10 Drama Korea Terbaik 2021, Genre Romantis Hingga Action Seru Buat Ditonton

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 14 Jul 2021 08:38 WIB
Drama Korea terbaik 2021. Foto: dok. tvN Drama Korea terbaik 2021. Foto: dok. tvN
Jakarta -

2021 telah memberikan penggemar drama Korea banyak konten layak yang bisa dinikmati. Meskipun 2021 masih panjang dan akan ada drama baru lagi yang tayang, 10 drama Korea terbaik 2021 ini telah meraih kesuksesan sejak penayangannya.

Berbagai genre hadir sebagai drama Korea terbaik 2021. Ada thriller psikologis yang memukau dalam drakor Mouse dan drama yang menyentuh hati serta emosional yang berpusat pada seorang pria berusia 70 tahun yang akhirnya mewujudkan mimpinya yang tertuang pada drakor Navillera.

Berikut 10 drama Korea terbaik 2021 yang bikin penonton betah dengan mata terpaku pada layar:

10. Mine

Mine meraih daya tarik di Netflix karena membuat penggemar terpukau dengan alur cerita dan karakter pemainnya. Drama Korea terbaik 2021 ini bergenre misteri atau thriller, berkisah tentang dua wanita dari masyarakat kelas atas yang melanggar aturan dan prasangka kelas sosial mereka untuk menemukan "mine" mereka yang sebenarnya.

Poster MineDrama Korea Terbaik 2021, Mine Foto: dok. tvN

Sinopsis Mine mengisahkan tentang Seo Hee-Soo (Lee Bo-Young) menyerahkan karirnya sebagai aktris untuk menikah dengan keluarga dari perusahaan terkenal. Jung Seo-Hyun (Kim Seo-Hyung) menikahi putra pertama dari keluarga yang sama dan dikenal karena keanggunan dan kecerdasannya. Wanita-wanita ini tidak hanya mencoba menemukan diri mereka sendiri tetapi juga mengungkapkan kebenaran buruk dari keluarga konglomerat.

9. Beyond Evil

Beyond Evil adalah salah satu drama Korea terbaik 2021 yang membuat penggemar terpikat dan merinding karena alur cerita thrillernya. Drakor ini berkisah tentang serangkaian pembunuhan yang terjadi di kota kecil dan pedesaan yang menyerupai kejahatan serupa dari 20 tahun sebelumnya. Ada seorang detektif muda elit yang memiliki rahasianya sendiri, dia mencurigai ada sesuatu yang tidak beres dengan kota dan orang-orang di sekitarnya.

Drama Korea Beyond EvilDrama Korea Terbaik 2021, Beyond Evil Foto: dok. JTBC

Beyond Evil mendapatkan ketenaran dan dinominasikan untuk tujuh penghargaan di Beaksang Arts Awards ke-57. Aktor utama, Shin Ha-Kyun, memenangkan Aktor Terbaik untuk karakternya yang memukau.

8. Sell Your Haunted House

Sell Your Haunted House memberi penonton alur cerita komedi menyenangkan yang bercampur dengan elemen fantasi. Drama Korea terbaik 2021 ini meraih rating tinggi 8,3 iMdb.

Cerita Sell Your Haunted House berkisar pada Hong Ji-Ah (Jang Na-Ra) yang memiliki perusahaan real estate tetapi juga seorang pengusir setan yang membersihkan bangunan atau rumah yang dihuni oleh roh. Dia kemudian bertemu dengan seorang paranormal penipu bernama Oh In-Beom (Jung Yong-Hwa). Mereka bekerja sama untuk memecahkan kematian misterius ibu Ji-Ah 20 tahun sebelumnya. Kehidupan Ji-Ah dan In-Beom ternyata jauh lebih terkait daripada yang mereka sadari.

7. Move to Heaven

Bersiaplah untuk menangis! Drama Korea yang tayang di Netflix, Move To Heaven, akan membuat penonton emosional dari awal hingga akhir. Drama Korea terbaik 2021 ini didasarkan pada esai berjudul "Things Left Behind," oleh Kim Sae-Byul.

Move to HeavenDrama Korea Terbaik 2021, Move to Heaven Foto: dok. Netflix

Geu-Ru (Tang Jun-Sang) adalah 20 tahun dengan sindrom Asperger yang bekerja dengan ayahnya sebagai "pembersih trauma" untuk perusahaan mereka "Move to Heaven." Ketika ayah Geu-Ru meninggal, pamannya, mantan narapidana dipaksa menjadi walinya dan bekerja untuk perusahaan selama enam bulan. Selama waktu ini, Sang-Gu (Lee Je-Hoon) belajar betapa istimewanya keponakannya. Dia memiliki perubahan hati ketika dia belajar tentang trauma emosional dan kisah-kisah yang ditinggalkan oleh mereka yang telah meninggal.

6. Taxi Driver

Apa yang kamu lakukan ketika sistem peradilan tidak tidak bisa menghukum penjahat? Taxi Driver hadir untuk memberikan hukuman pada penjahat dan membantu orang-orang yang tertindas untuk membalaskan dendamnya. Drama ini dibintangi oleh Kim Do-Ki (Lee Je-Hoon) lulusan Akademi Militer Korea yang menjadi petugas pembongkaran bawah air.

Taxi DriverDrama Korea Terbaik 2021, Taxi Driver Foto: dok OCN

Hidup Kim Do Ki berubah, setelah ibunya dibunuh dan sekarang dia bekerja untuk sebuah perusahaan misterius, Rainbow Taxi. Dia dan orang lain melakukan apa yang tidak bisa dilakukan hukum dan menawarkan layanan "panggilan balas dendam". Namun, segalanya menjadi rumit, karena jaksa mulai terlalu tertarik pada Do-Ki. Serial ini jadi salah satu drama Korea terbaik 2021 setelah mendapatkan popularitas karena aktor utamanya, serta karena terinspirasi oleh kejahatan kehidupan nyata di Korea.

5. Vincenzo

Vincenzo merupakan serial yang dibutuhkan penggemar pada 2021. Drama Korea terbaik 2021 yang tayang di Netflix ini mengambil alih platform streaming dengan peringkat tinggi dan dicintai oleh penggemar karena drama dan komedinya.

Pemain drama Korea VincenzoDrama Korea Terbaik 2021, Vincenzo Foto: dok. Instagram hyeongmook_kim

Vincenzo Cassano (Song Joong-Ki) pernah menjadi Park Joo-Hyung sebelum ditinggalkan oleh ibunya dan diadopsi oleh keluarga Italia. Setelah bergabung dengan mafia, ia menjadi salah satu pengacara dan penasihat mafia Italia yang paling ditakuti. Setelah dikhianati, ia melarikan diri ke Korea untuk mengambil emasnya yang tersembunyi. Di tengah itu semua, ia menjadi musuh kelompok konglomerat, Babel Company, yang secara sah mengambil alih kepemilikan gedung tempat emas disimpan. Anggota Mafia yang kejam dan ditakuti ini harus menghadapi CEO yang jahat dan korup.

4. Youth of May

Youth of May menghangatkan hati penonton dengan kisah cintanya yang mengharukan dan intens. Mengambil latar pada bulan Mei 1980, Youth of May mengisahkan seorang mahasiswa kedokteran dan seorang perawat berpapasan, dan cinta mereka yang penuh tragedi. Hwang Hee-Tae (Lee Do-Hyun) adalah seorang mahasiswa kedokteran dengan nilai tertinggi yang baik, sopan tapi sedikit nakal.

Drakor Terbaru Mei 2021, Youth of MayDrama Korea Terbaik 2021, Youth of May Foto: dok KBS2

Dia bertemu dengan perawat tahun ketiga bernama Kim Myung-Hee (Go Min-Si). Saat mereka jatuh cinta, mereka menghadapi kesulitan yang mengelilingi seruan demokrasi selama Pemberontakan Gwangju. Drama Korea terbaik 2021 ini menceritakan tentang kisah cinta dua sejoli yang tidak mudah dan penuh liku.

KLIK HALAMAN SELANJUTNYA untuk mengetahui apalagi drama Korea terbaik 2021.

Selanjutnya
Halaman
1 2