Anti Ribet-ribet Club, Istri Ungkap Santapan Sahur Favorit Anies Baswedan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 29 Apr 2021 03:30 WIB
Foto Fery Farhati. Foto Anies dan Fery. Foto: Dok. Instagram @fery.farhati.
Jakarta -

Fery Farhati, S.Psi, M.Sc. adalah istri dari Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. Keduanya menikah pada 11 Mei 1996 dan telah dikaruniai empat orang anak yaitu Mutiara Annisa Baswedan, Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan.

Fery kerap membagikan sederet aktivitasnya sebagai ibu gubernur DKI Jakarta di akun Instagramnya @fery.farhati. Misalnya saja selama ini dia sibuk menjalani kegiatan bersama tim PKK, Dekranasda DKI dan sebagai bunda PAUD. Belakangan ini dia dan timnya juga tengah mempersiapkan seleksi Ibu Ibukota Awards 2021.

Namun Fery tak banyak mengungkap sisi lain keluarganya dan sosok Anies. Kini dalam acara "Dari Kartini untuk Indonesia" yang diadakan Detikcom dan Haibunda.com, wanita bergelar master itu membeberkannya.

Foto acara Dari Kartini untuk IndonesiaFoto acara Dari Kartini untuk Indonesia Foto: dok. Detikcom

Alumnus Fakultas Psikologi, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta itu mengungkapkan momen kebersamaan dengan sang suami selama Ramadhan. Menurutnya, Anies dan dirinya selalu mengutamakan santap sahur dan salat subuh berjamaah. Waktu sahur dan Subuh adalah momen kebersamaan keluarga yang dipilih karena setelah itu, Anies harus menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Selama puasa alhamdulillah sahurnya bisa bareng, kalau buka puasa masih kadang ada di kantor. Tapi kalau sahur bareng salat Subuh selalu kita usahakan untuk bareng terus," kata Fery.

Dalam urusan sahur, Fery mengaku tak pernah pusing ketika menyajikan menu untuk santap sahur suaminya. Anies tipe orang yang terlalu ribet dalam urusan makan.

"Kalau makanan dia paling suka masak kecap sama sayur lodeh udah itu doang. Kasih sambal dan tempe goreng udah deh. Kalau menu puasa begitu saja," kata Fery seraya tertawa.

Hari Kartini hebat dibalik suami yang hebat.Hari Kartini hebat dibalik suami yang hebat. Foto: Dok. Detikcom.
(gaf/eny)