10 Drama Korea Terbaik Netflix dengan Rating Tertinggi, Wajib Nonton

Lukita Wardhani - wolipop Minggu, 27 Jun 2021 17:00 WIB
Hospital Playlist Season 2 Drama Korea terbaik Netflix. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Sedang mencari tontonan di waktu senggang? 10 drama Korea terbaik Netflix dengan rating tinggi ini bisa jadi pilihan.

Deretan drama Korea yang sedang tayang di Netflix ini memiliki aneka genre cerita. Ada kisah cinta berbalut misteri seperti It's Okay To Not Be Okay atau kisah cinta ditambah bumbu sejarah seperti Mr. Sunshine.

Bagi kamu pecinta drama Korea romantis, Crash Landing On You yang tayang di Netflix juga jangan sampai dilewatkan. Dan bagi kamu yang mencari drama Korea romantis ditambah ilmu berbisnis, ada Start Up dan Itaewon Class.

Berikut 10 drama Korea terbaik Netflix:

1. Crash Landing On You

Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. Crash Landing on You.Drama Korea terbaik Netflix 2020, Crash Landing On You Foto: dok. tvN

Crash Landing On You bercerita tentang seorang pewaris perusahaan di Korea Selatan Yoon Se-ri (oemain Son Ye Jin), yang secara tidak sengaja melintasi perbatasan ke Korea Utara dan jatuh ke sana dalam kecelakaan paralayang. Dia kemudian ditemukan oleh Ri Jeong-hyeok (pemain Hyun Bin), seorang perwira di Korea Utara.

Namun, alih-alih menyerahkannya ke pemerintah Korut, Jeong-hyeok memutuskan untuk diam-diam membantunya kembali ke rumah dan selama proses tersebut mereka saling jatuh cinta. Konsep perjuangan cinta dua negara yang sedang konflik ini menarik perhatian penonton

2. It's Okay To Not Be Okay

Drama Korea terbaik Netflix 2020 selanjutnya adalah It's Okay to Not Be Okay. Drakor produksi tvN ini mengangkat tema kesehatan mental namun sangat menyentuh. Kisahnya terfokus pada seorang penulis buku anak-anak bernama Ko Moon-young (pemain Seo Ye Jin), dan pekerja rumah sakit jiwa Moon Gang-tae (pemain Kim Soo Hyun), serta saudara laki-laki Gang-tae, Moon Sang-tae (pemain Oh Jung Se).

Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. It's Okay to Not Be Okay.Drama Korea terbaik Netflix Foto: dok. tvN

Sang-tae memiliki autisme. Bersama Moon Gang-tae, dia sering berpindah-pindah karena traumanya seputar kematian ibu mereka. Akhirnya mereka bertemu dengan Moon-young, yang memiliki gangguan kepribadian antisosial dan jatuh cinta pada Gang-tae.

Meskipun seluruh situasi awalnya terdengar tidak sehat, ketiganya mulai belajar satu sama lain dan saling membantu untuk menyembuhkan. It's Okay to Not Be Okay mengambil pandangan sensitif dan realistis pada kesehatan mental, dengan fokus pada penyandang disabilitas sebagai manusia yang layak dicintai.

3. Hospital Playlist

Hospital Playlist 2Drama Korea terbaik Netflix Foto: dok. tvN

Drama Korea terbaik Netflix 2020 ini bercerita tentang pertemanan lima dokter yang kerap menghabiskan waktu bersama dengan bermain band. Mereka berteman sejak sekolah kedokteran dan saat ini bekerja di rumah sakit Yulje Medical Center. Dalam ceritanya muncul konflik-konflik yang kerap terjadi di rumah sakit seperti pasien, operasi dan juga percintaan.

4. Mr. Sunshine

Berlatar belakang pada awal 1900-an sebelum Jepang secara resmi menjajah Korea, Mr. Sunshine bercerita tentang Eugene Choi (pemain Lee Byung Hun), seorang mantan budak yang kembali ke Korea dalam misi sebagai tentara AS. Namun dia jatuh cinta dengan seorang wanita bangsawan muda bernama Go Ae-shin (pemain Kim Tae Ri).

Drama Korea Mr. SunshineDrama Korea Mr. Sunshine Foto: Dok. tvN

Mr. Sunshine mencetak rating tinggi saat penayangan episode terakhirnya sebesar 18,1 persen. Drama Korea terbaik Netflix ini menempati urutan keenam drama Korea dengan rating tertinggi di negaranya.

5. Record Of Youth

Drama Korea Record of Youth bercerita tentang Sa Hye Jun, anak muda di Korea yang dalam kesehariannya bekerja sebagai model. Dia dan dua teman baiknya, Sa Hye-Joon dan Won Hae-Hyo bercita-cita menjadi aktor sukses.

Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. Record of Youth.Drama Korea terbaik Netflix Foto: dok. tvN

Mereka berteman dengan An Jung-Ha (pemain Park So-Dam) yang berhenti dari pekerjaan kantornya untuk mengejar hasratnya sebagai penata rias. Ketiganya mencoba menaklukan industri yang kejam, status sosial yang berbeda dan untuk Hye-Joon juga An Jung-Ha seiring berjalannya waktu tumbuh perasaan cinta dan romansa.

6. Start Up

Jika kamu tertarik dengan Silicon Valley atau cerita tentang industri teknologi yang bergerak cepat, dan cinta segitiga, maka kamu menemukan drama Korea yang tepat. Start Up bercerita tentang Seo Dal-mi (pemain Bae Suzy) seorang wanita ambisius yang bertujuan untuk menjadi sukses dalam hidupnya.

Drama Korea Start-UpDrama Korea Start-Up Foto: tvN

Hingga ia bertemu dengan Nam Do-san (pemaim Nam Joo Hyuk) yang dianggapnya sebagai sahabat pena masa kecilnya dan cinta pertamanya, padahal dia bukan orang yang sama. Dan sosok sahabat pena masa kecil Dal-mi sebenarnya adalah Han Ji-pyeong, seorang investor start-up sukses.

Cinta segitiga pun terjadi di antara Dal-mi, Do-san dan Han Ji-pyeong. Kisah romansa ini berbalut cerita dunia teknologi di mana Dal-mi dan Do-san berusaha membangun perusahaan start-up.

7. Vincenzo

Drama Korea terbaik Netflix 2021 adalah Vincenzo. Drakor ini berkisah tentang Vincenzo Cassano, seorang pengacara dan putra angkat bos mafia Italia. Vincenzo dibesarkan di Italia dan harus kembali ke Korea Selatan sebagai orang dewasa untuk menegaskan kepemilikan sahnya atas Geumga Plaza serta mengambil kembali simpanan rahasia emas yang tersembunyi di dalam ruang bawah tanahnya.

Kim Hee Won dan pemain VincenzoDrama Korea terbaik Netflix, Vincenzo. Foto: dok tvN

Sayangnya bangunan tersebut telah diambil alih oleh kelompok real estate, sehingga memaksa Vincenzo untuk benar-benar memperjuangkan klaimnya. Belum lagi penolakan dari para penghuni Geumga Plaza yang juga membuat Vincenzo frustasi. Pada akhirnya Vincenzo dan penghuni Geumga Plaza bersatu untuk menghancurkan mafia Korea Selatan.

8. Itaewon Class

Itaewon Class menceritakan tentang Park Sae ro yi (pemain Park Seo-joon) yang kehilangan ayahnya karena kecelakaan yang disebabkan oleh anak dari pengusaha makanan Jangga Group, bernama Jang Geun-won (Ahn Bo-hyun). Park Sae Ro Yi pun memukul Jang Geun won sehingga dia harus mendekam dipenjara.

Drama Korea Itaewon ClassDrama Korea Itaewon Class Foto: IMDb

Sedangkan wanita yang dicintainya Oh Soo-ah (Kwon Na-ra), ditawari beasiswa universitas oleh Jang Dae-hee dan kemudian menjadi Kepala Perencanaan Strategis Jangga Group. Setelah dibebaskan dari penjara, Park Sae-ro-yi membuka restoran bernama Danbam di Itaewon.

Dia ingin sukses dan membalas dendam terhadap Jangga Group. Namun, dia tidak terlalu pintar dalam mengelola bisnisnya. Dia kemudian bertemu Jo Yi-seo (Kim Da-mi) yang membawa perubahan besar terhadap bisnis dan kehidupannya.

9. Reply 1988

Pemain Reply 1988Drama Korea terbaik Netflix, Reply 1988 Foto: dok. tvN

Reply 1988 berpusat di sekitar budaya Korea pada tahun 1988. Olimpiade Seoul adalah titik plot utama dari drama Korea yang berkisah tentang lima teman sekolah menengah yang tinggal di kota kecil. Drama Korea terbaik Netflix ini menghadirkan kisah kedewasaan mereka termasuk cinta dan romansa, masuk ke perguruan tinggi, serta banyak nostalgia tahun 80-an.

10. Vagabond

Drama Korea terbaik Netflix berikutnya, Vagabond yang bercerita tentang Cha Dal-gun (Lee Seung-gi). Dia bekerja sebagai stuntman yang diremehkan, sekaligus merawat keponakannya yang yatim piatu, Cha Hoon (Moon Woo-jin).

Pada suatu hari Hoon berdebat dengan pamannya sebelum dia pergi untuk bertanding taekwondo bersama timnya di Maroko. Tepat sebelum pesawat lepas landas, Hoon mengirimkan video dirinya sedang mengobrol dengan Dal-gun yang mendorongnya mengejar mimpinya menjadi master taekwondo.

adegan suzy dan lee seung gi di vagabondDrama Korea Vagabond Foto: Instagram

Dan betapa terkejutnya Dal-gun saat menonton berita diinformasikan pesawat yang ditumpangi keponakannya itu mengalami kecelakaan dan menewaskan lebih dari 200 penumpannya. Dal-gun melakukan perjalanan ke Maroko untuk menghadiri pemakaman semua korban kecelakaan pesawat.

Namun saat Dal-gun hendak kembali ke Korea Selatan, dia mengenali seorang penumpang yang diduga tewas dari video yang direkam keponakannya. Dia berhasil menghadapi pria itu dan perlahan mulai menyadari bahwa kecelakaan pesawat itu sama sekali bukan karena kerusakan. Namun, setiap bukti yang dia temukan secara misterius terhapus dan hidupnya terancam setiap kali dia mencoba membuktikan kepada orang lain bahwa kecelakaan pesawat itu bukan kecelakaan.

Itulah 10 drama Korea terbaik Netflix dengan berbagai genre yang bisa jadi pilihan tontonan kamu di waktu luang.



Simak Video "Saat Politisi hingga Pemerintah Korea Selatan Soroti Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)