Heboh, Kontes Kecantikan di Thailand Jadi Klaster Penyebaran Covid

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 12 Jul 2021 21:05 WIB
Kontes kecantikan di Thailand, Miss Grand Samut Sakhon Foto: dok. Facebook
Jakarta -

Kontes kecantikan di Thailand, Miss Grand Samut Sakhon saat ini tengah menghadapi masalah hukum. Diduga kontes kecantikan tersebut menjadi penyebaran klaster COVID-19.

Kontes kecantikan yang digelar di Bangkok pada bulan Juni itu menyebabkan banyak kontestan terjangkit Corona. Sebanyak 13 kontestan dan sembilan orang lainnya dinyatakan positif Covid.

Seperti dikutip dari Bangkok Post, penyebaran virus yang cepat dari kontes tersebut dengan 22 orang yang telah terinfeksi bisa membuat klaster baru. Pihak kepolisian menyayangkan gelaran tersebut karena tidak mengikuti protokol kesehatan, di mana pihak-pihak terkait di sana tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

"Ada banyak orang yang terlibat di kontes kecantikan tersebut yang melanggar aturan dan regulasi," ujar Pol Maj Gen Piya Tawichai, wakil komisaris polisi metropolitan.

Acara ini sebelumnya telah mendapatkan izin untuk digelar, namun pihak penyelenggara tidak mengindahkan aturan protokol kesehatan, termasuk memakai masker.

"Orang-orang yang datang ke acara tersebut tidak menggunakan masker juga melanggar keputusan darurat dan undang-undang pengendalian penyakit," tambah pihak kepolisian.

Saat ini pihak penyelenggara dan peserta tengah diinvestigasi. Jika terbukti bersalah, maka akan menerima tuntutan pidana. Dari bukti-bukti foto di halaman Facebook, menunjukkan bahwa para kontestan tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.



Simak Video "Momen Juara Kontes Kecantikan Sri Lanka Ribut di Panggung"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)