Viral Bikin Ketawa, Wanita Ini Parodikan Iis Dahlia Nyanyi Marhaban Tiba

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 29 Apr 2021 11:42 WIB
Wanita ini viral karena menirukan gaya Iis Dahlia saat bernyanyi. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @Bunda_Lenny.
Bandung -

Beredar konten video TikTok yang memperlihatkan seorang wanita sedang asyik sinkronisasi bibir atau lip sync. Ia seolah-olah bernyanyi dengan menggerakkan bibirnya sesuai dengan irama lagu yang dinyanyikan oleh pedangdut Iis Dahlia. Ialah Lenny Rachmawati lewat akun TikToknya @bunda_lenny86 yang meniru gaya pedangdut Iis Dahlia ketika menyanyikan lagu 'Ramadhan Tiba'.

Beberapa waktu lalu Iis Dahlia menjadi sorotan warganet karena salah lirik saat menyanyikan lagu tersebut. Saat Iis tampil di atas panggung, backing vocal bernyanyi 'Ramadhan tiba.. Ramadhan tiba..'. Namun Iis Dahlia malah mengucapkan 'Marhaban tiba.. Marhaban tiba'. Ia pun bernyanyi sambil tersenyum, walau pun salah masuk di beberapa bagian lagu tersebut.

Sejak saat itu pedangdut yang kerap berkomentar pedas di ajang pencarian bakat itu langsung menjadi sasaran warganet. Saking kreatifnya warga +62, ada seorang wanita yang ikutan viral karena memperagakan Iis Dahlia saat menyanyikan lagu Ramadhan Tiba.

@bunda_lenny86

udah ya lunas yang nge tag suruh bikin ini🤦 ##marhabanyaramadhan

♬ original sound - CEO OF IKLAN

Lenny berdandan ala Iis Dahlia dan sengaja menambahkan kumis tipisnya agar terlihat mirip. Gerak bibirnya pun sama persis ketika Iis bernyanyi di atas panggung.

Hingga Kamis (29/4/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 11,1 juta Views, mendapat 637 ribu Likes dan 21 ribu komentar. Warganet ada yang ikut tertawa dan mengatakan jika Lenny mirip dengan Iis Dahlia.

"Katanya semua manusia ada 7 kembaran di dunia nah jumpa 1 nih," ujar akun @Arif Muhammad.

"Mulutnya pas *yaaaa* mirip bngt weyy,,ngakak gw🤣🤣🤣," ucap akun @SERAH GW.

"Fix lu mirip bangettt mulutnya mirip woyy," tutur akun @Okta Via.

"Mirip banget sama si kumis mbak," saut akun @Anjely रुद्सन🇮🇳🇵🇰.

"Akhirnya bibir yang selalu melontarkan komen komen pedas ke peserta ternyata salah lirik juga dan malunya bisa sampai ramadan tahun depan," nyinyir akun TikTok @Inisial R 🥀.

"Ku kira asli ternyata palsu ,...mirip sih..." takjub akun @Ida Aya.

Wanita ini viral karena menirukan gaya Iis Dahlia saat bernyanyi.Wanita ini viral karena menirukan gaya Iis Dahlia saat bernyanyi. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @Bunda_Lenny.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi Lenny Rachmawati yang memparodikan aksi Iis Dahlia ketika salah lirik. Ia merasa terkejut ketika mengetahui videonya viral di berbagai media sosial.

"Yang pasti kaget dan tidak menyangka kalau viral. Karena kan yang bikin parodi marhaban dan yang dimiripin sama teh Iis banyak bukan saya aja," kata Lenny kepada Wolipop, Senin (26/4/2021).

Ibu dari empat orang anak ini mengaku jika ia hanya spontan ketika membuat video parodi seperti itu. Dia tertarik membuat parodi ketika video Iis Dahlia viral di media sosial.

"Hanya spontan aja nggak direncanakan. Habis buka puasa saya tiduran sambil lihat aplikasi TikTok dan lagu itu FYP terus, ya udah aku langsung duduk di meja rias ambil pensil alis lalu bikin kumis tipis dan nggak lupa pakai turban yang untuk di kepala," ujar Lenny sambil tertawa.

Wanita yang berasal dari Bandung, Jawa Barat ini mengaku jika ia mengaggumi Iis Dahlia. Menurutnya Iis mempunyai ciri khas suara yang unik dan lagu-lagunya yang menarik.

"Nge-fans sama beliau sudah lama karena suka aja sama lagu-lagunya beliau. Karena kan aku suka karokean dangdut juga jadi tahulah lagunya teh Iis," lanjutnya.

Konten video TikToknya yang viral di media sosial, ia pun tak ambil pusing dengan komentar warganet. "Kalau masalah netizen aku nggak pernah ambil pusing dan dipikirin, karena pasti ada yang suka dan tidak suka. Jadi aku santai saja yang terpenting aku kemarin sudah ketemu teh Iis langsung dan meminta maaf, itu yang terpentingnya sih," lanjutnya lagi.

Foto Iis Dahlia bersama dengan Lenny.Foto Iis Dahlia bersama dengan Lenny. Foto: Dok. Instagram @bunda_lenny86.
(gaf/eny)