aktor pendukung positif COVID-19. Hasil tes Kim Jung Hyun dan Shin Se Hyun, sebagai pemeran utama kemudian dilaporkan negatif. Drakor Mr. Queen kembali melanjutkan proses syuting dan menayangkan episode terakhirnya pada Februari 2021.

3. The Penthouse Season 2

Sinopsis drama Korea The Penthouse Season 2:
Season kedua fokus pada belas dendam Oh Yoon Hee (pemain Eugene), rahasia Shim Su Ryeon (pemain Lee Ji Ah), dan anak-anak Hera Palace. Mereka ingin menjadi yang terbaik di Sekolah Seni Cheong-Ah dan memenangkan penghargaan.

Poster The PenthousePoster The Penthouse Season 2Foto: dok. SBS

Pada November 2020, salah seorang aktor pendukung drama Korea The Penthouse Season 2 dikabarkan positif COVID-19. Selang satu hari, hasil tes para pemain Uhm Ki Joon, Park Eun Seok, dan Bong Tae Gyu dilaporkan negatif. Drakor The Penthouse Season telah menayangkan episode kedua sejak Februari 2021.

4. True Beauty

Sinopsis drama Korea True Beauty:
Lim Ju Kyung (pemain Moon Ga Young), adalah siswi SMA yang minder dengan wajah aslinya dan selalu memakai make up. Ia terlibat dalam cinta segitiga dengan Lee Su Ho (pemain Cha Eun Woo) dan Han Seo Jun (pemain Hwang In Yeop).

Drama Korea True BeautyDrama Korea True Beauty Foto: TvN

Pada November 2020, proses syuting drama Korea True Beauty sempat ditunda untuk mencegah penyebaran COVID-19. Hasil tes Kim Byung Chun yang memerankan wakil kepala sekolah SMA Saebom dikabarkan positif. Syuting drakor True Beauty dilanjutkan setelah semua kru dipastikan sehat dan telah tamat pada Februari 2021.

5. Sisyphus: The Myth

Sinopsis drama Korea Sisyphus: The Myth:
Han Tae Sool (pemain Cho Seung Woo), adalah seorang ahli mesin jenius yang berhasil menciptakan mesin waktu. Ia bertemu dengan Kang Seo Hae (pemain Park Shin Hye), prajurit masa depan yang menyelamatkannya dari marabahaya.

Sisyphus The MythDrama Korea Sisyphus The Myth Foto: Dok. JTBC

Pada November 2020, syuting drama Korea Sisyphus: The Myth ditunda untuk mencegah penyebaran COVID-19. Hasil tes Cho Seung Woo dan Park Shin Hye kemudian dilaporkan negatif, dan syuting dilanjutkan kembali. Drakor Sisyphus: The Myth telah menayangkan episode keempat sejak Februari 2021.


6. Lovestruck in the City

Sinopsis drama Korea Lovestruck in the City:
Park Jae Won (pemain Ji Chang Wook) adalah seorang arsitek ambisius. Sementara, Lee Eun Oh (pemain Kim Ji Won) adalah pemasar freelancer yang menyamar sebagai Yoon Sun Ah, alter ego-nya yang berjiwa bebas. Keduanya jatuh cinta saat bertemu di kota Yangyang.

Lovestruck in the CityLovestruck in the City Foto: (dok. ist)

Pada November 2020, syuting drakor Lovestruck in the City ditunda karena seorang aktor pendukung positif COVID-19. Hasil tes Kim Ji Won sebagai pemeran utama kemudian dilaporkan negatif. Drakor Lovestruck in the City telah menayangkan episode terakhirnya pada Februari 2021.

7. Squid Game

Sinopsis drama Korea Squid Game:
Ki Hoon (pemain Lee Jung Jae) dipecat dari pekerjaannya dan hidup sengsara. Ia mengikuti sebuah permainan survival untuk memenangkan hadiah 45,6 miliar won. Sang Woo (pemain Park Hae Soo), sahabat Ki Hoon ikut bertanding bersamanya.

Drama Korea Netflix Terbaru 2021Drama Korea Squid Game Foto: dok. Netflix

Pada Agustus 2020, drama Korea Squid Game dikabarkan menunda proses syutingnya untuk mencegah penyebaran COVID-19. Penundaan produksi drakor ini juga dilakukan sesuai arahan pemerintah Korea. Drakor besutan Netflix ini dijadwalkan tayang tahun ini.


8. Hospital Playlist 2

Sinopsis drama Korea Hospital Playlist 2:
Lima dokter telah berteman sejak masuk sekolah kedokteran pada tahun 1999. Mereka adalah Lee Ik Joon (pemain Jo Jung Suk), Ahn Jung Won (pemain Yoo Yeon Seok), Kim Joon Wan (pemain Jung Kyung Ho), Yang Seok Hyung (pemain Kim Dae Myung), dan Chae Song Hwa (pemain Jeon Mi Do).

Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. Hospital Playlist.Drama Korea Hospital Playlist Foto: dok. tvN

Pada Desember 2020, syuting drama Korea Hospital Playlist 2 dilaporkan ditunda untuk mencegah penyebaran COVID-19. tvN kemudian mengumumkan drakor ini akan tayang pada Mei 2021. Para kru tengah mempersiapkan produksi dan memulai syuting sejak akhir Januari 2021.



Simak Video "Teaser Baru Snowdrop Perlihatkan Konflik Jung Hae In-Jisoo BLACKPINK"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/eny)