Cosplay Jadi Han Seo Jun Viral, Pria Tulungagung Masuk TV, Ini Pengakuannya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 28 Apr 2021 09:00 WIB
oto pria Tulungagung yang viral saat cosplay jadi pemain drakor. Yogi Hadi Wibowo yang viral karena tiru gaya Han Seo Jun. Foto: Dok. Tangkap layar Youtube Transtv.
Jakarta -

Pria ini menjadi perbincangan warganet karena meniru gaya karakter Han Seo Jun dalam drama Korea True Beauty. Ia awalnya memakai kaus abu-abu, penampilannya berubah drastis dan bikin takjub setelah memakai masker. Sontak perubahan gaya yang diunggahnya ke media sosial itu langsung viral.

Ialah Yogi Hadi Wibowo lewat akun TikToknya @bobocu.id yang menjadi viral setelah menjawab tantangan dari salah satu pengikutnya untuk bergaya formal. Sebelumnya ia kerap mengunggah video OOTD ala Korean style.

Yogi pun menjawab tantangan itu dengan mengunggah video berpose di depan kaca, dilengkapi dengan handphone dan tripod agar dapat mengabadikan momen. Dia tampil dengan kaus abu-abu dan celana hitam. Dan dalam video berikutnya penampilannya langsung berubah drastis saat memakai jas, kaus v-neck dan celana serba hitam serta masker. Dia bergaya ala Han Seo Jun di drakor True Beauty.

Drakor yang diadopsi dari webtoon ini populer di Indonesia saat tayang pada awal 2021 kemarin. Drama Korea yang tayang di VIU itu dibintangi Hwang In Yeop yang berperan sebagai Han Seo Jun dan Cha Eun Woo sebagai Lee Su Ho.

oto pria Tulungagung yang viral saat cosplay jadi pemain drakor.Foto pria Tulungagung yang viral saat cosplay jadi pemain drakor. Foto: Dok. Tangkap layar Youtube Transtv.

Setelah trasformasinya cosplay menjadi Han Seo Jun viral, nama Yogi kian meroket. Yogi pun masuk televisi dengan tampil secara langsung di acara Brownis pada 26 April 2021. Saat menjadi bintang tamu Brownis, Yogi memakai setelan jas dan celana warna fuschia, dilengkapi dengan masker hitam, bak Han Seo Jun.

Pembawa acara Ruben Onsu bertanya kepada Yogi yang viral karena menirukan gaya Han Seo Jun. Yogi pun mengaku jika ia membuat konten dan mengeditnya sendiri.

oto pria Tulungagung yang viral saat cosplay jadi pemain drakor.Foto pria Tulungagung yang viral saat cosplay jadi pemain drakor. Foto: Dok. Tangkap layar Youtube Transtv.

Ketika membuka maskernya dan memakai face shield, Ruben dan pembawa acara Brownis lainnya tertawa. Ruben penasaran apa alasan Yogi menirukan gaya pemain drakor tersebut.

"Saya kan biasanya cosplayer. Awalnya sering membuat konten transisi style fashion. Pernah peragain gaya pemain It's Okay Not To Be Okay menirukan gaya Moon Gang Tae," ujar Yogi.

Pria yang berasal dari Tulungagung, Jawa Timur itu mengaku dirinya memang kerap mengikuti serial drakor. "Kalau saya sendiri suka drama yang percintaan, anak muda dan sekolahan," tuturnya.

Yogi mengaku bisa membuat satu atau dua konten dalam satu hari, untuk ia unggah di akun TikToknya. Pria yang akrab disapa Bobocu ini tidak meniru persis gaya ala aktor Korea. Ia hanya mencari referensi gaya yang mirip dengan tokoh idolanya tersebut.

oto pria Tulungagung yang viral saat cosplay jadi pemain drakor.oto pria Tulungagung yang viral saat cosplay jadi pemain drakor. Foto: Dok. Tangkap layar Youtube Transtv.
(gaf/eny)