5 Kontroversi YouTuber Jake Paul, Terbaru Ditinju Floyd Mayweather Jr.

Eny Kartikawati - wolipop Sabtu, 08 Mei 2021 19:09 WIB
Jake Paul Jake Paul dan Logan Paul. Foto: Instagram
Jakarta -

YouTuber Jake Paul yang memiliki puluhan juta subscriber kembali jadi atensi warganet. Penyebabnya dia berseteru dengan Floyd Mayweather Jr. sampai kena tinju.


Dalam sebuah video yang viral Jake Paul diduga kena tonjokan legenda tinju Floyd Mayweather Jr. Aksi perkelahian terjadi dalam sebuah sesi konferensi pers antara Mayweather Jr. dengan Logan Paul yang merupakan kakak dari Jake Paul, di Miami, Amerika Serikat.

Berikut deretan kontroversi Jake Paul:

1.Berkelahi dengan Floyd Mayweather Jr.

Video yang viral di media sosial memperlihatkan momen Jake Paul memancing emosi Floyd Mayweather Jr. Jake menantang Mayweather Jr. bertarung. Keduanya pun perang mulut.

Tak selesai sampai di situ, Jake Paul kemudian mengambil topi Mayweather Jr. sehingga membuat keadaan semakin memanas. Petinju dengan julukan Money itu diduga meninju Jake. Namun menurut Jake Paul, luka pada wajahnya bukan karena serangan Mayweather melainkan pengawal mantan juara dunia tinju tersebut.

Jake PaulJake Paul Foto: Instagram

2. Jake Paul Bikin Berisik Tetangganya

Jake Paul yang memiliki lebih dari 20 juta subscriber di YouTube, pada 2017, jadi sorotan karena para tetangganya mengeluhkan aktivitasnya nge-vlog yang dilakukannya. YouTuber 24 tahun itu dianggap membuat daerah sekitarnya berisik dan berbahaya. Akibat skandal tersebut,Jake diistirahatkan dari acara 'Bizaardvark' oleh Disney Channel.

3. Jake Paul Pasang Tarif untuk Menonton Pernikahannya

Jake Paul menjadi kontrovesi saat menikahi tunangannya Tana Mongeau pada 2019. Pasangan Youtuber itu meminta bayaran pada penggemarnya yang ingin melihat siaran langsung acara pernikahan mereka di Las Vegas, Sabtu (27/7/2019). Lewat video live streaming, Jake dan Tana 'menjual' acara pernikahan mereka seharga mulai dari US$ 50 (Rp 700 ribu) sampai US$ 74 (Rp 1 jutaan).

4. Jake Paul Dituduh Melakukan Pelecehan Seksual

Seorang artis TikTok Justine Paradise mengaku telah dilecehkan secara seksual oleh Youtuber kondang Jake Paul pada pertengahan 2019 lalu. Dalam video pengakuannya, Justine mengatakan bahwa pelecehan seksual tersebut terjadi di rumah Jake di Los Angeles.

Menurut Justine, Jake saat itu tengah melakukan pesta di rumahnya, kemudian ia diminta untuk masuk ke kamar tidurnya. Seperti dikutip 7News, Jake kemudian memaksanya untuk melakukan seks oral.

jake paul, Tana Mongeaujake Paul dan Tana Mongeau Foto: dok. Twitter

5. Rumah Jake Paul Digeledah FBI

Federal Bureau of Investigation (FBI)menggeledah rumah YouTuber Jake Paul di California pada Agustus 2020. Dilansir dari TMZ, ditemukan sebuah senjata api di kediamannya.

Hal ini merupakan penyelidikan yang dilakukan usai kejadian kekerasan yang terjadi di mal Arizona pada Mei 2020. Dilansir dari CNN, pada Juni 2020 Jake Paul dikenakan pasal atas tindakan penerobosan setelah sebuah video menunjukkan wajahnya saat berada di Scottsdale, Arizona, ketika penjarahan mal tersebut terjadi.



Simak Video "Ada-ada Saja! Arief Muhammad Jual Udara Las Vegas"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)