14 Kontestan Miss Mexico Positif Corona, Kontes Tetap Berlangsung Sampai Final

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 09 Jul 2021 21:00 WIB
Miss Mexico Foto: dok. Miss Mexico
Jakarta -

Hampir setengah dari peserta ajang kecantikan Miss Mexico dinyatakan positif Corona. Meski begitu, pihak penyelenggara nekat tetap melangsungkan kontes kecantikan tersebut.

Sekretaris kesehatan untuk negara bagian Chihuahua di perbatasan Meksiko utara, Eduardo Fernandez Herrera, mengatakan 14 dari 32 kontestan dinyatakan positif COVID-19. Seperti dikutip Sky News yang mengutip dari media lokal, calon ratu kecantikan telah mengajukan tes negatif sebelum kontes Miss Mexico yang berlangsung di Chihuahua itu.

Sumber mengatakan kepada media lokal Refroma bahwa wabah virus Corona dimulai dari peserta asal Zacatecas dan Yucatan, dan beberapa hari kemudian, menyebar di antara gadis-gadis Chihuahua, San Luis Potosi, Mexico City, Nuevo Leon, Puebla, Tlaxcala, Queretaro dan lain-lain.

Ditambahkan sumber, para peserta diminta tidak mengeluh oleh pihak penyelenggara. Padahal mereka telah mengalami berbagai gejala seperti batuk dan demam.

Bukannya ditunda sampai kontestan sembuh, kontes tersebut tetap berjalan. Kontes dipersingkat dan diakhiri pada hari Sabtu setelah Karolina Vidales dari negara bagian Michoacan dinobatkan sebagai pemenang dan mewakili Meksiko di kompetisi Miss World.

Negara Meksiko telah tercatat total kasus Covid mencapai 2,5 juta dengan kasus kematian lebih dari 200 ribu.



Simak Video "Momen Juara Kontes Kecantikan Sri Lanka Ribut di Panggung"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)